Film Mahasiswi Baru, Salah Satu Film Must Watch di Bulan Agustus

20 Juli 2019

Juli sebentar lagi berakhir nih, bagi pecinta film, pasti kudu banget kan menyiapkan semacam list must watch movies untuk bulan yang akan datang. Aku sendiri udah nyiapin sih, dan salah satunya ada film Mahasiswi Baru yang masuk ke dalam list tersebut.

Seperti apa sih film tersebut? Genrenya apa? Bercerita tentang apa? Nah, aku bakal bahas nih di sini. Aku juga bakal ngasih liat trailer filmnya ke kalian. Kuy baca sampai habis ya tulisanku ini.

film mahasiswi baru


Detail Information Seputar Film Mahasiswi Baru


Judul Film : Mahasiswi Baru
Genre : Drama Komedi
Sutradara : Monty Tiwa
Penulis Skenario : Monty Tiwa
Nama Pemain : Widyawati, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Morgan Oey, Karina 
                          Suwandi, Izsur Muchtar, Sonia Alyssa, Ence Bagus, Slamet Rahardjo
Rumah Produksi : MNC Pictures
Tanggal Penayangan : 8 Agustus 2019

Review Trailer Pertama Film Mahasiswi Baru


film mahasiswi baru
source: official trailer Mahasiswi Baru YouTube.com

Trailernya sudah tayang lo. Trailer berdurasi 1 menit 44 detik ini mampu membuat aku semakin yakin untuk merekomendasikan film kocak ini ke kalian. Di detik pertama trailer itu ada shoot bangunan kampus dengan suara dialog dari kepala Universitas yang mengucapkan, “Selamat datang di Universitas Cyber Indonesia.” 

Woah, dari situ udah menarik aja menurutku. Cyber cuy… tau kan itu apaan? Keren banget sih menurutku. Terus, pemain yang tampak pertama kali itu si Koko Morgan. Yuhu, wajah gantengnya emang nggak bisa ditutupi, peran apapun tetap ganteng ih. 

Lalu dilanjutkan dengan kemunculan Mikha Tambayong. Adanya Morgan dan Mikha di sini juga membuat aku semakin believe kalau film ini emang berkualitas. Terus lanjut dong ke pemeran utamanya Widyawati yang berperan sebagai Lastri. 

Jadi, film Mahasiswi Baru ini menceritakan tentang seorang Oma alias nenek-nenek yang masuk ke sebuah universitas yang isinya anak muda semua. Sontak, dia jadi pusat perhatian dong. 

Beliau akhirnya bertemu dengan Morgan, Mikha, Umay dan Sonia dan membentuk sebuah geng. Kocaknya mereka memperlakukan si Lastri ini kayak teman biasa, jadi apa-apa selalu memanggil dengan nama Lastri saja, bukan Nek Lastri atau Oma Lastri. Lucu sekali. Hahaa

Di trailer ini, sudah ada spoiler-spoiler joke yang bakal bikin perut sakit pastinya. Joke yang diciptakan juga natural. Widyawati memang expert sekali dalam memerankan tokoh Lastri ini. Belum lagi aktingnya Morgan yang kelihatannya sangat mendalami karakter. 

Kenapa Sih Harus Nonton Film Ini?


Nah, mungkin review di atas belum cukup meyakinkan kalian untuk memasukkan film Mahasiswi Baru ini sebagai film must watch kalian bulan depan. So, aku tambahkan nih alasan-alasan di bawah ini.

Film Ini Bisa Jadi Antidepressant Buat Kamu


Alasan pertama ini simple. Film ini bisa menjadi obat antidepresi atau antistres buat kamu dan juga aku tentunya. Why? Sebab film ini kocak. Serius! Dari trailernya aja sudah ketahuan. Film ini bakal bikin kamu ketawa dan melupakan segala beban hidup yang ada. 

Bukan Film Lucu Biasa


Kenapa aku bilang enggak biasa? Itu karena aku yakin ada moral value yang terkandung di dalam film besutan Monty Tiwa ini. Di trailernya pun bisa dilihat bagaimana penolakan sang anak untuk ibunya kuliah di usianya yang sudah renta.

Problematika keluarga pasti ada di sana. Berarti moral value yang kita dapat juga bakal nggak jauh dari seputar kehidupan berkeluarga, bersahabat dan tentunya ada kaitannya dengan mahasiswa. 

Diperankan Pemain-Pemain Andal


Tadi aku sudah menyebutkan nama-nama pemain dalam film ini. Dari nama-nama tersebut, kamu pasti sadar dong kalau mereka memang pemain yang andal di bidangnya. Skenario yang sudah pasti bagus dari Monty Tiwa pasti bakal sangat hidup dengan bantuan pemain sekelas mereka.

Siapa Sih yang Wajib Nonton Film Ini?


Semua orang wajib nonton film ini sih menurutku. Terlebih para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia dan seluruh anak muda. Film ini juga pas untuk disebut sebagai film keluarga. Cocok ditonton bersama keluarga pas weekend. 

Setelah membaca sampai sini, nggak afdol kalau kamu nggak nonton langsung trailer filmnya. Selamat menonton ya dan sabar ya menunggu tanggal 8 Agustus!


17 komentar

  1. Wow.. reviewnya aja dah bikin ngiler nih, wajib nonton.

    BalasHapus
  2. selain dapat lucunya, kaalu nonton film ini bisa dapat gambaran kalau jadi mahasiswi baru yang mulai kuliah ya. maklum saya gak sempat kuliah soalnya hehehe

    BalasHapus
  3. Wah kayaknya menarik nih kalau tentang kehidupan mahasiswi gini hehe bisa flashback nih aku kyknya kalau nonton

    BalasHapus
  4. Oiya aku juga dah nonton trailernya nih Mbaa. Seru kayaknya ya. Aku penasaran, pengen nonton tgl 8 nanti :D

    BalasHapus
  5. gak nyangka deh bu Widyawati mau memerankan nenek nenek sekolah lagi, bandel pula hehe semoga film hiburan keluarga ini bisa menghibur keluarga di indonesia

    BalasHapus
  6. Aku nonton trailer nya saja ketawa sendiri karena lihat acting dari Tante Widyawati. Baca review dirimu jadi tambah penasaran..

    BalasHapus
  7. Aku penasaran bangt ini sama filmnya pengen nonton rasanya gitu.... Semoga ada kesempatan nontonnya..

    BalasHapus
  8. Ku udah rencanakan mau nonton film ini, pas banget ada keinginan untuk kuliah lagi meski usia sudah 40 tahun lebih :)
    Kangen aktingnya Widyawati.

    BalasHapus
  9. Film ini jadi menarik karena ide dan pemainnya yang berkualitas ya. Aku ingin nonton juga jika ada kesempatan mba, maklum, kudu ninggal anak2 huheheh

    BalasHapus
  10. filmnya menarik, secara saya kan gak mengalamin masa-masa jadi mahasiswi jadinya biar tahu alur ceritanya gimana gitu. musti cek jadwal tayangnya di bioskop malang nih

    BalasHapus
  11. Ak udah nyiapin waktu buat nonton ini nanti semoga jadwal nya pas karena pengen banget liat acting nya mamawid

    BalasHapus
  12. Sepertinya film ini bisa jadi rekomendasi untuk ditonton di akhir pekan bersama teman-teman ya

    BalasHapus
  13. Keren nih jalan ceritanya, kudu nonton ah wikend ini mudah2an nggak ada halangan

    BalasHapus
  14. waah kebetulan nih, aku belum nonton film ini, kayaknya lucu dan menarik yaah, temanya unik soalnya.. semoga sempet nonton deeh wkwk *sok sibuk amat wid*

    BalasHapus
  15. gemes banget ini aku nonton trailer filmnyaaaa hahahaa musti banget nonton nih ya beb , pemainnya juga keren-keren banget

    BalasHapus
  16. Baru trailer aja udah dibuat ngaakak gila
    apalagi nonton beneran, nggak sabar aku mba 3 hari lagi ya

    BalasHapus
  17. Uda tinggal besok aja niih....launching Film Mahasiswi Baru.
    Pasti makin heboh dan rame yaa...karena penasaran sama jalan cerita Oma Widyawati back to campuss lyfe.

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks