Aido Health, Cara Mudah Dapatkan Layanan Kesehatan Berkualitas dari Rumah

31 Mei 2020

aido health


Menjaga kesehatan di tengah wabah virus seperti sekarang ini menjadi prioritas utama. Pasalnya daya tahan tubuh yang lemah akan membuat siapa saja bisa rentan terhadap penyakit. Apalagi kita tahu sendiri bahwa pandemi yang sedang kita hadapi ini bersifat menular. 

Mungkin kebanyakan orang agak worry untuk langsung berkunjung ke rumah sakit jika ada keluhan kesehatan. Selain itu, banyak juga kendala lainnya yang tidak memungkinkan untuk langsung mendatangi rumah sakit seperti jarak yang jauh, atau keadaan pasien yang tidak mungkin mengantre. 

Nah, Aido Health pun hadir sebagai solusi bagi siapapun yang ingin berobat dari rumah tapi tetap bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

Cara Daftar Aido Health


  1. Download dulu aplikasi Aido Health. Aplikasi ini bisa kamu download di Playstore ataupun di App Store. 
  2. Lalu, pertama masuk kamu harus memasukkan no handphone kamu yang aktif.
  3. Setelah itu akan dikirimi kode verifikasi. Masukkan kodenya di kolom yang sudah disediakan.
  4. Isi data diri kamu.
  5. Aplikasi siap digunakan.

Layanan yang Disediakan Aido Health

1. Rawat Jalan Online


Layanan yang pertama jelas layanan rawat jalan online ya. Ketika kamu menggunakan layanan ini, maka kamu bisa memilih sendiri rumah sakit dan dokter yang kamu mau. Lalu kamu juga bisa menentukan jadwal appointment

Lalu kamu tinggal melakukan pembayaran. Untuk metode pembayarannya sendiri ada pilihan yang lengkap banget. Setelah melakukan payment, kamu tinggal cek meeting ID dan password untuk video call di email dan Whatsapp.

Nah, untuk aplikasi yang dipakai untuk melakukan konsultasi kesehatan online ini yaitu dengan memakai Zoom. Kamu bisa download aplikasi Zoom ini di smartphone maupun di laptop kamu. 

Pada jam appointment, login di aplikasi Zoom tersebut dengan menggunakan meeting ID dan password

appointment dengan dokter

2. Perawatan Kesehatan di Rumah


Kalau kamu merasa konsultasi daring saja belum cukup, maka kamu juga bisa melakukan perawatan langsung di rumah kamu sendiri. Dokter yang bersangkutan akan mendatangimu dan melakukan pengecekan serta perawatan kesehatan.

Kamu juga bisa memilih apakah kamu mau dokter langsung yang datang ataukah hanya memerlukan perawat. 

3. Pesan Antar Obat

pesan antar obar aido health

Nah, ini yang paling sepertinya layanan yang sering sekali dibutuhkan. Kamu bisa melakukan pesan antar obat-obatan. Jadi kamu bisa tetap di rumah saja, Aido Health yang akan melayani kamu. 

Eh tapi ingat, order kamu hanya akan dilayani di jam operasional yaitu jam 08:00 - 16:00. Pastikan kamu tidak melebihi jam tersebut ya. Pada laman pesan antar obat, kamu juga bisa langsung upload resep yang kamu dapatkan dari dokter tanpa perlu menulisnya. Mudah bukan?

Keunggulan Aido Health


1. Harga Transparan


Aplikasi ini merupakan aplikasi kesehatan dengan harga transparan. Hal ini aku taruh sebagai keunggulan utama karena aku belum pernah menemukan aplikasi setransparan ini sebelumnya. 

Jadi, saat kita memilih seorang dokter, kita langsung bisa melihat harga konsultasi atau harga perawatan kesehatan dengan dokter/perawat tersebut. 

konsultasi online dengan dokter

2. Ada Info Riwayat Pendidikan & Sertifikasi Tenaga Medis


Selain info harga, kamu juga bisa melihat dengan jelas informasi riwayat pendidikan dan sertifikasi tenaga medis saat kamu klik nama seorang dokter melalui aplikasi Aido Health. Informasi ini tentu sangat membantu kita dalam menentukan dan mengenal lebih dalam lagi tentang dokter yang akan kita pilih.

3. Tersedia Banyak Artikel Kesehatan dari Dokter Langsung


Selain sebagai aplikasi yang menghubungkan kita dengan tenaga kesehatan, aplikasi ini juga menyediakan banyak artikel seputar kesehatan. Perlu digarisbawahi bahwa artikel yang tersedia di sana bukan dari sembarang orang melainkan langsung ditulis oleh dokter-dokter yang memang ahli pada bidangnya. 

Bukan cuma ditulis oleh seorang dokter, artikelnya juga telah melalui proses review oleh ahli. Informasi yang disediakan tentu saja kredibel. Tapi perlu kamu ketahui juga bahwa tidak semua artikel demikian. Artikel yang ditulis oleh dokter itu jika bahasannya benar-benar dalam dan perlu orang yang ahli, berbeda jika hanya tips-tips ringan biasa.

artikel kesehatan kredibel


4. Banyak Sekali Dokter Spesialis


Kalau bicara soal dokter umum, sudah jelas banyak sekali. Nah, ternyata dokter spesialis di Aido Health ini juga lengkap sekali. Mulai dari spesialis mata, orthodonti, kesehatan gigi anak, penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, saraf, sampai music therapist. Selain itu juga banyak sekali yang lainnya.

dokter spesialis online

5. Aplikasi Sangat Mudah Digunakan


Nah, sedangkan untuk aplikasinya sendiri, banyak banget nilai plus-nya nih. Aplikasi ini mudah digunakan, mudah dipahami tata letaknya dan cara kerjanya. Load-nya fast. Nggak nge-lag di smartphone-ku walaupun samrtphone-nya sudah ketinggalan zaman. 

Rumah Sakit Mana yang Menjadi Rekanan Aido Health?


Well, Aido Health punya rekanan rumah sakit Siloam di seluruh Indonesia. Kamu akan dilayani langsung oleh dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam hospital. 

Seperti yang kita tahu, rumah sakit Siloam merupakan rumah sakit swasta yang terdepan di Indonesia dan telah menjadi nilai standar pada pelayanan kesehatan berkualitas. Rumah sakit ini tersebar di banyak lokasi seperti di Lippo Village, Kebon Jeruk, Denpasar, Medan, Manado, sampai Balikpapan dan masih banyak lagi.

Jadi, udah kita di rumah aja, biar tenaga ahli dari Siloam hospital yang membantu kita. Jangan ragu untuk menggunakan layanan berkualitas ini ya. Jangan sepelekan penyakit, sekecil apapun itu. Lebih sehat lebih nyaman bersama Aido Health.



15 komentar

  1. Dengan kondisi pandemi seperti sekarang, layanan berobat online jadi salah satu yang penting buat kita ya..karena mau berobat langsung masih takut buat keluar rumah.. makasih sharingnya

    BalasHapus
  2. Start up kesehatan naik daun dan sangat dibutuhkan sekarang. Dan makin berkualitas makin dicari. Selaat datang, Aido Health!

    BalasHapus
  3. Bener mba. Kalau lagi pandemi gini bikin orang takut jadinya datang ke rumah sakit atau klinik kesehatan gitu. Tapi syukurlah ya ada aplikasi kesehatan kayak adoido health ini ya. Jadi, kita bisa konsultasi tentang penyakit kita tanoa harus datang ke rumah sakit. Allhamdulillah memudahkan ya

    BalasHapus
  4. Oh, aido ini rekanan siloam ya. Jadi kalau daerah tersebut ada RS ini masih bisa pesan antar obat ya. Bagus banget.

    BalasHapus
  5. Waaaaah, baru lagi ini saya tahu ada Aido Health. Ini khusus untuk Siloam ya mba. Hmmm, premium sepertinya ya. Semua keluarga yg senang menggunakan layanan kesehatan dari Siloam Hospital perlu disosialisasikan lebih jauh nih, biar lebih asik kalo ada keperluan berobatnya.

    BalasHapus
  6. Wah, baru tahu deh aku dengan AIDO Health ini. Jadi kepengen tahu lebih jauh jadinya. Btw, seneng deh sekarang banyak platform seperti ini. Sangat memudahkan kita untuk mendapatkan layanan kesehatan. Bisa pesan obat, bisa konsultasi. Sesuai dengan keadaan ini yang dituntut untuk di rumah aja, ya.

    BalasHapus
  7. Aido helath memang bagus ya karena udah kerjasama dengan Siloam Hospital yang udah terpercaya. Apalagi layanan bisa mendatangkan tenaga medis porfesional ke rumah

    BalasHapus
  8. Makin banyak aplikasi kesehatan online ya. Tapi kalo Aido ini khusus RS Siloam aja ya.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah masa pandemi ini banyak fasilitas yang memudahkan kita saat kita membutuhkannya terutama masalah kesehatan..

    BalasHapus
  10. Aido Health ini cocok banget sama masa pandemi sekarang ya, ca. Soalnya takut keluar rumah dan ke rumah sakit buat periksa kesehatan kita tinggal pakai aplikasi ini, dokter dan pelayanan kesehatan lain bisa datang ke rumah. Pemeriksaan kesehatan memang lebih nyaman dilakukan di rumah ya..☺

    BalasHapus
  11. 2 minggu lalu nyoba konsultasi online pakai Aido ini. Kebetulan dapat voucher gratis. Pengalaman baru banget konsultasinya pakai meeting room di zoom jadi bisa face to face sama dokter. Dokternya juga sabar ngedengerinnya. Resep obat juga cuma dikeluarkan kalau kita sudah setuju mau beli. Bahkan bisa langsung diantar ke rumah obatnya.

    BalasHapus
  12. Bisa jadi solusi nih, apalagi saya yang memang hobi di rumah aja, adanya inovasi ini dapat membantu dalam memenuhi konsultasi kesehatan.

    BalasHapus
  13. Lebih mudah ya sekarang mendapatkan pelayanan konsultasi dan pengobatan berkat Aido Health ini. Zaman semakin canggih dan memudahkan manusia.

    BalasHapus
  14. Menarik bangeet mbaak aplikasi aido health. Baru pertama kalii ini denger hehehe baguss ya mbaak harganya bisa tahu jelas dan tertera di aplikasi. Pluss banyaak juga pilihan dokter spesialis sesuai dengan bidang masing ☺️ makasih sharingnyaa mbak ☺️👍

    BalasHapus
  15. Konsultasi daringnya pakai Zoom ya,Mbak? Menarik, saya baru tau soal ini. Oh ya, apakah tarif yang sudah tertera itu sudah termasuk perawatan kesehatan di rumah?

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks