Review: COSRX One Step Original Clear Kit

20 Februari 2020

review cosrx one step original clear kit

Hai-hai, ini the first time nih aku review produk semacam ini. Biasanya kalau masker, aku cuma tulis mini review di Instagram aku. Tapi, saking sukanya aku sama produk ini, aku tulis reviewnya di salah satu blog post aku.

COSRX One Step Original Clear Kit 


Mari kita kenalan dulu lah dengan produknya. Produk ini diproduksi oleh brand COSRX yaitu salah satu brand dari Korea Selatan yang sungguh hype banget. Kayaknya sih, semua orang udah pada tahu sama brand yang satu ini.

Seperti namanya, produk ini merupakan kemasan kit. Dia disebut “kit” karena merupakan serangkaian produk untuk perawatan yang ukurannya itu ringkas. Memungkinkan kita buat melakukan perawatan even saat di luar rumah (sedang bepergian).

Kalau dari aku sih, kemasan-kemasan kit ini bisa juga aku jadikan sebagai starter pack gitu. Buat aku cobain produknya dulu sebelum beli dalam kemasan yang gedenya. 

Produk serupa lainnya juga ada lo, sama dari COSRX juga, yaitu One Step Moisture Up Kit dan Blackhead Remover Mr.RX Kit. Tinggal sesuaikan deh dengan kebutuhan kulit kita masing-masing.

Packaging


Mari kita bahas packaging-nya dulu. Ada satu hal yang paling menarik perhatian aku. Desainnya itu lo, lucu banget. Dia cute gitu, warnanya soft, terus ada kartun si om pakai kumis itu yang sungguh lucu. Suka banget aku. Bungkusnya juga tebal dan kokoh. 

Di bagian belakangnya, lengkap banget guide buat pemakaian, terus juga ada keterangan produk apa aja yang ada dalam setiap bagiannya.

review cosrx

Dalam 1 sheet clear kit ini terdapat 3 produk yang harus dipakai secara berurutan yaitu:

1. Cleanser: Low pH Good Morning Gel Cleanser 

Untuk cleanser-nya, teksturnya seperti gel dan tidak berwarna. Dia tidak terlalu foamy juga. Ini tuh cleanser yang best seller banget sih dari COSRX, menurutku. Sebelum memakai clear kit ini, aku juga sudah pernah mencoba si cleanser-nya ini yang kemasan tube. 

Pertama kali aku mencoba cleanser ini, aku rada sedikit asing dengan wanginya. Wanginya itu beda banget sama cleanser lainnya. Tapi setelah 4-5 kali pemakaian, aku jadi use to dan malah suka. 

Untuk isinya, kalau bagi aku sih ini lumayan banyak. Biasanya untuk sekali cuci muka, aku nggak mengambil cleanser-nya as much as yang ada di kemasan clear kit ini. Klaim dari produk ini sendiri adalah untuk membuat kulit wajah menjadi kenyal dan bersih. 

cosrx cleanser


2. Original Pad: One Step Original Clear Pad

Sedangkan si clear pad, dia terdiri dari 2 sheet, bisa banget untuk 2x pemakaian. Dalam 1 sheet, terdapat 2 permukaan yang berbeda yaitu yang bertekstur timbul dan yang lembut. 

Cara makainya adalah dengan menggusapkan permukaan dengan tekstur timbul dulu ke kulit wajah lalu dilanjutkan dengan yang permukaannya lembut.

Produk tersebut fungsinya sama dengan toner tapi dikemas dalam bentuk pad dan itu memudahkan pemakaian. Cairannya juga tidak berwarna dan kalau yang ini sih no fragrance.

Produk ini mempunyai kandungan Betaine Salicylate sebanyak 1% yang fungsinya itu untuk membersihkan kulit wajah dan membantu mencegah timbulnya jerawat. 

cosrx original clear pad

cosrx clear pad

review clear pad cosrx


3. Mask Pack: Holy Moly Snail Mask 

Terakhir mask pack. Beda sih dengan sheet mask lainnya yang biasanya warnanya putih, kalau yang ini warnanya peach gitu. Lucu banget kan? Bisa dibilang orange juga maybe. Besar kemungkinan warnanya ini mewakili ingredient dan proses pembuatan dari mask ini sendiri.

Soalnya, mask ini sebelumnya direndam dengan air gingseng merah dan tentu saja dengan campuran essence siput. Fungsinya sih untuk melembapkan, menenangkan dan merevitalisasi kulit yang lelah. Nggak cuma itu sih, produk ini juga diklaim bisa meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit.

Sheet-nya nggak terlalu tipis tapi juga nggak terlalu tebal. Entah hanya perasanku atau memang benar, sheet ini nggak mudah kering. Kan ada ya biasanya sheet mask yang baru beberap menit dipake eh udah kering aja.

Memang sih setelah dilepas juga essence-nya itu tidak dalam seketika meresap ke dalam kulit. Menurutku agak lebih takes time kalau dibandingkan dengan produk lain. But, it is worth to wait kok.  

holy moly snail mask

mask pack cosrx

clear kit mask

Gimana Rasanya Setelah Pakai One Step Original Clear Kit?

Kulit langsung ada sensasi bersih dan emang bersih beneran. Semua produknya memang merupakan “ramuan” yang pas buat mendapatkan wajah yang bersih secara maksimal terutama produk yang ada di step 2.

Yeap, produk One Step Original Clear Pad ini menurut aku powerful banget dalam mengangkat sampai ke deep dirtiness dari kulit wajahku. Wajah juga auto lebih halus gitu. Aku jadi super penasaran sama yang moisture up pad-nya. Oh ya, nggak ketinggalan, wajah aku juga jadi lembap. I think, I will repurchase it.

cosrx one step original clear kit

Harga

Produk ini dibanderol seharga Rp65.000,00 di Sociolla dan sekarang lagi ada promo diskon 25%. Jadinya kamu Cuma perlu spend money sebesar Rp48.750,00. 

Kalau kamu suka belanja di Sociolla, kamu bisa banget nih memakai voucher diskon dari aku. Tinggal masukkan kode SBN8GP saat cekout. S&K berlaku ya.

sociolla



32 komentar

  1. Lucu bgt satu kemasan tiga bagian gitu ya kak, aku sendiri juga penasaran sama original padnya cosrx nah buat nyoba lebih baik pakai ini dulu yak, harganya lebih terjangkau :3

    BalasHapus
  2. Asik juga ya ada kit seperti ini. Praktis banget untuk traveling. Low pH cleansernya Cosrx ini sudah lama sekali jadi incaran saya tapi takut nggak cocok. Kalau ada kit gini jadi nggak ragu mau nyoba nih.

    BalasHapus
  3. Terjangkau banget harganya. Buat aku yg kurang suka perawatan ini itu kayaknya cocok musti dicoba nih. Pas ada diskonan pulak ya

    BalasHapus
  4. ini sekali pakai ya kak?
    cocok buat travelling siiih... meredam muka yang akan breakout
    hoho

    tapi harganya aduhai dompetkuuu

    BalasHapus
  5. Saya dong baru tahu kalau Cosrx ini produk dari Korea, saya pernah ikutin kuisnya atau apa gitu ya dulu, yang bikin saya ngerti beberapa produknya, tapi kok ya ga ngeh tentang brandnya secara khusus.
    Btw kemasan kayak gini pas banget ya buat traveler :)

    BalasHapus
  6. Bacanya gimana ya Cosrx? Bagus nih. Bisa untuk travelling habis panas-panasan. Sheetmasknya ngademin gitu. Mau coba ah. Kalau cocok, repurchase...

    BalasHapus
  7. Lucu banget sih mbaaak packagingnya.
    BTW aku baru tahu sama product ini. Sudah ada dijual offline belum ya kak ?

    BalasHapus
  8. Wow boleh dicoba nih, kebetulan abis jalan-jalan butuh memanjakan diri dengan perawatan sambil rebahan di rumah

    BalasHapus
  9. Wah mantap bikin penasaran bnget nih produk" cosrx emang mantul semua ya. Tp sayangnya harga"nya itu loh bikin dompetku menjerit wkwk tp emg hasilnya memuaskan bnget ya😍

    BalasHapus
  10. Lucu banget bentukannya Kak 😆😆 kenapa harus gambar om-om kumis lucu di produk masker ya? Hihi. Kreatif ada foamnya, tpner ama masker. Harganya lumayan juga tp bagus dibawa pas traveling gitu ya

    BalasHapus
  11. Clear kit nya menurut daku sesuai ya, karena bentuknya yang travel friendly. apalagi digunakan di Kak Eca bagus banget hasilnya. Semoga bisa cocok pula di kulit saya yang sensitif, walaupun masih deg-degan kalau pengen coba

    BalasHapus
  12. Wah kalo yang sekali pakai gini cocok banget buat dibawa traveling ya mba. Harganya kalau pas lagi diskon sih worth it. Cosrx ini salah satu brand favoritku.

    BalasHapus
  13. Konsep produknya menarik buat trial, meski memang harganya kurang ramah di kantong. Tapi aku tertarik banget untuk yang blackhead kitnya, soalnya concern kulit aku ya komedo. Nanti coba cekicek di sociola ah.

    BalasHapus
  14. duuuh menarik bnaget ya produk dari cosrx ini manfaatnya luar biasa pula harus dicoba nih

    BalasHapus
  15. kemasannya unik sekali ya, Mbak. Langsung tiga bagian. Biasanya kan, tiga bagian terpisah, nanti dimasukkan dalam 1 kemasan.
    Itu gambarnya pria berkumis, berarti bisa juga dipakai untuk para pria ya.

    BalasHapus
  16. Aku tertarik banget dong sama ini, beberapa kali lihat ini di ecommerce tapi belum sempet beli karena lagi gak ada promo gratis ongkir. Kalo beli di Sociolla harganya agak lebih mahal ya ternyata, aku pernah lihat di tokoped cuma 30ribuan

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah coba yang ini, tapi punya yang one step moisture up kit dan belum aku pake juga, hehe.. langsung otw cobain yang aku punya dulu ah abis itu pengen cobain yang one step original clear kit ini.

    BalasHapus
  18. Bakalan aku kasih review ini ke adikku. Dia suka sekali pake masker. Mungkin bakalan cocok. 😂

    BalasHapus
  19. Lucu juga Clear kitnya ini bisa dibagi 3 gitu, harganya worthed lah buat yang suka jaga kesehatan wajah biar ga kusam dalam perjalanan :)

    BalasHapus
  20. kebetulan aku lagi mau belanja di Sociolla nih kak, makasih banyak untuk review nya soal cosrx skinker kesayangan sejuta umat yg kalo diskon langsung pada auto ngeborong hihi

    BalasHapus
  21. Ini sejenis skinker kah Kak? Tai isinya cleanser dan mask aja yah? Btw packaging nya lucu, gambar depannya unik

    BalasHapus
  22. hehe review nya bagus mba, meskipun saya kurang paham bangt dengan skinker

    BalasHapus
  23. CosRX clear pad ini masuk ke step exfoliating kan ya mbak? kalau hydra toner dari CosRX yang mana sih? aku belum pernah cobain skincare brand ini

    BalasHapus
  24. mantap mba, produk cosrx terbaik deh hehe

    BalasHapus
  25. Aduh menggoda bgt ada skincare bagus kayak gini. Belum oba sih. Cuma pernah baca bbrpa tesimoni.

    BalasHapus
  26. Saya belum pernah nyoba produk seperti ini *eh tapi menarik juga ya untuk perawatan wajah apalagi ada diskonnya gitu kalau beli di sociolla

    BalasHapus
  27. konsepnya kok lucu yak, hebat desainernya membuat kemasan yang unik seperti itu

    BalasHapus
  28. buat cewek? gambr depannya cowok?? lucuuuu

    BalasHapus
  29. waduuww kak, diskonnya 25% apa masih ada yaaa.. mau nyikaattt nih kalau masih ada,, jadi murahhh bangettttt wehhhhh

    BalasHapus
  30. Ini praktis banget. 1 sheet udah termasuk pembersih sampai sheet mask. Kemasannya cocok banget buat dibawa pergi2an. Ga menuh2in tempat. Jadi pengen beli juga

    BalasHapus
  31. Wuih simple yak, cukup 1 kit ini para ciwi ciwi tetap bisa melakukan perawatan otw beli buat orang terkasih ah

    BalasHapus
  32. Barangkali ada yg minat kak. Aku jual 2 jar 1 masih baru tersegel yang satu pfeloved ada 30-35 pada.
    2JAR 200k aja
    Bisa lgsg ke shopee ainun.u

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks