Review BIOXSINE Pure & White Face Wash

15 Desember 2021

review bioxsine

review bioxsine pure & white

Seberapa penting sih produk face wash? Ini menurutku hal yang unik banget buat dibahas. Soalnya, dari pengalamanku, masih banyak orang yang menyepelekan peran face wash dalam tahapan skincare-nya.


Banyak yang lebih fokus ke produk serum, toner dan sebagainya. Padahal face wash sebagai step pertama dalam skincare routine ini punya pengaruh yang besar untuk kulit. 


Aku juga sih agak telat dalam memahami ini. Dulunya kayak berpikir, ah sudahlah sembarang aja milih sabun. Sekarang aku jadi super picky memilih sabun baik itu untuk wajah ataupun badan. Soalnya impact-nya besar. Apalagi untuk aku yang dry skin.


So, setelah trial and error mengenai persabunan ini, aku finally nemuin produk yang pas banget. Sesuai dengan kriteria sabun muka yang aku cari dan cocok di kulit keringku.


Nama produknya adalah BIOXSINE Pure & White Face Wash. Udah pada familiar belum sih sama produk-produknya BIOXSINE ini? Kalau aku sih, sebelum beli produknya udah tahu sama brand ini. Soalnya kebetulan aku suka sama produk-produk Eropa juga. 


Review BIOXSINE Pure & White Face Wash


Kandungan Utama & Manfaat Produk


πŸ’–Alpha-Arbutin, Niacinamide, Ascorbic Acid mencegah produksi melanin dan mengurangi dark spot

πŸ’– Glycerin membantu revitalisasi kulit dan melindungi kulit.

πŸ’– Resveratrol berfungsi sebagai anti-aging

πŸ’– Anti-spot Herbal Komplex yang dapat meratakan warna kulit. 

πŸ’– Selain itu juga ada kandungan Vitamin C dan Thermal Water

πŸ’–Produknya juga dapat membersihkan make-up (waterproof) serta polutan. Lalu dapat melembapkan dan membuat kulit menjadi kenyal. 


Kemasan


Aku paling suka nih kalau ngomongin soal kemasan. Kemasan dari produk ini juara deh soalnya pakai pump. Aku lebih suka daripada bentuk yang tube. Soalnya lebih praktis dan bikin waktu lebih efisien lah ya walaupun cuma selisih beberapa detik.


Pas kita purchase produknya, ada pengunci di bagian lehernya yang membuat produk aman, nggak akan tumpah. Warna produknya didominasi oleh putih, silver dan merah tua. 


kemasan face wash bioxsine

Ada banyak sekali informasi pada botolnya ini. Kayak penuh gitu dengan tulisan-tulisan dan ini sesuai dengan khas produk Eropa menurutku.


Sedangkan bentuk botolnya itu melebar ke atas dan membuatnya terkesan unik. Kemasannya 200 ml dan sabun muka BIOXSINE ini cuma ada 1 ukuran. Nggak ada ukuran lain yang lebih besar maupun yang lebih kecil.


Pengemasan selama pengiriman juga super safety. Aman banget sampai di daerah rumahku nan jauh di Kalimantan ini. Hehe. Aku juga dapat pouch gratis yang kepakai banget saat mau membawa produk ini saat bepergian.


pouch bioxsine


Tekstur, Warna, Aroma


Teksturnya seperti lotion yang super lembut dengan warna putih. Ketika diaplikasi dengan air, dia akan foamy tapi nggak yang too much


tekstur sabun wajah bioxsine

texture sabun bioxsine

Untuk aromanya sendiri ada sedikit aroma seperti obat-obatan (ini pendapat pribadiku sendiri). Jadi pas awal-awal memakai, agak asing dengan aromanya. Tapi, setelah lama-lama jadi terbiasa dan everything is fine.


Terus wangi yang disisakan setelah kita bilas sabunnya itu nggak begitu lagi. Wanginya jadi enak aja dan cepat menghilang. Nggak yang nempel lama. 


Hasil Pemakaian


Jangankan hasilnya nih, kesan pertama pemakaiannya saja sudah bikin aku suka banget sama produk ini. Jadi aku speechless deh soalnya so far, face wash BIOXSINE ini yang teksturnya terlembut.


Kerasa banget saat produk ini menyentuh kulitku. Lembut banget dan wajah setelah dicuci menggunakan sabun wajah ini juga jadi lembut. Poin ini yang bikin beda sih.


Terus, nggak membuat kulit ketarik itu sudah pasti. Dan setelah penggunaannya, kulit terasa moist dan lembap. Ajaib sih. 


Biasanya nih, kulit kering aku ini kalau kena air saja pun, setelahnya pasti ada perasaan kering kalau nggak cepat-cepat dipakaikan produk skincare lain. Memang keringnya kulitku separah itu. 


Jadi, klaim manfaat produknya itu benar adanya. Aku kebantu banget sih sama produk yang bener-bener bisa bikin lembap gini. 


FYI, BIOXSINE Pure & White ini for all skin types. Jadi nggak hanya akan cocok di kulit kering macam aku, kamu yang kulitnya oily atau bahkan acne pun bisa mencoba produk ini.


Oh ya produk ini juga nggak mengandung bahan yang berbahaya seperti Paraben dan Phthalate serta sudah uji dermatologi. Sudah BPOM juga. Menurutku paket lengkap banget sih, sudah BPOM, dermatologically tested, tidak mengandung bahan yang berbahaya terus for all skin type lagi. 


Setelah memakai produk ini, kulit wajah juga terasa bersih total. Nggak kaget sih soalnya produk ini memang mengklaim bahwa produknya dapat mengangkat waterproof make up.  


Setelah pemakaian rutin, selain kulit lebih terjaga kelembapannya, aku juga merasa kulit jadi lebih cerah. Sedangkan untuk dark spot, I think perlu waktu pemakaian yang lebih lama lagi.


Overall, aku amaze sih sama performa dari skincare BIOXSINE ini di kulit aku. Kadang aku juga agak hopeless sama produk face wash yang all skin type. But, this time benar-benar nggak bikin kecewa.


hasil pemakaian bioxsine


Harga dan Tempat Pembelian


Rp299.000 per botol. 

Kamu bisa beli melalui Shopee atau Tokopedia MAZTASTORE dan melalui  website www.maztastore.com. 

Posting Komentar

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks