Review Mirabella Lipstick dan Lip Cream Matte

17 Februari 2021

review mirabella


Bisa dikatakan kalau Mirabella ini adalah brand yang sudah melegenda. Di bawah naungan Martha Tilaar, brand ini Sudah sekian lama hadir di Indonesia dan sudah nggak asing lagi bagi hampir semua perempuan di Indonesia. 


So, review Mirabella ini rasanya must to do banget. Wajib ada di blog aku. Review ini sebagai bentuk apresiasi aku juga terhadap brand lokal yang satu ini.


Aku dapat goodie bag berisi rangkaian produk-produk Mirabella ini dari acara ulang tahunnya Blogger Perempuan Banjarmasin yang digelar secara online melalui Zoom.


Jadi semua member komunitas bisa ikut dimanapun mereka berada. Acaranya diisi dengan kelas SEO dan kelas Instagram yang usefull banget. 


FYI, ada bedak Mirabella juga di dalam goodie bag itu tapi sayang bedak padatnya itu hancur retak saat proses pengiriman paket. 


Padahal mau aku rescue tuh, tapi keburu banjir datang ke Kalsel dan akhirnya aku nggak sempat rescue. Well, jadinya review lipstick dan lip cream-nya aja ya. 


Mirabella Lip Cream Matte Expert


lip cream mirabella


Matte lip cream dari Mirabella ini punya 8 shades, dari yg nude, pink, merah sampai keunguan. Warnanya cantik-cantik semua. Shades yang aku review di sini cuma 2 ya. 


shade lip cream mirabella


Kemasan


packaging mirabella kosmetik


kemasan mirabella lip cream


Kemasan lip cream-nya ini kecil imut dan travel friendly banget. Bisa nyelip dimana-mana bahkan di dalam saku sekalipun. Netto: 8 g.


Packaging-nya ini berbahan acrylic berbentuk segiempat panjang yang sangat kokoh. Walaupun nggak disertai dengan kotak, produk ini sudah dilapisi dengan plastik yang super rapat.


Di depan kemasan ada stiker nama brand dan produknya terus di sampingnya ada barcode dan sedikit informasi mengenai produk. Aplikatornya meruncing, sama seperti aplikator pada produk lip cream lokal kebanyakan. 


Aku suka banget karena best before-nya itu tertera di badan kemasan bukan pada plastik kemasan atau pada tempelan kertas di sampingnya yang mudah hilang. 


Aku suka kerepotan tuh mengingat tanggal expired produk yang nggak ditulis di badan kemasan. Misalnya ditulis di kotaknya saja, duh itu lama-lama kotaknya lupa disimpan dimana atau bisa juga sudah kebuang.


Klaim


Long lasting, smooth, no cracking, no sticky, high pigmented.


Main Ingredients


Vitamin E sebagai antioksidan dan emollient untuk menjaga kelembapan bibir. Ada kandungan sunscreen juga untuk mencegah paparan sinar UV yang memberi dampak buruk ke bibir. Terus ada bisabolol juga sebagai anti inflamasi dan anti iritasi.


Tekstur & Aroma


Teksturnya creamy. Nggak terlalu padat tapi juga nggak terlalu encer. Medium lah ya. 


Aroma soft dan aku sedikit bingung kalau harus mendeskripsikannya. But, aku enjoy banget sih sama aromanya. Enak dan nggak yang over jadi sama sekali nggak mengganggu. 


Swatch Lip Cream Mirabella No 2 dan 3



swatch lip cream mirabella


Shades yang aku punya itu shade 02 Peach dan 03 Cocoa. Kedua shades ini emang shades terfavorit aku di antara 8 shades yang ada.


Kalau dilihat sekilas, kedua warnanya ini mirip banget ya. Tapi kalau dilihat saksama, beda kok. Shade no 02, ada hint pink-nya gitu sedangkan uang no 03, itu lebih ada hint coklat mudanya sedikit. 


Jadi yang nomor 02 itu campuran warna peach dan pink sedangkan yang nomor 03 campuran warna peach dan coklat.


Review


Klaim smooth dan no sticky itu benar sih. Dia nggak sticky dan nggak menimbulkan rasa berat di bibir aku. 


But, untuk dibilang high pigmented, sepertinya depends on the person deh. Buat aku personally, ini lebih ke medium to high


Lip cream matte itu terkenal tahan lama di bibir ya alias long lasting. Jadi ketahanan ini poin yang penting banget untuk dibahas.


Lip cream dari Mirabella ini lumayan tahan lama kalau kita nggak pakai buat makan atau minum. Karena kalau kita pakai makan dan minum, kita sudah wajib banget tuh reapply produk ini lagi.


Finish-nya nggak matte kering yang sampai bisa memperlihatkan garis-garis bibir gitu. Tapi dia lebih ke semi matte. Sedikit glossy juga. Nah faktor ini juga nih yang membuat lip cream ini nggak terasa berat di bibir. 


For me, karena lip cream ini tergolong ringan, aku biasanya memakainya sebagai daily use khusus untuk di rumah. Dan sesekali aku pakai ke luar rumah untuk yang dekat-dekat like grocery shopping. 


Price


Rp60.700 (source: Martha Tilaar Shoppe account)


Mirabella Moisture Matte Lipstick


mirabella moisture matte lipstick


Mirabella Moisture Matte Lipstick ini hadir dengan 5 varian shades. Shade yang akan aku swatch di sini cuma 1 ya. My favorite color. 


shades moisture lipstik



Kemasan




packaging lipstik mirabella


Terbuat dari bahan plastik. Bulat, slim, lumayan tinggi. Warna kemasannya ungu tua. Di bagian bawah ada informasi nomor shade. Netto: 2.6 g.


Packaging-nya lumayan kuat. Tutupnya juga sangat kuat dan membuatnya nggak mudah terbuka dengan sendirinya.


Travel friendly juga karena slim banget dan super ringan. Berbeda dengan lip cream, lipstcik ini ada kotak kertasnya. Tapi sayang kotaknya ikut menjadi korban banjir besar yang baru saja terjadi di Kalsel.


Dan sangat disayangkan aku nggak nemu informasi tanggal kedaluwarsa di kemasannya. Kayaknya hanya ada di kotaknya deh. And yeah, kotaknya raib. Nggak pernah bisa awet kalau nyimpan kotak.


Klaim


Moist matte finish, creamy and soft texture, pigmented and long lasting.


Main Ingredients


Diperkaya dengan Vitamin E sebagai anti oksidan serta emollient yang bisa membuat bibir tetap lembap.


Tekstur & Aroma


Teksturnya memang sama seperti klaimnya yaitu soft dan juga termasuk creamy. Tapi perlu diingat ya tipe lipstick-nya ini tuh matte. Jadi teksturnya nggak se-creamy lipstick dengan finish satin atau glossy.


Aromanya nyaman banget. Seperti aroma-aroma permen. Campuran antara bau manis dan segar.


Swatch Matte Lipstick Mirabella No 03


swatch lipstik mirabella


Shade yang aku swatch ini adalah shade no 03 Nude. Bagi aku, wanra nude selalu jadi warna yang mesti banget punya.


Dari hasil swatch, dapat dilihat ya kalau warna nude-nya ini lebih ke pink muda. Jadi bukan warna nude yang bener-bener kayak warna kulit dan bikin pucat. 


Ada yang memang suka warna nude yang lebih ke pink kayak gini, tapi ada juga yang lebih suka nude yang coklat muda gitu. Sesuai selera.


Review


Pigmentasinya medium, jadi perlu oles several times dulu baru warnanya bisa benar-benar keluar. 


Kadang aku memakai lipstick ini full di bibir aku, tapi kadang aku juga memakainya sebagai ombre. Shade 03 ini cocok banget dipakai sebagai bagian terluar buat ombre. 


Mengenai ketahanannya kurang lebih sama dengan lip cream, nggak kuat kalau dipakai makan dan minum. Jadi dia nggak transfer proof. Finish-nya juga sesuai sama nama produknya yaitu matte.


Bibir aku termasuk bibir yang kering dan aku kurang suka memakai pelembap bibir dulu sebelum memakai lip color. 


I know, itu kebiasaan yang kurang baik but hal itu bisa membuat lip color jadi nggak tahan lama soalnya. Kalau mau pakai lip balm, biasanya aku pakai yang berwarna jadi nggak perlu pakai lip color lagi. 


So, untuk pemakaian Mirabella kosmetik lipstik ini tanpa pelembap, lumayan kering di bibir aku. Tapi nggak sampai bikin bibir pecah-pecah. 


Price


Rp36.400 (source: Martha Tilaar Shoppe account)


Mirabella Colorfix Lipstick


swatch lipstik mirabella


Shade Mirabella Colorfix ini ada banyak yaitu 33 shades. Kamu bisa lihat di bawah ini ya. 


shades mirabella colorfix


Kemasan


mirabella kosmetik lipstik

review mirabella cosmetics


Bahan kemasannya sama dengan moisture matte lipstick yang sudah dibahas di atas tapi yang Colorfix ini lebih tinggi, runcing di bagian atasnya dan warnanya pun lebih ke ungu terang dan glossy.


Semacam ada bezel berwarna silver di tengah, pemisah antara penutup dan badannya. Netto: 2.3 g. 


Keterangan shade ada di bagian bawah kemasan. Produk ini juga punya kotak kertasnya gitu dan I am so happy karena keterangan exp-nya ada di badan kemasan, bukan di kotaknya saja.


Klaim


Matte lipstick dengan formula tahan lama. High pigmented dan banyak varian warna. Anti-stain to clothes, teeth and glass cup.


Sebenarnya ada sedikit perbedaan klaim antara yang nomor 40-49 dengan nomor 50-78. Di sini aku khusus bahas yang 50-78 ya.


Main Ingredients


Vitamin E dan Licorice extract untuk menjaga warna asli bibir.


Tekstur & Aroma


Teksturnya 11:12 sih sama matte lipstick-nya. Cuma yang ini lebih moist sedikit. Aromanya nggak sama persis dengan produk no 2 yang aku bahas di atas.


Aroma untuk produk yang ini tuh lebih universal, kayak aroma khas lipstick kebanyakan. 


Swatch Mirabella Colorfix Lipstick


swatch mirabella colorfix


Shade yang aku swatch di sini nomor 59. Warna ini tuh playful banget dan cocok banget buat dibikin ombre sama warna nude di produk matte lipstick tadi. 


Shade 59 ini warna merahnya cerah seperti fanta bukan merah maroon


Review


Termasuk lipstik yang ringan dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Dia nggak terlalu kering di bibir tapi juga nggak terlalu berminyak. 


Untuk dikatakan high pigmented, mendekati sih. Medium to high lah. Klaim anti-stain di sini dimaksudkan karena teksturnya berbeda dengan lipstick yang bisanya becek dan sedikit aja udah ninggalin noda.


Tapi bukan berarti artinya lipstik ini nggak transferproof ya. Lipstik ini tetap akan meninggalkan bekas di gelas atau baju jika terkena. 


Jadi, produk Mirabella yang ini juga rentan pudar atau menghilang karena makanan dan minuman. It’s OK actually, asalkan kondisi lagi di rumah jadi bisa reapply. 


Tapi kalau lagi di wedding party gitu mungkin jadi lumayan ribet. Depends ke orangnya masing-masing tapi ya. 


Price


Rp54.100 (source: Martha Tilaar Shoppe account)


Nah, itu dia review Mirabella Colorfix Lipstick, review Mirabella Moisture Matte Lipstick dan review Lip Cream Matte Expert. 


Poin plusnya adalah lip color dari Mirabella ini affordable. Bisa dijangkau semua kalangan. Cocok untuk segala umur juga baik remaja sampai orang tua. 


Teksturnya juga ringan dan punya ingredients yang menyehatkan bibir. Packaging juga kekinian.


Minusnya mungkin untuk produk yang ada klaim matte itu masih kurang begitu matte. Mungkin perlu sedikit lebih matte lagi agar bisa memuaskan ekspektasi konsumennya. 


Overall, it’s a great brand with great products and I’m happy trying it.

13 komentar

  1. Aku udh coba di matte lipcream nya, dan jadi salah satu lipcream fav aku. Karna cocok banget buat jadi daily

    BalasHapus
  2. Shade yang 03 menariik amaat 😍

    BalasHapus
  3. Lip matte yang shade 03 kayaknya harus nyobain nih

    BalasHapus
  4. shade 03 cocoanya aku banget inii!!! sukaaa, masuk wishlist👌🏼

    BalasHapus
  5. Mirabela ternyata ada produk lip cream nya ya? Jadi penasaran pingin coba deh kak hehehe

    BalasHapus
  6. Wawwww worth it banget Emang mirabella ya 😍😍 wajib banget ni maaah

    BalasHapus
  7. mirabella ini memang sudah terkenal banget sejak saya kecil, sekarang pilihan lipstiknya banyak banget yaa. saya ngeship lip creamnya yang shade no 2 kayaknya bagus buat base ombre

    BalasHapus
  8. Finishingnya kek agak shimmer dikit ya kak ? Kemasannya aku suka, pilihan warnnya juga sangat variatif jd bisa sesuaikan dg warna kulit.

    BalasHapus
  9. Pernah nyobain kedua lipstik ini, lumayanlah. Tapi memang aku gak cocok dengan lipstik matte, bibirku sensitif dan mudah kering biasanya hasilnya bakalan retak banget kalau pakai lipstik matte.

    BalasHapus
  10. Aku naksir warna lip cream yang nomor 3. Kyknya cocok juga di bibirku 💋💄

    BalasHapus
  11. Aku penasaran banget sama lipcreamnya. Pengen coba yg nomor 8

    BalasHapus
  12. Wah sama nih, aku termasuk bibir yang kering apalagi suka bangetnsariaean..jd kering banget.. Bisa jadi masuk rekomendasi ni

    BalasHapus
  13. Akunjuga suka lipcream mirabella, aku punya dua shade hihi, emg ga bikin kering, moist bgt sih

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks