Itinerary Liburan ke Bandung dengan Traveloka XPerience

2 Oktober 2019

itinerary ke Bandung dengan Traveloka XPerience

Meski liburan akhir tahun masih lama, tak ada salahnya aku mulai merencanakan liburan yang menyenangkan, kan? Setelah dipikir-pikir dan memilah beberapa kota tujuan wisata, sepertinya Bandung adalah tujuan wisata yang tepat. Tentu saja, aku tak berniat liburan sendirian ke sini, ya! Ada orang lain yang senantiasa bersamaku!

Itinerary Liburan di Bandung dengan Traveloka XPerience



Bagi yang pertama kali ke Bandung, tentunya akan bingung dalam memilih tujuan wisata yang mengasikkan. Terlebih, Bandung juga dikenal sebagai kota dengan tempat wisata yang banyak, lo! Mulai dari Transtudio Bandung, Floating Market dan masih banyak lagi. 

Namun, sepertinya hal itu tak berlaku untuk aku, deh! Pasalnya, ada Traveloka yang senantiasa mempermudah segala urusan perjalanan. Apalagi, sekarang sudah hadir fitur baru Traveloka XPerience. Bukan hanya mempermudah urusan pesan tiket pesawat dan hotel, ini lebih dari sekadar itu!

Lewat fitur baru ini, aku bisa memesan tiket apa saja, lo! Mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa dan kecantikan, taman bermain, transportasi, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop, lo! Jadi, dengan ini tentunya aku tak akan kesulitan lagi liburan di sini.

Menurutku, ini kabar baik untuk para traveller atau siapapun yang ingin pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjunginya. Selain sebagai tempat pesan tiket langsung, sebenarnya fitur ini juga berfungsi sebagai sarana informasi. Jadi, kalau ingin ke Bandung, tak perlu repot lagi memilih tempat atau event yang mau dikunjungi.

Serunya lagi, dengan memesan tiket apa saja lewat Traveloka XPerience, aku bisa hemat banyak. Misalnya saja, kalau kamu mau ambil Viufinder Photoshoot di Bandung, aku hanya harus membayar Rp242.500,- per paketnya. Bandingkan dengan menggunakan pembayaran langsung, harganya jelas lebih mahal.

Aku memang ada kepikiran sih untuk mengambil paket Photoshoot tersebut, sekalian mengabadikan momen. Tapi nanti diskusi dulu lah dengan teman seperjalanan. Pastinya sih ada 5 paket yang udah aku rencanakan akan kubeli melalui Traveloka XPerience.

Paket Liburan ke Bandung


Seperti yang aku sebut tadi, ada banyak paket yang tersedia di fitur baru dari Traveloka ini. Meski rencana liburanku nanti cukup singkat, hanya berjalan 3 hari 2 malam saja untuk full liburan alias tak termasuk hari sampai dan pulang, sudah banyak destinasi wisata yang aku pilih. 

1. Bandung City Tour


Setelah lihat-lihat, pilihan pertama kami jatuh pada paket Bandung City Tour untuk tur di hari pertama. Tempat pertama yang akan aku kunjungi dengan paket liburan ini adalah Gedung Sate. Dari jadwal yang sudah disediakan, aku akan dijemput pagi-pagi sekali dan berkunjung ke ikon kota Bandung ini.

Tentunya, ada banyak hal menarik yang bisa dilihat di sini. Setelah itu, aku dan rekan akan melanjutkan ke Alin-Alun Bandung, Museum Geologi, lalu lanjut lagi ke Rumah Angklung serta Jalan Braga. Setidaknya, ada 5 lokasi yang akan aku kunjungi nanti. Berapa yang harus aku bayarkan? Cuma sekitar Rp770.000,- , lo! Worth, kan? Belum lagi ada kemungkinan diskon di akhir tahun nanti. 

2. Bandung Farm House



Di hari kedua nanti, aku memutuskan untuk bertolak ke Bandung Farm House. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini. Dari jadwal yang telah ditentukan, aku akan mengunjungi Rumah Pertanian, The Lodge Maribaya, Taman Begonia atau D’Ranch hingga ke Taman Dago Dream.

Semua tempat wisata itu menawarkan liburan yang tak ada duanya. Serunya bertemu dengan hewan ternak menggemaskan di Farm House, berkunjung ke taman bertema Eropa dan masih banyak lagi. 

Apalagi, perjalanan yang akan aku lakukan ini bebas repot dengan transportasi dan panduan yang telah disediakan! Sekali lagi, aku tak khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Untuk berkunjung ke  semua tempat itu, aku hanya perlu membayar sekitar Rp925.000,- saja dan ada kemungkinan akan diskon di akhir tahun ini.

3. Pandora Experience Bandung



Ini sebenarnya yang paling membuat aku penasaran sih. Entahlah ya, aku sepertinya tipe-tipe orang yang sangat menyukai game seperti ini. Lebih suka daripada main flying fox, roller coaster atau game-game yang banyak digemari orang-orang biasanya. 

Nah, kebetulan tiket ini beberapa kali aku lihat dan selalu diskon. Mungkin di akhir tahun nanti diskonnya lebih banyak sih. Sekarang aja udah dapat potongan harga dari Rp175.000,00 menjadi Rp143.500,00. Ini rencananya akan jadi kegiatan aku di hari ke-3.

4. Rumah Belanda



Sering banget aku liat di Instagram, akhirnya akupun jadi kepincut sendiri ingin foto-foto di destinasi wisata yang satu ini. Tiket ke Rumah Belanda yang ada di Bandung ini normalnya dikenai Rp25.000,00 dan harganya hanya menjadi Rp17.500 di Traveloka XPerience. 

5. Color Box Bandung



Masih sama dengan no 4, ini destinasi wisata yang digunakan untuk foto-foto. Sengaja di hari ke-3 ini kebanyakan buat foto-foto supaya pas pulang nanti banyak stok foto buat Instagram. Hehe.

Aku juga sudah pasti bakal beli tiketnya di Traveloka. Harganya Cuma sekitar 25 ribu dari harga awal 35 ribu. Entah kalau akhir tahun nanti, mungkin bisa dapat yang lebih murah. Soalnya akhir tahun di tanggal-tanggal tertentu seperti 11.11 atau 12.12 memang snagat identik dengan diskon besar-besaran.

Membayangkannya saja aku sudah kegirangan, lo! Sudah terbayang hal seru apa saja yang bisa aku lakukan nanti! Dengan Traveloka XPerience, liburan yang aku idamkan lama sebentar lagi terwujud. Dengan #XPerienceSeru, tak perlu bingung lagi atur itinerary. Cukup ambil paketnya, beres! Tak perlu lagi deh ribet dengan urusan tiket dan transportasi!

19 komentar

  1. enak ya mba pakai traveloka Xperience, jadi lebih murah :)

    BalasHapus
  2. Banyak tempat menarik ya ternyata di Bandung. Jadi pengen liburan ke Bandung setelah baca postingan ini. Semoga aku bisa segera liburan ke Bandung. Btw, salam kenal ya, kak.

    BalasHapus
  3. banyak diskonnya ya kalo mau ke tempat wisata pake traveloka xperience

    BalasHapus
  4. Wah banyak diskon, aku jg mau plan k bandung akhir tahun ini. Semaga liburan q menyenagkan dan auto oake traveloka experiance

    BalasHapus
  5. Mba, yang poin 1 sama 2 itu berarti kayak kita ngambil tour package ya? Aku baru sekali sih pakai traveloka xperience waktu ke motomoto museum BSD.

    BalasHapus
  6. Seru juga ya pakai Traveloka Xperience. Kita jadi nggak bingung lagi mau ke mana. Semua itineraries sudah bisa disusun jauh-jauh hari sambil nabung dan cari diskonan lewat Traveloka Xperience.

    BalasHapus
  7. Wow ada package packages nya juga hya. Bener bener memudahkan, Traveloka Xperience itu. Apalagi yang baru pertama Kali ke Kota itu.

    BalasHapus
  8. Seruuu nya rencana liburan eca hehe. Ikut donksss.btw seru ya pakai Traveloka Xperience. Blm pernah nyoba si. Banyak diskonan juga yaaa. Asiknyaaa

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu tentang Traveloka Xperience dan harga yang ditawarkan dari atraksi-atraksi yang ada itu menggiurkan banget! Diskonnya lumayan dan membuat traveler nggak bingung untuk menentukan atau riset destinasi wisatanya karena ada banyak pilihan. Super praktis!

    BalasHapus
  10. Rumah Belanda lokasinya ada di mana, mbak? Tertarik banget, lucu soalnya bangunannya dan warnanya pink-pink gitu. Hehehe.

    BalasHapus
  11. Aku pengen ke rumah belanda mbak. Bagus ya rumahnya. Warna dan bangunan nya kayak di Belanda beneran ^^

    BalasHapus
  12. Bandung Farm House boleh juga tuh buat destinasi liburan, apalagi sekarang bisa diwujudkan dengan Traveloka Xperience, tinggal search deh dan temukan impian di sana

    BalasHapus
  13. Wah, kalau sudah disediakan berbagai pilihan paketan begini jadi lebih enak, ya. Kita bisa milih tanpa perlu enggak enak kalau engggak jadi padahal udah banyak tanya, hehehe, seperti kalau berhadapan langsung sama customer service perusahaan travel misalnya. Bisa dari mana saja dan kapan juga milih-milihnya.

    BalasHapus
  14. waaah aku mau cobain Rumah Belanda dan Colourbox kalo lagi di Bandung. Traveloka Experience emang dabest deh.. banyak banget promonya.. Asiiik

    BalasHapus
  15. Ternyata lokasi wisata di Bandung itu banyak sekali dan indah indah ya. Apalagi ada Traveloka experience wuih membantu sekali itu. Liburan makin menyenangkan...

    BalasHapus
  16. Bandung.. apa bulan depan ke bandung aja kali yak.. banyak banget tempat wisata dan tempat makan baru di bandung.. apalagi ada traveloka experience tambah seru dan lengkap deh

    BalasHapus
  17. Bandung City Tour sama Farm House asyik tuh kak. Aku tinggal di Bandung coret belum pernah nih ke Pandora Box. hayuk ke Bandung yuuuk

    BalasHapus
  18. wisata rumah belanda ini lucu, warna-warni, mirip permen. hehehe...

    BalasHapus
  19. Lengkap ya Mbak. Udah ada harga yang tertera juga jadi bisa estimasi budget sekalian, kereen deh.

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks