Review Missha Time Revolution FTE Rx dan Night Repair Borabit Ampoule

17 Juni 2020

review missha time revolution


Pertemuanku dengan skincare dari Missha ini berbeda caranya dengan pertemuanku sama produk lainnya. Biasanya kalau aku mau beli sebuah produk itu, aku taruh di wishlist dulu dan setelah beberapa minggu bahkan bulan, baru aku eksekusi. 

Kalau sama Missha ini bisa dibilang produk yang paling sebentar berada di wishlist aku. Cuma hitungan hari. Soalnya saat itu kebetulan banget ada diskon gede banget di official store-nya Missha. 

Aku langsung beli 2 barang yaitu Missha Time Revolution The First Treatment Essence Rx dan Missha Time Revolution Night Repair Borabit Ampoule. FYI, aku sudah memakai Missha ini selama sekitar 4,5 bulanan. 

Tentang Missha


Missha adalah brand asal Korea yang telah hadir sejak tahun 2000. Outlet Missha sendiri tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ada sebanyak belasan gerai yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2006. 

Missha berkomitmen untuk memproduksi beauty products yang reasonable dan practical. Produk kecantikan yang diproduksi juga lengkap banget lo. Nggak cuma skincare pastinya. Ada make up juga, hair care bahkan body care, dan masih banyak lagi.

Tentang Seri Produk Missha Time Revolution [PENTING!]


Karena produk skincare dari Missha ini lumayan banyak, jadi aku bakal jelasin ya mengenai produk yang aku review ini. Jadi produk Missha itu ada banyak serinya. Time Revolution ini cuma salah satunya. Ada yang Super Aqua, Misa, Bee Pollen, dan lainnya. 

Terus, untuk edisi Time Revolution sendiri itu masih terbagi banyak lagi. Ada yang Time Revolution Artemisia yang warna kemasannya gold gitu. Terus juga ada Time Revolution Red Algae yang warna merah. Kamu bisa lihat detailnya di official web Missha ya.

Semua produk itu tentu berbeda kegunaannya. Untuk yang Time Revolution Night Repair juga ada beberapa generasi. Produk yang akan aku bahas di sini yang 3rd generation ya. Sekarang sudah ada yang 4rd generation-nya. 

generasi missha ampoule
sebelah kiri generasi ke-3 dan sebelah kanan generasi ke-4


It’s important for you to know that untuk yang Night Repair ini kalau aku lihat di official store Missha Indonesianya, stoknya cuma masih ada di JD.id. Sedangkan untuk official store di ecommerce lain seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, produk generasi 3 ini sudah nggak dijual. Adanya cuma yang 4rd generation.

Terus, untuk produk satunya lagi yang Time Revolution FTE, ini juga ada beberapa generasi. Produk FTE yang aku punya ini yang paling baru dari mereka yaitu generasi ke-4 (4rd generation). 

Kalau yang generasi sebelumnya alias generasi ke-3, itu nggak ada tulisan “Rx”, melainkan tulisan “MOIST” pada kemasan seperti gambah di bawah.

generasi missha fte
sebelah kiri generasi ke-3 dan sebelah kanan generasi ke-4


Dan yang generasi terdahulunya juga hanya bisa ditemukan di JD.id selama produk masih ada, I think. Jadi, kalau kamu baca artikel ini beberapa bulan setelah rilis, bisa jadi produknya juga sudah kosong. Well, semoga penjelasan ini bisa menjawab kebingungan kalian soal macam-macam skincare Missha ini.

1. Missha Time Revolution The First Treatment Essence Rx

missha time revolution the first treatment essence rx

missha fte

Packaging


kemasan missha first treatment essence

Mari kita bahas dari box-nya dulu. Box-nya berwarna putih susu dan glossy pada bagian nama produknya. Box-nya kokoh banget dan elegan dan bikin sayang buat ngebuangnya. 

Di box itu juga sudah disertai informasi yang lengkap seperti kandungannya, cara pemakaian dan lain-lain yang sudah ada bahasa Indonesianya juga. Ditempel pakai kertas oleh pihak Missha Indonesianya. Kalau aslinya cuma ada Korea dan bahasa Inggris.

Lanjut ke packaging produknya langsung ya. Aku suka banget dia botolnya itu bukan plastik tapi terbuat dari kaca yang tebal berbentuk pipih. Tutup botolnya berwarna silver yang classy banget. 

Tutupnya itu jenis putar dan setelah dibuka itu ada pelindungnya lagi agar produk enggak mudah tumpah. Perlu banget kalian tahu kalau ini kemasan 150 ml yang artinya dia size besar dan lumayan berat karena terbuat dari kaca. So, kemasannya nggak travel-friendly

Kalau mau dibawa bepergian, kalian bisa pindahin ke botol-botol kecil yang banyak dijual kok di online shop.

Scent and Texture


missha time revolution fte

time revolution essence

Untuk masalah wangi, sebenarnya aku agak sedikit ragu. Di kemasannya, bahasa Indonesia yang disisipkan hanya sedikit. Mostly, bahasa Korea. Jadi aku nggak yakin kalau produk ini no fragrance

Sebagian temanku yang pakai produk ini juga ada yang bilang ada aroma ragi yang tipis sekali dan hampir nggak kecium. So, intinya, dia nggak memiliki scent yang kuat dan bahkan hampir nggak ada. 

Kalau soal tekstur, teksturnya itu sangat mirip seperti air. Sama sekali nggak oily. Sedangkan warnanya bening. Just like water, right?

Ingredients


Untuk ingredients, silakan dilihat ya di foto di bawah ini. 

ingredients missha essence

Things You Need to Know About the Product


🌸Produk ini dibuat dari ekstrak ragi yang terfermentasi. Nah, pasti nggak asing kan? Produk ini memang memiliki kemiripan dengan produk FTE dari brand SKII. FTE Rx dari Missha ini telah diteliti dan diuji dan untuk sekarang ini diyakini sebagai produk dupe FTE dari SKII yang paling mendekati.

🌸The first treatment essence digunakan sebagai tahapan pertama sebelum kamu memakai produk essence. First essence ini juga bisa berfungsi sebagai booster yang menjadi produk pertama yang dipakai setelah mencuci wajah.

🌸Nggak ada kandungan paraben sedikitpun. Di bawah ini aku tambahkan keterangan bahan-bahan yang nggak dimasukkan di produk ini.

🌸Di kemasannya tertera tulisan “Pro Ferment α ™” yang berarti proses fermentasi yang dilakukan sangat profesional yaitu dengan cara menggabungkan proses fermentasi ganda antara panas dan dingin. 

🌸Produk ini adalah produk anti-aging (anti kerutan).

🌸Perbedaannya dari generasi ke-3: memberi kelembapan yang 2x lebih banyak dengan fermentasi ganda.

🌸Produk terlaris di antara produk-produk Missha yang lainnya.

How to Use


Pakai produk ini setelah wajah dibersihkan. Bisa menggunakan kapas atau menggunakan tangan saja. Bisa dipakai sebagai second step setelah memakai face wash atau bisa sebagai third step setelah memakai toner. Tepuk-tepuk wajah agar produk bisa meresap dengan sempurna.

Claim


Melembapkan  kulit, meningkatkan elastisitas kulit. Membantu kulit terlihat lebih kencang dan lebih cerah bersinar.

Review


Perlu kamu tahu dulu kalau kulitku itu tipe kulit kering. Bertemunya aku dengan produk ini berawal dari keinginan aku punya produk yang bisa secara intensif melembapkan tapi sekalian ada kandungan anti-aging.

Nah, akhirnya aku pilih produk ini. Produknya watery dan sangat mudah meresap di kulit. Benar-benar nggak perlu waktu yang lama untuk membuat produk ini bisa meresap di kulit. 

Produk ini berhasil membantu melembapkan kulit kering aku. Setelah pemakaian lumayan lama dan teratur, produk ini juga membuat kulit lebih kenyal dan warna kulitku yang lebih merata.

Honestly, dulu warna kulit wajah aku itu belang gitu. Ada beberapa part yang lebih hitam. Mungkin karena dulu aku juga nggak teratur memakai sunscreen. Nah, klaim dari produk ini sebenarnya bukan cuma mencerahkan tapi juga membantu menyamaratakan warna kulit. Dan it works.

Untuk masalah kerutan, aku juga merasa ada perubahan. kulit wajahku memang menjadi lebih kencang daripada sebelum memakai produk ini. 

Price


Rp859.000,00 baik untuk generasi ke-3 ataupun ke-4 (Produk ini sering sekali ada potongan harga bahkan sampai 70%).

Where to Buy?


Shopee Mall: Missha Indonesia Official Shop
iLotte.com
Tokopedia: Missha Indonesia
Lazada: Missha Indonesia Official
Bukalapak: Missha Indonesia
Sociolla.com 
JD.ID
Offline Stores: Pondok Indah Mall, Senayan City, Mall Ciputra, dll  

Repurchase?


Absolutely, YES!


2. Missha Night Repair Borabit Ampoule


missha night repair borabit ampoule


Packaging


kemasan missha night repair ampoule

Kemasannya itu glamour dan classy banget. Kayak bersinar-sinar gitu, glossy kali ya lebih tepatnya. Botolnya terbuat dari kaca yang kokoh. Kemasan 50 ml. Produk ini menggunakan pipet. 

Box-nya juga didominasi oleh tulisan-tulisan Korea tapi juga ada bahasa Indonesianya untuk beberapa keterangan penting seperti cara penggunaan dan kegunaan.

Scent and Texture


tekstur ampule dari missha

Cairannya ini berwarna kekuningan. Agak kental tapi masih sangat mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Cepat meresap. Wanginya sedikit lebih kuat daripada produk FTE-nya. Tapi sama sekali nggak mengganggu. Wanginya natural, samar-samar dan menenangkan. 

Ingredients


Kandungan yang ada di dalam produk ini bisa kamu lihat di foto di bawah ini. Let me know kalau fotonya kurang jelas ya.

ingredients missha borabit ampoule

Things You Need to Know About the Product


🌸Merupakan skincare dengan kandungan anti-aging

🌸Mengandung lebih dari 50% fermentasi dari bifida dan lisat. Bifida Ferment Lysate sendiri merupakan bakteri baik yang bisa membantu meningkatkan sistem imunitas kulit. Produk ini juga mengandung rice ferment extract dan berbagai kandungan anti penuaan unggulan lainnya.

🌸Apa itu ampoule? Well, dia sebenarnya mirip sekali dengan serum bahkan kemasan dan teksturnya pun mirip. Tapi ampoule cenderung punya tekstur yang lebih kental dan konsentrasi kandungan lebih tinggi. Sering ditemukan pada brand asal Korea.

🌸Produk ini juga diproduksi serangkaian beserta cream-nya. 

🌸Walaupun tertulis “Night Repair”, tapi produk ini juga bisa digunakan di pagi hari.

How to Use


Aplikasikan secara merata ke bagian wajah sebelum pemakaian serum. Tepuk-tepuk perlahan agar lebih mudah meresap ke dalam kulit.

Claim


Membuat kulit lebih lembap. Meningkatkan elastisitas kulit. Kulit terasa lebih kencang, cerah dan bersinar.

Review


Produk ini sebenarnya mempunyai klaim yang persis sama dengan Missha FTE Rx yang aku bahas di nomor 1. Jadi, menggunakan keduanya benar-benar perpaduan yang cocok. Apalagi kalau misal lengkap sama cream-nya.

Aku suka banget sama kemasannya. Adanya pipet di sini membuat pemakaian produknya jadi lebih mudah. Pokoknya untuk serum ataupun ampoule, aku suka banget kalau kemasannya ada pipet/dropper gitu.

Ampoule ini mudah menyerap di kulit. Walaupun memang agak lebih lama jika dibandingkan produk FTE-nya. Wajar karena dia lebih kental. Ada hasil instan yang terasa yaitu wajah berasa lebih glowing dan bersinar.

Pemakaian yang intensif mampu membuat kulit lebih kencang, membuat kulit jauh lebih lembap dan kenyal juga. Semenjak pakai ini, kulit aku juga enggak mudah kusam lagi. Terasa kalau kulit aku jauh lebih sehat.

Walaupun bisa dipakai di pagi hari, tapi aku jarang pakai produk ini di pagi hari. Aku menjadikan produk ini sebagai P.M. skincare aku yang berarti hanya aku pakai 1x sehari. 

Selain pengaruh dari FTE, produk ini aku yakini juga berpengaruh dalam meratakan warna kulit wajahku. 

Price


Rp559.000,00 untuk generasi ke-3 (masih ada di JD.id) 
Rp859.000,00 untuk generasi ke-4
Produk ini hampir selalu ada diskon gede dan bisa sampai 69%.

Where to Buy?


Shopee Mall: Missha Indonesia Official Shop
iLotte.com
Tokopedia: Missha Indonesia
Lazada: Missha Indonesia Official
Bukalapak: Missha Indonesia
Sociolla.com 
JD.ID
Offline Stores: Pondok Indah Mall, Senayan City, Mall Ciputra, dll 

Repurchase?


Yes, tapi jelas nanti repurchase yang generasi ke-4. 


Please, Note this!


Last, aku cuma pengen make it clear kalau hasil review aku ini setelah aku memakai produknya lumayan lama yaitu sekitar 4,5 bulan. Jadi, nggak ada yang namanya hasil instan dengan hanya beberapa kali pemakaian. 

Produk-produk ini bekerja secara perlahan. Akan lebih efektif jika digunakan secara teratur dan sesuai anjuran. Reaksi terhadap setiap kulit pun berbeda-beda. 

Ada yang bilang, The First Treatment Essence-nya itu juga bisa menghilangkan jerawat. Tapi aku nggak berani membenarkan itu karena aku pemilik kulit kering yang permasalahan kulitnya bukan jerawat melainkan kerutan dan kusam. 

Thanks karena sudah mau membaca sampai akhir dan jangan ragu untuk share and leave your comment below. 

28 komentar

  1. Saya baru tahu brand misha ini.Ternyata produk beauty dari Korea ya. Packagingnya mewah banget but sesuailah dengan harganya yang waw juga.

    BalasHapus
  2. Secara kemasan elegan ya Mba dan teksturnya aku suka sekali kayak air. Aku belum coba sih cuma baca reviewnya aku suka. Apalagi ini produk korea ya dan bisa ngelembabin ama ngencengin. Cocok ama kulit aku yang kering. Cuma jujur aku kaget juga ama harganya wkwkwkwkw 🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  3. udah lama ya ternyata dan saya baru tahu dan mungkin bisa coba ini produk karena ulasan ini

    BalasHapus
  4. Kemasannya cantik, ya. Ternyata Misha ini dari Korea. Saya jadi ngebayangin artis cantik dari negeri ginseng. Kemasannya saya suka, tampak elegant gitu.

    BalasHapus
  5. Missha sebagai brand asal Korea teryata udah 10 tahun ya mbak. Cuma mungkin karena aku gak ngikuti dunia perskincarean jadi belum tahu ma produk ini. Harganya ternyata lumayan banget ya mbak, tapi gak apa sih jika memang hasilnya memuaskan.

    BalasHapus
  6. Oh ini skin care korea ya. Terlihaat mewah kemasannya. Dan hargnya juga, tapi pasti oke kualitasnya

    BalasHapus
  7. Baru tahu nih brand misha, packingnya bagus sesuai harganya yan waw. Thank you mom infonya

    BalasHapus
  8. Aku penasaran sama produk Missha Time Revolution The First Treatment Essence ini mbak. Apalagi dengan kandungan yang bagus buat kulit dan tentunya tidak mengandung paraben. Botolnya juga bagus.

    BalasHapus
  9. Nggak ada kandungan paraben ya, Mbak? Berarti lumayan aman dong. Eh, tapi ini cocok nggak buat kulit sensitif? Oya, harganya lumayan juga ya heheh... Tapi, kalau lihat dari hasilnya sih, ya sesuai dengan harganya :)

    BalasHapus
  10. 2 tahun lalu aku juga pake FTE nya Missha masih jaman generasi ke 2 aja udah bagus banget, waktu itu belum ada di Indo bela belain titip temen yg kerja pramugari beli di korea saking sukanga sama produk ini cuma dasar aku suka coba coba skincare sekarang udah lama gak pake ini hihi

    BalasHapus
  11. Harga produj missa lumayan pricey ya, dulu pernah beli produk pembersih makeup missa, beli pun karena diskon hehe

    BalasHapus
  12. Missha ini di Korea laris banget, kenapa di Indonesia kurang booming ya :( aku pernah coba seri revolution tapi yg mananya lupa hahaa soalnya udah lama banget

    BalasHapus
  13. lumayan sering sih lihat produk missha ini di shopee. dan itu harga diskonnya juga masih berasa megap-megap aku. hihi

    BalasHapus
  14. aku tu dari dulu penasaran sama ampoule nya missha ini sempet maju mundur mau beli apa enggak tapi sekarang jadi pengen tak masukin ah ke wishlistku

    BalasHapus
  15. waah packagingnya mewah banget yaa, nggak heran pas liat harganya lumayan mahal huhuhu, tapi yang pasti harga nggak pernah bohong yaaa, jadi kepo banget pengen cobain juga

    BalasHapus
  16. Wah ini rekomendasi yang tepat secara kulitku kering juga! Tapi harganya ga main-main ya kak..

    BalasHapus
  17. Lho ternyata sudah ada gerainya di Indonesia ya.. aku gatau lho wkwk asli aku atau, mbak. Kayaknya bagus efeknya ya kalau baca product knowledgenya..

    BalasHapus
  18. look elegant all the packaging ya mba, aku belom pernah nyobain produknya sih tapi bikin penasaran ya soalnya produk skincare korea memang kualitasnya ga pernah diragukan lagi untuk saat ini. aku baru nyobain yang maskernya aja, bisa aku coba juga niy yang ini, siapa tahu cocok

    BalasHapus
  19. harganya memang lumayan ya...tapi kalau pakai bahan katif hasil fermentasi berarti mirip dengan toko sebelah yang saya pakai hehehe. I like the packaging. It's purple hehehe

    BalasHapus
  20. aku tuh penasaran banget sama missha ini soalnya suka diskon gede-gedean, tapi belum sempet coba karena skin care ku yang lain masih banyak.

    BalasHapus
  21. Samaaa, kak...
    Aku juga lagi pakai Missha Night Repair Borabit Ampoule.
    Uda 4-5 bulan ini siih... Sejauh ini yang aku rasain, kulit jadi lebih lembab, karena aku dehidrasinya banget sejak WFH.

    BalasHapus
  22. Kalau Time Revolution FTE Rx ini bisa berfungsi sebagai booster, berarti harus banget ya pakai produk setelahnya juga. Packaging Ampoule nya emang classy bgt ya.

    BalasHapus
  23. Waaah, Missha nih ternyata brand yang udah lama banget beredar yaaa, udah 20 tahun usianya.
    Pengen banget nyobain ampoule-nya deh.

    BalasHapus
  24. pantes aja bau ragi, kandungan ekstrak raginya paling awal wkwkkw ini produk sering banget diskon engga sih? sempet kepo sih aku sama ini

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut aku, cream bisa belakangan sih kak. Awal-awal bisa make essence-nya dulu atau ampoule ini. Kemasannya juga super gede dan lama habisnya. hehe

      Hapus
  26. Aku udah pakai missha FTE udah dari tahun 2018 sampai sekarang, itu juga baru 3 botol. Yang moist 1 Botol, yang 4th gwneration idah 2 botol. Lama abisnya. Setahunan hahaha. Cocok bgt di kulit wajah aku. Jadi ga kusam,lembab,warnanya merata, pokoknya cinta bgt dah sama missha. Skrg rencana mau ganti essence tapi takut ga se efektif missha hasilnya. Kayaknya gw bakal pake ini missha FTE aja deh. Karena udah cinta hahahha. Ini rekomended bgt lah.. Belinya bisa di i style gede diskonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak. Lama banget habisnya asli.Ini aku juga masih nyisa sedikit walaupun ada sih beberapa bulan aku sempet stop make cuma tetap aja awet banget.

      Hapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks