Review Natur Hydrating Toner, Produk Lokal Kelas Internasional

22 April 2021

review natur hydrating toner


Selain exfoliating toner, hydrating toner juga merupakan produk yang sangat penting. Bahkan bisa dikatakan hydrating toner itu yang wajibnya, sedangkan exfoliating toner lebih optional sifatnya.


Apalagi untuk aku yang tipe kulitnya kering. Hydrating toner jadi produk andalan aku banget. Nah, belakangan ini aku lihat di sosmed itu lagi hype banget tuh toner dari Natur Miracle. 


Awalnya aku tahunya Natur ada produk serum. Eh ternyata mereka mengeluarkan produk baru berupa hydrating toner. Packaging-nya mirip banget sama serumnya. Ibarat kakak-adik. Sama-sama gemes.


Akhirnya, aku penasaran banget dong sama si toner ini. Dan here I am. Aku purchase deh 1 botol Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner.


My Skin’s Problem


Sebelum aku review produknya, aku ceritain dulu ya permasalahan kulitku sebelum aku mulai pakai toner ini. 


As you know, kulit aku itu tipenya kering dan ada kerutan halus. Setiap tahunnya ketika memasuki bulan puasa, kondisi kulit keringku pasti semakin parah. Wajar ya, kebutuhan cairan tidak tercukupi. 


Kalau di hari-hari biasa, rasanya ya kering aja tapi kalau pas bulan puasa, kulit aku jadi mengalami extreme dry skin gitu sampai ada perasaan kaku dan ketarik kulitnya.


Kenapa Penggunaan Toner Itu Penting?


Toner ini manfaatnya banyak banget dan nggak bisa disepelekan. Produk toner sudah terbukti dapat meningkatkan penyerapan skincare lain setelahnya, oleh sebab itu toner biasanya dipakai sebagai the first product setelah double cleansing.


Khusus untuk hydrating toner, produknya berfungsi dengan baik untuk melembapkan atau menjaga kelembapan kulit, menghilangkan kotoran, serta menyeimbangkan kadar pH kulit. 


Dan perlu diingat bahwa hydrating toner ini bukan cuma dibutuhkan oleh pemilik kulit kering, tapi semua jenis kulit memerlukan produk ini.


Varian Natur Miracle Hydrating Toner


Natur Miracle Hydrating Toner ini memiliki 3 varian yang disesuaikan dengan macam-macam masalah kulit.


1. Calming Skin Hydrating Toner 

2. Brightening Skin Hydrating Toner

3. Renew Skin Hydrating Toner


Dari namanya saja sudah ketahuan ya fungsi dari masing-masing toner tersebut. Nah, yang paling cocok sama permasalahan kulit aku adalah yang nomor 3 yaitu Renew Skin. So, di sini aku bakal review varian yang aku pakai saja ya.


Kemasan


kemasan natur hydrating toner

packaging toner natur

renew skin hydrating toner


Produk toner ini memiliki packaging dengan netto 100 ml dengan botol kaca tebal yang super kokoh. Tutupnya double protection. Jadi setelah penutup utama, ada 1 penutup lagi yang membuat cairan di dalamnya nggak bakalan tumpah.


kemasan toner dari natur

double protection packaging


Dilengkapi juga dengan boks kertas yang informatif. Dari segi desain, kemasannya benar-benar menarik. Gemes dan lucu baik dari perpaduan warna ataupun pemilihan font. 


One more thing yang aku suka, ada info mengenai expired date di kemasan botolnya. Ini lumayan krusial buat aku karena bakal sangat memudahkan. Nggak perlu cari-cari kotak kertasnya lagi kalau mau lihat exp date-nya. 


keterangan expired date


Kandungan


Highlight ingredients dari produk ini adalah ekstrak gingseng dan galactomyces yang dapat meningkatkan produksi kolagen, mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan. Selain itu, juga bisa melembapkan, menghaluskan dan mengurangi blackhead serta mencerahkan.


Produk ini juga nggak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, alkohol dan pewangi buatan. Sudah dermatologically tested, BPOM RI dan juga ada tersertifikasi halal oleh MUI.


Klaim


✔ Memperbaiki tekstur kulit

✔ Memperkuat skin barrier

✔ Meningkatkan kolagen

✔ Menyamarkan kerutan

✔ Mengurangi blackheads

✔ Melembapkan dan memperbaiki kulit kering 


Tekstur, Aroma, Warna


tekstur natur hydrating toner


Tekstur dari toner Natur ini cair intens. Jadi, tidak terlalu cair seperti air tapi juga tidak terlalu pekat. Ini menandakan bahwa tonernya memiliki kandungan yang rich bukan yang cuma air doang.


Produk ini free fragrance alias nggak menggunakan pewangi buatan sehingga aroma yang dihasilkan merupakan aroma soft alami dari campuran semua bahan-bahan. Sedangkan untuk warnanya sendiri just like water. Bening.


Cara Pemakaian dan Waktu Pemakaian


Jangan lupa untuk melakukan cleansing terlebih dahulu. Kalau kamu sedang menggunakan make up atau sunscreen, lakukan double cleansing.


Tuangkan toner ke kapas (lebih baik lagi kapasnya khusus untuk toner). Lalu, usapkan kapas ke wajah secara perlahan. 


Kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan telapak tangan kamu dengan cara menuangkan toner ke telapak tangan yang bersih lalu tepuk-tepukkan ke wajah. 


Pakai 2 kali sehari yaitu pada waktu pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.


Result


Toner ini cepat meresap di kulit. Nggak perlu waktu yang lama buat nunggu cairannya benar-benar meresap ke kulit.


Aku biasanya lebih suka mengaplikasikan toner ini pakai telapak tangan. Sesekali pakai kapas tapi only pakai kapas tipis yang khusus buat toner. 


Kalau kapas tebal menurutku malah nggak bisa men-deliver cairannya dengan baik. Tapi kalau tujuan kamu lebih untuk membersihkan kotoran di wajah, nggak masalah juga kalau pakai kapas yang agak tebal.


Untuk pemakaiannya sendiri aku memakainya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Selama bulan puasa aku menerapkan 7 Skin Method yaitu dengan menggunakan 7 layers hydrating toner dalam sekali pemakaian skincare routine. 


But, sometimes, aku hanya memakaikan 4-5 layers. Intinya sesuai kebutuhan sih. Kalau aku merasa kulitku sedang kering parah, aku layering sampai 7. 


Hasilnya, Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner ini sangat bisa membantu permasalahan kulit keringku apalagi di tengah bulan puasa seperti ini. 


Kulit aku jadi hydrated sampai ke dalam-dalam. Kalau sudah hydrated, bonusnya ya pasti kerutan halus aku jadi tersamarkan. Selain itu, kulitku juga terasa lebih halus saat disentuh. Dosa-dosa di wajah jadi terhempas semua. 


Kaget juga melihat performanya yang bagus banget di kulit aku. Jadi, produk ini sudah bisa dibilang produk lokal yang berkelas internasional. 


result 15 hari pemakaian toner natur


Price & Where to Buy


Rp129.000,00

Produknya tersedia di Shopee: Natur Official Store

Grab yours now!


Tips Menggunakan Toner agar Hasilnya Maksimal


1. Tangan Harus Bersih


Saat menggunakan toner, pastikan tangan kamu benar-benar bersih. Jangan sampai kamu sudah cuci tangan tapi kamu megang HP dulu atau benda lain sebelum memakai toner. Jadi, setelah cuci tangan, kamu harus langsung gunakan toner. Jangan pegang barang-barang lain dulu.


2. Jangan Hanya Menggunakan 1 Kali Sehari


Gunakanlah toner 2 kali sehari pagi dan malam agar hasilnya maksimal. Jika cuma sekali sehari, kamu mungkin tidak akan melihat hasilnya dengan baik.


3. Tetap Pakai Produk Moisturizer Juga


Walaupun kamu memakai hydrating toner, bukan berarti itu bisa menggantikan produk moisturizer. Kamu tetap harus memakai moisturizer apapun bentuknya, baik itu cream ataupun lotion.


4. Kalau Perlu, Gunakan 7 Skin/Toner Method


Seperti yang sudah aku bahas di atas, aku memakai 7 layers toner dan itu aku rasa sangat membantu dan works. Nah, kamu juga bisa mencobanya jika kamu rasa perlu.

57 komentar

  1. Aku juga pake ini mbak. So far aku suka dan cocok sama produknya Natur terutama Hydrating toner ini.

    BalasHapus
  2. wah Natur baru keluarin hydrating toner ya

    BalasHapus
  3. Tutupnya berlapis, jadi aman ya kalau dibawa bepergian, nggak khawatir bakal ada yang tumpah

    BalasHapus
  4. Wow, makin lengkap NATUR ya, ada hydrating toner-nya sekarang...aku suka dengan kandungannya pun free fragrance alias nggak menggunakan pewangi buatan sehingga aroma yang dihasilkan merupakan aroma soft alami dari campuran semua bahan-bahan.

    BalasHapus
  5. Produk natur Hydrating Toner cocok untuk wanita indonesia, harganya ramah dikantong cuma Rp 129.000,-. Terima kasih kak info tips-nya

    BalasHapus
  6. Renew Skin? Wah sepertinya cocok untuk saya yang sudah menginjak usia 1/2 abad. BTW, toner ini apakah cocok untuk jenis cleansing cream merk lainnya (selain NATUR)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak dicampur dengan jenis skincare lain. Kandungan yang ada di Natur juga termasuk aman.

      Hapus
  7. Oh ini jadi produk lokal ya ka? Bagus loh, ternyata produk lokal punya, kira Eka produk luar

    BalasHapus
  8. harganya lumayan juga yaa, Mba, tapi kalo hasilnya memang bagus, harga gak akan jadi masalah sih. Jadi tertarik pengen coba juga deh

    BalasHapus
  9. Produk Natur memang variatif dan berkualitas mulai shampo dan semacamnya, wah pilihan pas untuk perawatan diri dan keluarga.

    BalasHapus
  10. Penting banget pastinya penggunaan toner ini untuk sehari-hari ya,Kak. Terkadang memang suka malas gitu sih saat sudah mau berpergian padahal ngebantu produk lainnya lebih meresap juga ya? Saya belum cobain produk Natur yang ini tapi sudah pakai beberapa rangkaian dari brand Natur lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak benar. Produk lain setelahnya jadi bisa lebih meresap dan berkerja dengan baik.

      Hapus
  11. Produk lokal sekelas internasional ya, harga juga ok lah.. keren infonya

    BalasHapus
  12. produk NATUR emang baguuusss
    aku juga demen banget
    cocok utk kondisi kulit wanita Indonesia yak

    BalasHapus
  13. keren nih Natur punya toner

    harganyapun terjangkau, hunting ah, wajah saya lagi kering dan kusam banget

    apalagi mau masuk musim kemarau

    BalasHapus
  14. Belum coba yang serum, eh udah ada tonernya hehehe. Bagus yaa hasilnya. Seneng deh banyak produk lokal yang oke punya sekarang :D

    BalasHapus
  15. Untuk pemilik kulit berminyak, normal, apalagi kering pemakaian toner memang sangat membantu untuk melembabkan. Tinggal gunakan yang sesuai dengan jenis kulit ya

    BalasHapus
  16. Kalo toner untuk oily skin apa ya? Biar gak salah pake. Selama ini aku pribadi belum pernah pake toner. Paling sbeelum tidur biasanya cuci muka pake foam wash.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Natur punya 3 varian kak. Untuk oily sepertinya lebih cocok yang varian Natur Brightening Hydrating Toner.

      Hapus
  17. Saya jarang melakukan double cleansing. Tapi memang benar sih, setelah pakai toner, kulit jadi lebih moist dan bedak lebih awet.
    Tapi entah kenapa masih males aja double cleansing.
    Ada aroma curhat di komentar ini. HIhihi

    BalasHapus
  18. toner itu emang penting buat merawat kulit ya mbak
    senang ya klo bisa nemu toner dgn kualitas baik tapi harga bersahabat gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak,
      Karena memang kulit wajah kita membutuhkan toner untuk jaga kelembaban kulit

      Hapus
  19. Ternyata produk Natur Hydrating Toner ini benar-benar bisa menghidrasi sampai ke dalam kulit ya.. kelihatan lho Mba bedanya lebih segar.. jadi pengen cobain juga.

    BalasHapus
  20. Pas banget baca ini aku lagi cari hydrating toner yang bersifat anti-aging. Natur Hydrating toner yang renew skin kayanya cocok nih. Jadi pengen nyoba.

    BalasHapus
  21. Dulu aku tu ngira kalau toner tu gk seberapa penting jd msh bisa diskip, kalau skrng dah paham ternyata toner jg bagian penting dr skincare hehe
    Khususnya buat menjaga kelembaban kulit ya?
    Aku baru tau Natur punya toner juga, kemasannya mungil ya 100 ml

    BalasHapus
  22. wow ternyata produk lokal juga ya. Hasilnya memang keliatan banget tuhhh. toner dengan kualitas yang baik memang dibutuhkan banget sama kulit ya
    makasih juga tips nya ya Eca..

    BalasHapus
  23. Buat yang punya kulit kering, pakai hydrating toner itu penting banget sih. Termasuk aku. Emang jadinya kayak berlapis-lapis, tapi mau gimana dong soalnya butuh. Boleh dicoba nih natur hydrating toner-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur nih ya saking penasarannya, aku udah masukin toner ini ke barang wishlist di e-commerce. Rencananya gajian bulan ini mau beli. Hihii.

      Hapus
  24. Aku baru tahu produk ini, ini tuh sama gak sih sama Natur Hair care? Apa sama namanya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak. jadi sekarang Natur ada Natur Skincare-nya juga.

      Hapus
  25. Glowing banget ya hasil pemakaiannya keliatan banget. Aku baru tau loh natur punya produk peoduk hydrating toner. Perlu di coba sepertinya hehe

    BalasHapus
  26. sebelumnya aku juga gak paham kenapa sebelum pemakaian rutinitas skincare yang lain harus pakai toner dulu, ternyata untuk menyiapkan kulit agar bisa meresap skincare lain secar sempurna. btw, aku tertarik sekali dengan Natur Hydrating Toner ini

    BalasHapus
  27. Belum sempet nyobain serumjya skrg dah ada toner jga ya natur...kirain fungsi tonwr cma buat bersihin aja tpi bsa buat melembabkan jga ya

    BalasHapus
  28. akkk natur makin lengkap ya, aku baru coba serumnya aja sih dulu, sekarang pengen coba tonernya juga jadinya, kayaknya enak buat CSM an

    BalasHapus
  29. aku juga coba yang series renew skin ini mbak, wah aku belum coba kalo dipake buat 7 layer bisa dicoba nih

    BalasHapus
  30. Harganya lumayan juga ya toner ini, sebanding dengan hasilnya. keren deh natur, sekarang ngeluarin toner, sebelumnya baru keluar yang moisturazer yang ada hialurunatnya juga ya.

    BalasHapus
  31. makin banyak ya pilihannya sekarang produk natur, kebetulan saya belum coba untuk produk natur ini, bisa jadi alternatif saya nanti apalagi bisa hydrating gitu juga

    BalasHapus
  32. Ternyata produk skincare dari Natur ada juga ya. Aku lihat dari ingre nya, waah, produk nya oke juga nih! Gingseng adalah salah satu ingre favoritku juga. Kapan kapan coba aah..

    BalasHapus
  33. Kyaaaa aku belum pernah make Mbaa, jadi pengen coba juga siapa tahu cocok di kulit aku nih

    BalasHapus
  34. Loh aku baru tau kalo exfoliating itu optional. Di lain sumber kok malah wajib ya kak. Apa mgkn disesuaikan dgn kulit wajah ya. Emg gw cowok kdg susah membedakan sih mana yg hydrating/exfoliating. Pokoknya jg hrs pake skincare yg cocok bg wajahnya ya. Natur makin lengkap ya. Jadi pgn coba produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, tergantung kebutuhan kulit juga sih. Bukan berati gak penting ya kak. Tapi kan kak yang exfoliate itu kan ada 2 jenis, ada yang chemical dan physical. Jadi bisa aja si A itu makainya lebih ke physical yang bentuknya scrub. Kalau toner kan sudah pasti chemical ya kak. Terus juga, biasanya exfo toner ini dipakainya ga perlu 2x sehari. Kebanyakan pas PM skincare aja atau bahkan ada yang 2 hari sekali saja makainya. Sama dia gak bisa sembarangan dicampur dengan skincare lain kak. Takut tabrakan ingredients-nya kan. Misal kayak pas pakainya siang, harus banget tuh sunscreen-nya gak boleh ke skip. Sedangkan hydrating toner kan cenderung lebih aman kak dan bisa dipakai 2x sehari. Nah, jadi maksud statement aku itu lebih ke situ sih kak.

      Hapus
  35. Lho lho Natur makin komplit aja ini produk-produknya. Saya juga pakai Natur, lumayan bagus yang produk pelembabnya. Tapi belum pernah nyoba yang toner ini.

    BalasHapus
  36. Keren ya produk lokal ini. Sayangnya aku ketinggalan nih, serumnya aja bekum nyobain. Semoga produk lokal makin berkembang. Aamiin

    BalasHapus
  37. kulit aku juga tipenya kering nih mbak. baca ini aku jadi prngin nyobain toner ini, terus aku pakai toner cuma sekali ternyata harus dua kali ya 😂

    BalasHapus
  38. Wah baru tau ni skr natur ad tonernya 😍Kemasannya gemesin si Natur ini, bisa jadi alternatif buat pilihan toner.

    BalasHapus
  39. aku suka lihat hasilnya di kulitmu mba, terihat efeknya yah.. apalagi harganya terjangkau banget, sayang gak ada travel size yah mba untuk trial dulu.

    BalasHapus
  40. Kalau kita gunakan toner doang untuk wajah bisa gak, tanpa produk lainnya? Btw ini produk dari mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran aku sebaiknya sih gunakan skincare lainnya kak. Serum juga penting. Apalagai sunscreen. Produk lokal kak.

      Hapus
  41. Baru tau toner ternyata penting. Aku kira hanya berfungsi sebagai pembersih make up aja.

    BalasHapus
  42. Produk Natur makin beragam yaa, kandungan varian yang ini menarik juga yaa ada Ekstrak Ginseng dan Galactomyces-nya

    BalasHapus
  43. Di foto afternya kliatan bgt kulit muka lebih lembab dan glowing ya. Btw ak malah suka toner dgn tekstur yg rich gini

    BalasHapus
  44. Menurutku toner penting juga. Apalagi buat kulitku yg tipenya kering begini. Wajib pakai.

    BalasHapus
  45. Aku jg double cleanaing tp blom nyoba produk natur yg ini, dri result sptnya buat kulit kering ya beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Actually, semua jenis kulit perlu makai hydrating toner sih kak.

      Hapus
  46. Di aku kalau cuma 1-2 layer ga berasa sih toner ini. bener either pakai 7 layer atau pakai kapas ala CSM baru berasa lembabnya.

    BalasHapus
  47. Harganya lumayan juga ya tapi sebandinglah dengan hasilnya, apalagi kulit kering butuh toner yang Maksimal.

    BalasHapus
  48. Aku jadi paham niih..pentingnya pakai toner untuk base setelah facial wash.
    Ternyata sebegitu krusialnya yaah..
    Nyaman banget memang kalau menggunakan Natur Hidrating Toner. Adem and so relaxing.

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks