First Impression Azalea Deep Hydration Rose Water di Kulit Kering

19 September 2021

first impression azalea deep hydration rose water di kulit kering


Buat kamu yang ngikutin blog atau Instagram aku, pasti tahu banget kalau aku suka sama produk-produk dari Azalea. Apalagi produk minyak zaitunnya yang selalu ada stoknya di meja riasku. 


Dan, aku excited banget karena Azalea launching produk barunya yaitu Azalea Deep Hydration Rose Water. Akhirnya ada juga rose water dari Azalea. Produk rose water ini sepenting itu sih bagi aku soalnya selalu diperlukan dan multifungsi.


Key Ingredients:


✔ Ekstrak mawar asli

Allantoin

Zaitun Oil

Niacinamide


Gabungan dari beberapa key ingredients di atas mampu membuat kulit wajah menjadi sejuk, lembap dan lebih cerah.


Poin plusnya lagi dari Azalea Rose Water ini adalah produknya no alcohol, no paraben, no fragrance, halal serta sudah BPOM. Aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.


Klaim Produk


✔  Melembapkan kulit

✔  Menyejukkan kulit

✔  Mencerahkan kulit

✔  Cepat meresap


Kemasan


Produk rose water dari Azalea ini hadir dalam kemasan kecil dan super travel friendly yaitu 75 ml saja. Dikemas dengan botol plastik dengan tutup flip top. Bentuk botolnya agak pipih dan melebar ke bawah. 


Botolnya ini transparan sehingga bisa terlihat jelas isi cairan di dalamnya. Dilengkapi juga dengan sticker mawar yang mempercantik tampilan produknya. Pada sticker belakangnya tertera informasi cara pakai komposisi, nomor BPOM, klaim dan expired date.


kemasan azalea rose water


Tekstur, Warna dan Aroma


Teksturnya benar-benar seperti water, tidak lengket dan tidak ada kesan oily sedikit pun. Sedangkan warnanya sendiri juga seperti air, don’t have any color, hanya transparan. 


Karena produk ini nggak menggunakan pewangi, jadi aromanya hampir nggak ada. But, ada sedikit tercium aroma mawar yang super lembut dan menyegarkan. 


tekstur air mawar azalea


Cara Pakai


1. Sebagai Toner


Tuangkan Azalea Deep Hydration Rose Water pada kapas dan tepuk-tepuk pada wajah dan leher yang sudah bersih. Bisa juga langsung menggunakan tangan.


2. Sebagai Campuran Masker/Lulur


Campurkan air mawar dengan produk masker atau lulur bubuk. Aduk sampai merata dan sampai mendapatkan konsistensi yang diinginkan. Lalu aplikasikan pada wajah/tubuh.


3. Sebagai Cairan untuk Sheet Mask


Siapkan compressed mask dan wadah bersih. Tuangkan air mawar Azalea pada wadah. Masukkan compressed mask ke dalam rose water. Tunggu sampai compressed mask mengembang dan basah sempurna. Gunakan sheet mask pada wajah.


4. Sebagai Face Mist


Untuk menggunakannya sebagai face mist, kamu tinggal memasukkan produk rose water ke dalam botol spray kecil lalu semprotkan pada wajah kapanpun kamu merasa kulitmu kurang terhidrasi.


5. Sebagai Pembersih Wajah


Rose water juga bisa digunakan layaknya micellar water. Cara menggunakannya sama dengan produk micellar water yaitu dengan menuangkan produk pada kapas lalu usapkan pada kulit wajah dengan lembut. 


Kesan Pemakaian Pertama (First Impression)


Aku sudah mencoba produk rose water dari Azalea ini sebagai toner, pembersih wajah dan sebagai cairan untuk sheet mask


Sebenarnya aku juga suka menggunakan air mawar sebagai campuran masker but aku belakangan lagi jarang banget pakai masker bubuk. Lebih sering menggunakan sheet mask makanya aku cobain rose water sebagai cairan sheet mask.


Air mawar ini benar-benar cepat meresap. Nggak meninggalkan rasa ketarik, ataupun rasa lengket pada kulit. Sebaliknya, kulitku terasa lebih lembap dan kenyal. Hampir menyerupai hasil saat memakai hydrating toner.


Wajar sih karena nama produknya sendiri ada “Deep Hydration”. So, untuk kulit keringku, bisa banget sih produk ini menggantikan produk hydrating toner. Bisa lihat sendiri di foto di bawah ini pada kulit tanganku. After-nya terlihat lebih lembap.


before after pemakaian azalea


Lalu, saat menggunakan sebagai pembersih wajah (pengganti micellar water), lumayan works. Tapi for me, produknya nggak bisa sebagai make up remover tapi hanya sebatas pengganti micellar water yang aku gunakan untuk menghilangkan residu sunscreen. Bukan untuk membersihkan make up.


Terakhir sebagai cairan untuk sheet mask. After menggunakannya, hasilnya hampir sama dengan ketika menggunakan produk sheet mask yaitu bikin kulit lebih lembap. 


first impression azalea rose water


sheet mask pakai rose water


manfaat rose water


Bedanya, jika memakai rose water ini sebagai pengganti essence-nya, sheet mask yang aku pakai jadi lebih cepat kering. Sebab, konsistensinya memang jauh berbeda dibandingkan dengan essence yang biasanya ada pada produk sheet mask. Dan maybe itu juga diperparah oleh kondisi wajahku yang bertipe kering ini. Hehe


Well, kesimpulannya, Azalea Deep Hydration Rose Water ini dry skin approved. Aku juga penasaran banget pengen nyobain produk ini sebagai face mist. 


Harga


Produk ini super affordable yaitu hanya Rp9.000-an saja. Belinya juga nggak perlu susah karena bisa ditemukan di supermarket terdekat juga. Untuk update produknya dan lain-lain, kalian juga bisa pantengin akun Instagram @azaleabeautyhijab. 

74 komentar

  1. Wow banyak sekali manfaat dari Azalea air mawar ini bisa digunakan sebagai penyegar sampai face mist juga

    BalasHapus
  2. waah..serba guna ya air mawar ini.harganya pun sangat terjangkau. hmm, jadi ingin mencobanya juga nih.. terima kasih infonya ya..

    BalasHapus
  3. Kalau ada Ekstrak mawar asli hmm gak diragukan lagi pasti bikin kulit segeeer. aduh harga Rp9.000-an doang mba ? auto pengen coba nih, beli dimana ya mba ?

    BalasHapus
  4. Ternyata fungsi air mawar banyak yah, dulu taunya sebagai campuran masker bubuk tradisional, dan sebagai pembersih kalau habis pakai susu pembersih.

    Btw kayaknya ini baru pertama kali saya berkunjung ke blog ini. Bagus blognya, artikelnya enak dibaca, gambarnya yang ditampilkan juga menarik.

    Salam kenal... hehe.

    BalasHapus
  5. Air mawar ini favorit saya dulu, waktu awal-awal kenal skinker, trus maskleran pakai air mawar, menghidrasi banget sih ya.
    Jadi pengen cobain punyanya Azalea ini, saya baru aja nyobain minyak zaitunnya bagus, enak wanginya :)

    BalasHapus
  6. Produknya multifungsi berarti ya kak dan bahan produknya gak pake alkohol jadi sepertinya cocok buat kulit sensitif sprti aku sih kak, trus udah ada izin BPOM nya juga pasti lebih aman deh pakenya kak...

    BalasHapus
  7. Produk ini serba guna ya,, tidak hanya itu harga nya tidak merogoh kocek terlalu dalam, jadi pengen coba nih...

    BalasHapus
  8. Hanya tercium aroma mawar yang lembut, wah ini sih asik. Soalnya daku sama wewangian agak sensi. Berarti yang punya permasalahan sama kayak daku, bisa mencobanya juga

    BalasHapus
  9. Sebelumnya aku jarang banget pakai rose water, soalnya bikin kulit aku jadi kering padahal kulitku tipe berminyak. Tapi ini kok beda dan serbaguna banget, apalagi dia no alcohol dan harganya Murah banget ❤️

    BalasHapus
  10. ehm menarik gini satu item bisa buat macem2. asyik jug abis amaskeran sendiri ya hahahaa wah bau mawar tuh nenangin ya

    BalasHapus
  11. menarik nih ya bisa multifungsi banget dipakenya apalagi kalo aku suka pake rose water gini siang siang buat face mist

    BalasHapus
  12. Kulit cowok cocok gak sih kak pake produk ginin hehe? takut entar sifat maskulinku hilang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwk gak bakal ilangin kemaskulinan kok malah kalo wajahnya frresh dan bersihh gitu makin banyak yang suka kan

      Hapus
  13. Senangnya punya kulit jadi makin lembap, sejuk, dan cerah berkat teratur dan rutin menggunakan rose water dari Azalea. Pantesan wajah Eca enak banget diliat.

    BalasHapus
  14. Kelihatan banget perbedaannya ya Kak, terkesan lebih segar kalau lihat perbandingan dari foto sebelum dan sesuah pemakaian. Makasih sudah merekomendasikannya Kak..

    BalasHapus
  15. Aku pun lihat beberapa temanku yang sudah cobain rose water dari Azalea ini jadi penasaran sih, apalagi Azalea produknya memang selalu bagus-bagus ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem Kak Chichie, bikin penasaran juga. Apalagi ini aromanya masih nyaman, nggak bakal mengganggu buat yang sensitif sama wewangian

      Hapus
  16. Baru tahu kalau rose water bisa banyak fungsi begitu. Cocok pula buat nih biar kulit wajah selalu lembab dan cerah.

    BalasHapus
  17. Mantap banget nih air mawar tapi ada kandungan zaitun oilnya. Lebih menghidrasi ya ketika digunakan meskipun tetap beda dengan essence yang ada di sheet mask ketika digunakan pada compressed mask.

    BalasHapus
  18. Bisa saya coba nih untuk melembabkan kulit kering saya

    BalasHapus
  19. Wahh kok murah banget untuk kegunaan produknya yang seabrek itu? Wah aku harus beliin buat istri nih biar dia ikutan cobain. Apalagi udh no alcohol dan dapat lisensi BPOM lagi. Jadi udah aman dipakai tuh. Lgsg gercep ke toko nih buat cari Azalea Rose Water.

    BalasHapus
  20. Oh bisa jadi pembersih wajah juga ya. Asik banget nih. Bisa dibawa traveling. Ringan, hemat dan gak rempong bawaknya. Kalau dulu sih saya suka pakai air mawar ini untuk campuran bubuk masker. Maskernya jadi lembut dan nyaman di wajah.

    BalasHapus
  21. harganya kejangkau banget ya mbak dan wangi mawarnya ga nyegrak kayak air mawar merk sebelah heheee

    BalasHapus
  22. Dari zaman dulu rose water selalu favorit aku. Zaman sekarang udah banyak brand yang memproduksi rose water dan semuanya itu enak-enak aromanya. Hahaha. Padahal base-nya sama-sama rose ya.

    Saya belum pernah nyobain produk Azalea ini. Cocok untuk seluruh jenis kulit gak ya.

    BalasHapus
  23. Satu produk dengan segudang fungsi ya, keren! Harganya juga terjangkau, jadi pengin ikutan coba juga.

    BalasHapus
  24. Selama ini saya pakai air mawar buat pelarut masker bubuk saja, ternyata banyak fungsi lainnya juga ya.
    Azalea rose water ini bahannya nggak cuma air mawar, tapi ada juga kandungan Allantoin, Zaitun Oil dan Niacinamide, komplit banget ya

    BalasHapus
  25. Selain harganya yang sangat terjangkau, ternyata air mawar ini bisa berguna tidak hanya untuk membersihkan wajah saja ya. Sampai bisa buat campuran masker, buat toner dan lainnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi isinya dikit ya mbak, kalau multifungsi bakal cepet abis hahaa semoga ada size besarnya ya nanti

      Hapus
  26. Saya salah satu penikmat aneka rose water dan setiap ada brand yang mengeluarkan pasti ikutan cobain juga. Kalo non alcohol seperti Azalea Rose Water pastinya untuk yang muslimah lebih prefer pakai ini ya.

    BalasHapus
  27. Sama aku juga pakai ini. Nyaman dipakai ya air mawarnya, fresh rasanya. Jadi inget dulu mamaku pakai rose water hehe.

    BalasHapus
  28. Rose water memang bagus sih untuk kulit. Nah, kalau dipake buat semacam penyegar buat kulit gitu bisa nggak ya kak? Atau dipake sebelum pake pelembab wajah gitu. Bisa nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bener juga namanya face mist. Aku biasa pake air mawar untuk face mist. Rasanya tu adem dan seger banget. Nanti mau coba facemist pake rose waternya azalea deh. Aku kok tergoda dengan first impression dari kakak ini.

      Hapus
  29. Wah pas banget
    Mau belanja bulanan ke Superindo
    Beli ah Azalea Deep Hydration Rose Water

    Saya suka aroma mawar ditambah ini kan produk dalam negeri
    Top deh 👍👍👍

    BalasHapus
  30. Bunga Azalea ini salah satu bunga favorit saya waktu di Jepang dulu, jadi keiinget huhu
    Bunganya memang cantik banget, apalagi ternyata ada produk yang mengandung Azalea ini, jadi penasaran dan pengen nyobain..

    BalasHapus
  31. Aku belum pernah cobain tapi liat review begini jadi pingin nyoba. Apalagi harganya murah. Dan yg bikin aku pingin nyobain karena non alkohol
    . Duh mau dong

    BalasHapus
  32. Harganyaaaa murah banget, mana travel friendly. Enak banget bisa dibawa kemana-mana. Bisa buat campuran masker/lulur bubuk juga yah mba. Seger deh pasti.

    BalasHapus
  33. Multifungsi banget si produk ini, jd pingin cobain juga. Harganya jg terjangkau nih

    BalasHapus
  34. Asli harganya bikin kaget loh. Produk skincre yang punya banyak fungsi dan manfaat bisa semurah itu. Keren banget. Btw aku suka sama rose water, next mau coba yang ini buat perawatan.

    BalasHapus
  35. saya tahu ai mawar itu sudah sejak lama. Karena ibu saya membersihak wajah dengan air mawar. Dan sekarang ada produk bagus dan harganya terjangkau ya, Mbak. Bisa jadi pilihan, apalagi multifungsi.

    BalasHapus
  36. Untuk ekstrak mawar biasanya selalu cocok dengan tipe wajah saya. Nggak tau kenapa sejak remaja klik banget dengan air mawar ini. Sepertinya saya harus coba nih azalea rose water.

    BalasHapus
  37. Aku juga pakai Azalea oil ini apalagi yang terbaru ini emang bagus banget dan wanginya enak gitu

    BalasHapus
  38. Azalea memang sellau keluarin produk yang multifungsi yaa

    BalasHapus
  39. aku juga suka banget pake ini as face mist, nyegerin banget and wanginya juga calming

    BalasHapus
  40. Manfaatnya banyak banget ya juga harga terjangkau pakai banget. Aku pengen cobain...kebetulan aku juga pakai produk Azalea yg lainnya.

    BalasHapus
  41. Kulitku juga kering. Tapi belum pernah coba Azalea air mawar ini. Murah ya ternyata harganya. Bisa untuk micellar water juga ya.

    BalasHapus
  42. Air mawar ini kesukaanku bgt, harumnya enak dann manfaat buat campuran bnyk produk. Perlu nyoba nih Azalea air mawar nih

    BalasHapus
  43. eh iyaa ini tuh buat face mist enak loh akupun pakai (carnellin)

    BalasHapus
  44. Hwaa jadi penasaran pengen pake juga mbaa, keliatannya adem bangett gitu

    BalasHapus
  45. wow menarik sih dengan adnaya rose water ini, jadi multifungsi mau digunakan untuk apa saja yaaa

    BalasHapus
  46. Ide bagus banget nih... Dengan 1 produk Azalea Deep Hydration Rose Water, bisa digunakan berbagai macam bentuk perawatan kulit wajah.
    Kebayan segernya kalau dipakai sheet mask yaa..

    BalasHapus
  47. Aku jg suka bgt azalea rose water ini. Aromanya itu lho kalem bgt aroma mawar alami. Bukan pewangi kan jadi nyaman pakenya ga nyenget

    BalasHapus
  48. Mau nyobain sebagai campuran lulur di weekend ini

    BalasHapus
  49. aku baru tau bisa dijadiin sheet mask dan micellar water :D

    BalasHapus
  50. aku juga lagi pake ini mba, paling ku suka sama packingnya ucu banget, harganya juga murah eh

    BalasHapus
  51. Multi fungsi bgt ya ini rose waternya azalea. Kayaknya mau aku truh di botol spray buat jd face mist

    BalasHapus
  52. Manfaatnya banyak juga ya,, bisa buat toner juga ternyta

    BalasHapus
  53. Aku belum make rose water dari Azalea ini sebagai cairan sheet mask, beli sheet masknya dulu, hihi

    BalasHapus
  54. waah menarik banget dijadiin sheetmask yaa, soon mau aku cobaaa

    BalasHapus
  55. Terjangkau banget ya ini harganya , manfaatnya juga bejibun.. klo lagi tongpes ga perlu mikir lagi hehe

    BalasHapus
  56. Wahh, boleh juga nih dijadikan face mask 😍. Nanti mau coba ah. Soalnya aku pakai rose water ini sebagai face mist ❤

    BalasHapus
  57. Rose water selalu fleksibel yaa dipake buat apa aja

    BalasHapus
  58. Aku juga suka banget pake produk barunya azalea ini. Muka jadi gak kering, gak bingung lagi jyari toner yg ramah kulit dan ramah kantong hehehe

    BalasHapus
  59. Wah bisa juga toh dijadiin face mist, bikin kulit wajah selalu terhidrasi .. suka suka suka ..

    BalasHapus
  60. Rose water ini emang fungsinya banyak ya. Selama ini aku cuma pake untuk maskeran aja, gatau kalau ternyata bisa digunakan sebagai pengganti Micellar Water. Huahaha

    Aku juga pernah baca beberapa review tentang produk Azalea ini, katanya gak hanya harganya terjangkau, manfaatnya pun berlimpah. Jadi pengen cobain

    BalasHapus
  61. Rose Water memang serba guna ya. Selain itu harganya pun sangat terjangkau banget dan bisa digunakan sebagai pengganti Micellar Water. terima kasih infonya mba'

    BalasHapus
  62. Dari dulu air mawar tuh bagus banget buat dipake ke wajah

    BalasHapus
  63. Multifungsi ya kak rose water ini😍 aku pakenya sebagai campuran masker dan toner hihi

    BalasHapus
  64. Ini harganya affordable banget yaa kemasannya juga mungil Gemesh deh!

    BalasHapus
  65. Ohhh iya juga ya sheet mask jadi cepet kering soalnya teksturnya ini kayak air. Tapi nggak apa-apa deh kapan-kapan mau nyoba soalnya masih punya compressed mask banyak

    BalasHapus
  66. Udah coba ini juga, seger banget setiap habis pengaplikasian.

    BalasHapus
  67. Teksturnya emang enak banget produk ini selain itu seger banget di pake

    BalasHapus
  68. Aku juga punya inii. Worth it sih menurut akuu

    BalasHapus
  69. wah bisa buat mask sheet juga ya meski mudah kering

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks