Review Perfume Lumina by Kimberly, Parfum Affordable yang Easy Go

27 Juli 2019

Baru kali ini nih aku mereview parfum. Udah lama sebenarnya aku mau nulis review parfum tapi baru aja dapat objek yang tepat. Yeap, yang aku review ini merupakan parfum baru yang pada awal-awal saja sudah dapat membuat hati terpikat.

Perfume Lumina by Kimberly ini merupakan parfum eau de toilette yang punya banyak varian. Packaging-nya yang super cute dapat membuat siapa saja terpikat. Nah, aku bakal kasih honest review aku mengenai parfum ini. Step by step ya, kita bahas dari hal yang paling umum dulu.

review perfume lumina by kimberly


Apa Itu Eau De Toilette?


Mungkin kamu sering ngebaca nih keterangan-keterangan semacam eau de toilette, eau de perfume, atau bahkan eau de cologne. Tiga keterangan itu tentu memiliki arti yang berbeda-beda.

Perbedaannya itu sebenarnya hanya terletak pada kandungan konsentrat yang ada pada parfum tersebut. Pada umumnya, parfum merupakan wewangian yang mengandung konsentrat tinggi yakni mencapai 40%.

Sedangkan eau de parfume hanya memiliki konsentrat 8-16% saja. Wanginya tentu tak bisa bertahan selama parfume yang mungkin mencapai 1-2 hari. Hal ini juga sebanding dengan harganya yang biasanya sedikit lebih di bawah.

Selanjutnya ada eau de toilette yang kandungan konsentratnya berkisar di angka 4-8%. Karena itu, wanginya cenderung ringan dan dia lebih sering diciptakan dengan kemasan spray.

Sedangkan eau de cologne biasanya hadir dalam bentuk body mist yang mana kandungan konsentratnya hanya 2-4% saja. Bisa dibilang ini adalah jenis parfume dengan kandungan konsentrat yang paling rendah.

Nah, jadi untuk si Lumina by Kimberly dia berada di middle nih untuk kandungan konsentratnya. Oleh sebab itu, kemasannya pun dibuat spray karena kemasan seperti itulah yang paling tepat untuk jenis parfum EDT ini.

Varian Parfum Lumina by Kimberly


review parfum Lumina

Aku dapat 5 varian dari parfum Lumina ini yaitu Sweet Escape, Pure Heart, Romantic Love, Ocean Fresh dan Gold Heel. Begitu juga yang aku lihat di akun Lumina by Kimberly resmi yang ada di Tokopedia.

Tapi, pas aku dapat 5 varian ini kemarin, aku kan dapat semacam box gitu yang menampung 5 parfum ini, nah di kemasan box itu ada tulisan 8 varian. 3 varian lainnya itu adalah morning glory, blue sky dan sweet like you. Mungkin, 3 varian ini masih on going.

Harga Parfum Lumina


Seperti judul yang aku bikin, ini tuh parfum yang benar-benar affordable yaitu cuma Rp16.500,00 per botolnya yang berisi 14 ml parfum. Parfum ini dijual satuan ya. Tidak per box yang berisi beberapa botol gitu. Parfum ini tersedia di Tokopedia dan AEON.

Packaging Parfum Lumina


Sekarang mari kita bahas packaging-nya yang sungguh menggoda. Tema dari packaging-nya ini sangat colorful. Botolnya dikemas lagi dengan box yang sesuai dengan warna botolnya. boksnya sangat kokoh, begitu juga dengan botolnya. Botolnya itu kaca lo, bukan plastik.

Botolnya sudah pasti cantik banget. Desainnya aku suka banget pokoknya. Terlebih ukurannya itu lo. Sangat pantas menyandang gelar easy go perfume. Bayangin aja, tingginya nggak sampai satu jengkal. Ini bakal perfectly fits in my small bags. Wajar, aku penggemar bag yang mini-mini gitu.

review Lumina by Kimberly

packaging parfum Lumina

parfum easy go

parfum Lumina by Kimberly

Review Wangi 5 Varian Perfume Lumina


1. Romantic Love

romantic love Lumina

Mari kita mulai dari yang warna pink karena aku lumayan suka dengan warna pink ini, hehe. Wangi dari si Romantic Love ini sukses mengingatkanku akan karakteristik wewangianku pas masih SMA dulu. Girly banget. Ini cocok banget deh dipakai remaja menurutku.

2. Pure Heart

pure heart

Lanjut dengan yang merah nih yaitu si Pure Heart. Wangi dari varian ini malah kebalikan dari si Romantic Love, ini lebih menegaskan sisi mature dari seorang wanita. Wanginya lumayan mendominasi dan pekat tapi lama kelamaan dipakai, wanginya semakin lembut dan malah enak. Wangi yang ini menurutku cocok untuk wanita dewasa.

3. Ocean Fresh

ocean fresh Lumina.JPG

Yuhu, ini parfum yang paling fresh yang pernah aku miliki selama ini. Sedikit bercerita ya, aku itu kalau beli parfum pasti beli wewangian yang bener-bener ga menyerupai apapun gitu lo, maksudnya bukan wangi buah, atau wangi-wangian segar. Jadi, pas nyium ini, aku langsung kaget.

Ternyata, bau fresh itu enak juga. Untuk parfum yang ini sangat universal menurutku, bisa dipakai oleh wanita di umur berapapun (asal jangan bayi, hehe) bahkan pria pun bisa memakainya. Cocok banget buat hangout ke cafe deket rumah nih.

4. Sweet Escape


Untuk parfum yang ini, baunya “berani” sih menurutku. Kayak cocoknya dipakai sama orang yang kepribadiannya cool dan brave gitu. Baunya malah cocok untuk cowok juga menurutku. Kayaknya juga cocok nih buat traveler atau bahkan hard worker.

5. Gold Heel

gold heel Lumina

Varian ini adalah wangi favorit aku. Wanginya ada manis-manisnya gitu. Aku emang udah dari sononya suka karakteristik wewangian yang seperti ini. Semacam, unik, memorable gitu. Jadi, orang yang cium bau parfumku itu semacam bakal ingat dengan mudah dan itu seakan jadi khas gitu lo. Karena  bagiku juga, parfum itu adalah branding.!

Tips Memaksimalkan Parfum Lumina by Kimberly


Aku punya tips nih yang aku anggap pula sebagai kesimpulan dari tulisan reviewku kali ini. So, karena parfum ini adalah parfum EDT, maka memang sebaiknya kamu membawanya terus kemana-mana sehingga jika sudah beberapa jam (kemungkinan bertahan 3-4 jam) dan kamu merasakan wanginya mulai memudar, kamu bisa langsung semprot-semprot lagi deh.

Lagipula, kan parfum ini memang dirancang untuk dibawa bepergian, so jangan khawatir ini bakal membebani bawaanmu. Dijamin bawanya super praktis kok. Terus, untuk memilih wangi mana yang paling sesuai, sebaiknya kamu jangan memutuskannya hanya dengan semprotan di detik pertama, tapi biarkan parfum itu meresap dulu selama beberapa menit.

Note: Review ini merupakan hasil kerjasama BZB (Beauty Zone Borneo) dan Lumina by Kimberly. 

21 komentar

  1. awalnya kukira dia tipe roller mba, ternyata dia spray juga ya :) lucu ya kemasannya, ga banyak makan tempat di pouch

    BalasHapus
  2. Cocok nih aku parfume mini size semprot kek gini. Kalau traveling jd ringkes dan ngak makan tempat. Jadi penasaran sama wanginya kak.

    BalasHapus
  3. Omg ini varian ny banyak banget yaaa.. bisa disesuaikan sama mood dan personality masing masingm udh gt travel handy..

    BalasHapus
  4. Sizenya travel friendly banget ya si Perfume Lumina by Kimberly, udah gitu harganya sangat terjangkau

    BalasHapus
  5. Aku masih belum paham nih mba, wangi-wanginya tuh lebih ke floral gitu atau lebih kaya gimana ya hehehe?

    Thanks mba :)

    BalasHapus
  6. Waah kemasannya simple dan gemesh banget yaa plus bisa dibawa traveling juga kayaknya aku bakalan cocok wangi Ocean Fresh deh hehe

    BalasHapus
  7. Parfum lumina by kimberly nya affordable bgt ya ini. Ukurannya jg kecil dn travel friendly. Pnsarn sama yg gold heel

    BalasHapus
  8. Beli nya via online di Instagram nya ya mba? Lucu ya mungil dan packagingnya warna warni begitu, mudah dibawa di dalam tas

    BalasHapus
  9. yang kemasan travel gini enak kalau dibawa-bawa, bawa 2 botol pun nggak masalah, apalagi pakenya tinggal di semprot2 aja, tadinya aq pikir yang di oles gitu. harganya murah meriah lagi dan ada paketan dan satuan, cucok nih kalau buat pake sendiri atau buat kado yah

    BalasHapus
  10. Ini lucu-lucu gitu ya kemasan dan warnanya. Mana murah pula. Jadi penasaran deh dengan wanginya. Kepengen nyoba. :D

    BalasHapus
  11. btw aku juga loh lagi pake parfum iniii, soalnya wanginya enak dan gampang dibawa kemana mana ya, kemasanyya kecil hehehe

    BalasHapus
  12. Mba, aq jatuh cinta sama kemasannya yg simpel n unik, n yg pastinya warnanya yg gemesin. Ntar coba cari aah. Pengen ngerasain wanginya jg.

    BalasHapus
  13. Wuah lucu banget kemasannya, imut2 gtu, banyak pula variannya. Aku jd pengen koleksi semuanya dan dipakai ganti2an di kesempatan/ acara yang berbeda :D
    Travel friendly pula kemasannya.

    BalasHapus
  14. Kemasannya cakeep bagus travel friendly nih enak kecil bisa dibawa kemana-mana, aku penasaran sama yang gold heel deh yang baunya manis manis

    BalasHapus
  15. Suka dengan kemasannya yang transparan trus variannya yang dibedakan dengan warna warna lucu gini mba

    BalasHapus
  16. Harumnya mibrit sampe sini kak hahaa
    pengen ih, kakak punya banyak lempar kak sini wkwkwk

    BalasHapus
  17. Ini benar-benar travel friendly banget ya kemasannya simpel dan gemesin banget jadi bisa dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  18. Cakep banget deh kemasan parfumnya. Ukurannya kecil jadi bisa dibawa ke mana-mana ya. Trus itu juga harganya murah banget. Terjangkau sama kantong deh.

    BalasHapus
  19. Lucu dan gemesin ya kemasannya. Penasaran dengan wanginya. Murah pula harganya :)

    BalasHapus
  20. Kemasan parfumnya ini handy banget ya dan bisa masuk tas tanpa merasa berat. Kalau aku sih penasaran nih dengan wanginya seperti apa ya? Ini sudah bisa beli onlinekah?

    BalasHapus
  21. waaaah sangat variatif dan pastinya inspiratif yaaa.. mau coba yang gold heel dong :D

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks