Review OMO!, Masker Korea dengan Material Terbaik

25 Juli 2021

review omo

omo masker korea


Dari sekian banyak jenis masker, yang paling aku suka memang sheet mask. Soalnya mudah dibawa dan praktis banget. Salah satu brand masker yang sudah berkali-kali aku repurchase adalah OMO!. 


OMO! merupakan sheet mask made in Korea yang sudah BPOM. Dijamin aman dan juga cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif. Masker OMO! ini merupakan masker untuk mencerahkan wajah dan juga bisa sebagai masker untuk kulit berjerawat.


Sheet mask OMO! ini juga terbuat dari bahan-bahan alami bebas dari bahan berbahaya seperti minyak mineral dan pewarna buatan.


Sebelumnya di blog ini aku sudah pernah membahas soal masker ini, but karena aku benar-benar suka sama masker ini, aku memutuskan buat ngebahas lagi.


Varian Sheet Mask OMO!


OMO! mempunyai 2 varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan skin goal kalian. Varian pertama yaitu Aloe Vera dan yang kedua adalah Brightening. Keduanya punya highlight ingredients yang berbeda dan fungsinya pun berbeda. 


omo aloe vera

omo vitamin c


OMO! Masker Korea Pertama yang Menggunakan Material Cupra! 


Seperti judul artikel ini, OMO! menggunakan material cupra dan brand ini yang pertama loh menggunakan material tersebut dan material itu bagus banget. Material cupra ini terbuat dari cotton. 


Tipis banget bahkan saat diaplikasikan ke wajah pun jadi transparan karena saking tipisnya tapi materialnya elastis dan dapat men-deliver cairan essence-nya dengan sangat baik. Aku pribadi suka banget dengan sheet mask yang materialnya tipis kayak gini. 


Selain tipis, material ini juga lembut banget. Bahan ini juga diklaim punya teknologi sampai 10x lasting cooling time dan itu benar banget. Bahkan saat kemasannya disentuh saja pun, tanpa membuka isinya, udah kerasa adem di kulit. 


Bentukan maskernya juga pas di wajah. Terasa comfortable saat memakainya. Lubang untuk mata, hidung dan bibir nggak terlalu kelebaran ataupun nggak kesempitan juga. Just fit dengan nyaman di wajah. 


Kemasan


Untuk kemasannya unik banget. Ada zipper plastic bag dengan identitas OMO! lengkap dengan tulisan bahasa Koreanya dan informasi akun sosial media mereka.


kemasan omo sheet mask


Di dalamnya tentu saja ada masker dan 1 thanks card yang bertuliskan nama lengkap aku. Feel honored sih aku dapat card yang bertuliskan nama aku. Feel so personal.


Kemasannya seperti sheet mask pada umumnya. Desain dari kemasannya sendiri unik dan bagus. Kedua varian dibedakan dengan warna. Berisi 23 ml, ukuran kemasannya mudah dibawa kemana-mana karena nggak terlalu besar.


Di belakang kemasan ada informasi dalam bahasa Korea, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia tentunya. Informasinya pun lengkap disertai dengan visual gambar. Nggak ketinggalan ada informasi BPOM No. dan expired date juga. 


review sheet mask omo


Kandungan


kandungan masker omo

Key ingredients untuk varian Aloe Vera adalah Aloe Vera dan Centella Asiatica Extract.


ingredients masker omo

Key ingredients untuk varian Vitamin C adalah Vitamin C dan Niacinamide.


Fungsi/Klaim


Aloe Vera Moisturizing Centella Asiatica Extract: melembapkan, menenangkan dan mengurangi noda di kulit.


Vitamin C Brightening Niacinamide: mencerahkan, meremajakan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. 


Tekstur, Aroma, Warna


Untuk tekstur dari materialnya sudah aku bahas di atas ya. Teksturnya itu tipis dan super lembut serta elastis. Sedangkan untuk testur essence-nya agak sedikit kental tapi nggak lengket, mudah meresap dan nyegerin banget.


Sedangkan untuk warna essence-nya transparan, warna materialnya putih bersih. Aromanya sendiri so soft. Sama sekali nggak menyengat. Keduanya mengandung fragrance yang berbeda.


Varian Aloe Vera memiliki aroma Aloe Vera yang lembut sedangkan untuk varian Vitamin C mempunyai aroma citrus lembut yang menyegarkan. 


masker omo cupra silk


Cara Pemakaian 


Cara pemakaiannya mudah, pasti mostly orang-orang sudah pada tahu yaitu di wajah yang bersih, langsung saja tempelkan lembaran masker, biarkan selama 15-20 menit, lalu lepaskan masker dan tepuk lembut kulit wajah. Pakai 2-3 kali seminggu. 


Nah, aku mau lebih tekankan bahwa jangan sampai kamu melakukan kesalahan dalam penggunaan terutama soal durasi pemakaian. Sebaiknya ikuti anjuran pemakaian ya. Jangan lebih dari waktu yang ditentukan. Apalagi kalau sampai dipakai sambil tidur. Hehe


Selain itu, jika kalian menggunakan skincare lain seperti toner, serum dll, kamu bisa menggunakan after serum atau kalau hanya memakai toner, bisa setelah toner. Dan nggak perlu dibilas, of course. Setelah essense dari maskernya sudah meresap sempurna, bisa lanjutkan dengan step skincare selanjutnya.


Review Hasil Pemakaian Sheet Mask OMO!


Untuk pemakaiannya sendiri, aku suka ganti-ganti, kadang yang hijau dan kadang yang kuning. Tapi lebih seringnya pakai yang hijau. That’s why di foto lebih banyak kuantitas masker yang hijau daripada yang kuning.


Untuk varian hijau alias yang Moisturizing, benar sesuai fungsinya. Aku merasakan kulit aku jauh lebih lembap daripada sebelum memakai produk ini. 


Pernah kulitku itu mengalami dehidrasi. Keringnya sampai terasa ketarik gitu dan this mask is a rescue buat kulit keringku yang kadang bisa ekstrem. 


Produk ini seakan bisa nge-lock kelembapan agar dapat bertahan jauh lebih lama, apalagi kalau sebelum memakainya kita pakai produk skincare yang juga dengan tujuan melembapkan. 


Especially untuk varian yang hijau ini, kulit aku juga friendly dengan skincare yang ada kandungan Centella Asiatica. 


Untuk sheet mask OMO! yang kuning dengan kandungan Vit C dan Niacinamide, efek cerahnya juga terasa apalagi ketika right after pemakaian. Jadi bisa dibilang, ada instant bright yang aku rasakan. Apalagi kalau teratur ya pakainya. 


But, honestly, untuk saat ini aku lebih fokus ke moisturizing sih, jadi aku lebih sering memakai yang Aloe Vera memang. Tapi, setelah sempat beberapa pieces memakai yang varian kuning, nggak diragukan sih kalau ini aku rekomendasikan buat yang mau wajahnya tampak lebih cerah.


Keduanya baik masker dengan kandungan Niacinamide dan masker dengan kandungan Centella Asiatica sama-sama mempunyai essence yang lumayan banyak. 


Enak banget juga dipakai ketika habis kegiatan di luar rumah soalnya dia punya sensasi dingin yang lebih lama tadi itu. So, memakai sheet mask OMO! ini benar-benar memberikan efek segar pada kulit serta efek menenangkan. 


Keduanya juga bikin kulit terasa lebih lembut dan glowing. Untuk waktu pemakaian sheet mask, aku lebih suka memakainya di malam hari sebagai salah satu produk pada rangkaian p.m. skincare aku.


Harga dan Pembelian


Harganya tergolong terjangkau apalagi kalau saat ada promo. 

Per piece dibanderol sebesar Rp16.000,00. 


Tempat pembeliannya bisa di Shopee, Tokopedia dan Alfamart. Jika belanja online, pastikan belanjanya di official store ya agar terjamin originalitas produknya. Jangan lupa juga untuk follow social media OMO! untuk dapat informasi promo dan diskon. 

13 komentar

  1. aku juga suka banget mbak sama tipe sheetmask yang bahannya tipis gini karena berasa gak pake apa apa dan essencenya jadi lebih cepat menyerap ke kulit

    BalasHapus
  2. Omooo cakep banget packagingnya. Aku pengen coba jugaa

    BalasHapus
  3. baru denger ada material cupra. tp skrg banyak sheet mask tipis tp ga gampang geser ya

    BalasHapus
  4. iya ya dari harganya tergolong okelah gak mahal

    BalasHapus
  5. Aaa thankyou reviewnya, lengkap banget dan detail. aku penasaran sama brand ini. Cuma masih jarang yg bahas. Fix mau coba juga ah

    BalasHapus
  6. Eh iya kah harganya semurah itu.. baiklah wajib di coba dong ini..

    BalasHapus
  7. Baru tau ada sheet mask yang packagingnya pakai zipper plastic bag. Praktis banget dan jadi mudah dibuka dan tutup ya.

    BalasHapus
  8. Maskernya bikin aku pengen teriak: OMO, mursida sekaleeee... Aku pikir bisa di atas 20ribuan satu bungkusnya!

    BalasHapus
  9. demi apa packingnya lucu banget sih, tapi emang ya hampir semua produk korea kemasannya tuh lucu-lucu

    BalasHapus
  10. Dari packaging aja udah gemes, suka desain packagingnya, pernah coba, maskernya nyaman dipakai

    BalasHapus
  11. kayaknya ini tipis dan nempel dengan baik di kulit wajah ya, design packagingnya juga lucu

    BalasHapus
  12. gemes banget kemasannya, lucu begitu
    makin banyak brand korea yang ngeluarin sheet mask. pengen koleksi aja bawaannya

    BalasHapus
  13. packingnya gemoyyyy, jadi pengen check out :D

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks