7 Pilihan Olahraga yang Cocok selama WFH

13 Juli 2020

olahraga yang cocok selama wfh

Banyak hal yang berubah sejak pandemi COVID-19 melanda. Salah satunya adalah gaya bekerja yang dulu WFO atau work from office jadi WFH atau work from home. Selama WFH, bukan berarti kamu bisa malas-malasan. Kamu harus tetap berolahraga supaya tubuh tetap bugar. Ini dia 7 pilihan olahraga yang cocok selama WFH.

1. Aerobik

olahraga aerobic selama wfh

Selama WFH, bukan tidak mungkin berat badan jadi mudah naik. Jangan sampai berat badan jadi tidak terkontrol karena kamu terlalu lama menghabiskan waktu di rumah. Salah satu cara efektif untuk mengendalikan berat badan adalah dengan melakukan olahraga aerobik.

Kamu bisa mengikuti panduan senam aerobik yang ada di YouTube. Cukup dengan meluangkan waktu 30 menit, tubuh jadi lebih segar dan timbunan lemak bisa terbakar.

2. Yoga

yoga saat wfh

Bagi sebagian orang, WFH justru sangat mudah memicu stres. Olahraga bisa jadi cara yang efektif untuk mencegah stres. Pilih saja olahraga yoga yang bisa membantu menenangkan pikiran dan membuat tubuh jadi lebih segar.

Kamu bisa mendapatkan video panduan yoga dari Youtube. Kamu juga tidak membutuhkan ruang luas untuk melakukan olahraga ini. Hebatnya lagi, yoga punya banyak manfaat bagi tubuh. Olahraga ini akan membantu meregangkan otot, membakar kalori, dan membuat kamu lebih rileks.

3. Skipping

olahraga mudah skipping

Lompat tali atau skipping juga bisa jadi pilihan olahraga selama WFH. Aktivitas ini sangat mudah dilakukan, tidak butuh banyak alat, biayanya murah, dan menyehatkan. Jangan lupa, lakukan pemanasan dulu sebelum skipping. Pastikan kamu melakukan skipping dengan durasi waktu yang sesuai kemampuan.

4. Push Up dan Sit Up

push up dan sit up

Dua jenis gerakan olahraga ini sangat sederhana dan bisa dilakukan di mana saja, bahkan di dalam rumah yang tak luas sekalipun. Olahraga ini sangat efektif untuk memperkuat otot-ototmu. Selain itu, aktivitas ini juga bisa membantu menjaga berat badanmu tetap normal.

5. Zumba

zumba

Ingin jenis olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan? Coba lakukan zumba selama kamu di rumah. Olahraga ini bisa membakar kalori, menyegarkan tubuh, dan membuat hatimu jadi lebih bahagia.

Jika kamu belum pernah melakukan zumba, coba lihat dulu video-video zumba di Youtube. Kamu bisa berolahraga zumba dengan melihat panduan dari Youtube. Demi hasil yang optimal, coba lakukan gerakan zumba selama 30 menit setiap hari.

6. Dance

olahraga dance

Selain zumba, kamu bisa mencoba melakukan jenis dance apapun untuk menyegarkan tubuhmu. Pilih jenis dance yang kamu sukai. Kalaupun kamu tidak bisa dance, kamu bisa asal melakukan gerakan apapun sambil menikmati lagu favoritmu.

Dance adalah cara yang menyenangkan untuk membakar kalori dan membuat tubuh jadi rileks. Kamu juga bisa mengajak anggota keluarga di rumah untuk menari bersama agar aktivitas ini terasa lebih menyenangkan.

7. Jogging

olahraga jogging selama wfh

Siapa bilang jogging harus keluar rumah? Kamu juga bisa melakukan olahraga sederhana ini di rumah. Jika kamu punya treadmill, maka manfaatkan treadmill tersebut. Jika tidak ada, kamu bisa lari di tempat atau jogging di halaman rumah.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa kamu rasakan jika rutin jogging. Apalagi selama WFH kamu pasti lebih banyak makan entah itu makan besar maupun camilan. Jogging akan membantu kamu tetap sehat dan punya badan ideal selama WFH.

Itulah tadi 7 pilihan olahraga yang cocok selama WFH. Jangan lupa, lakukan pemanasan dulu supaya otot-otot tidak tegang. Cobalah membuat jadwal olahraga yang teratur, minimal 30 menit sehari. Imbangi aktivitas olahraga ini dengan pola makan yang sehat dan banyak minum air putih supaya daya tahan tubuh tetap terjaga.

Posting Komentar

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks