Review Face Wash dan Moisturizer Mama’s Choice, Skincare Aman Ibu Hamil

11 September 2020

skincare aman untuk ibu hamil


Ternyata, memang ada banyak sekali perubahan di masa-masa kehamilan. Pertama kali aku tahu aku sedang mengandung itu di saat usia kandungan aku menginjak 7 minggu. Sekarang usia kehamilanku sekitar 10 mingguan. 


Selain fisik yang berubah, ada beberapa hal juga yang harus sengaja aku ubah seperti habit, makanan dan minuman, dan yang kadang banyak orang lupakan yaitu skincare routine


So, simple-nya begini, apa yang terserap oleh janin itu bukan cuma berasal dari apa yang seorang ibu makan tapi juga apa yang bisa diserap oleh kulit sang ibu. Kelainan bawaan pada bayi bisa disebabkan oleh ibu yang terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama di masa kehamilannya.


Bukan cuma selama masa kehamilan sebenarnya, bahkan selama menyusui juga ibu harus menjaga diri agar nggak terpapar bahan kimia. Bahkan ibu juga harus memastikan kulitnya nggak ada residu bahan kimia yang juga bisa berbahaya jika disentuh oleh bayi yang sudah lahir.


Ibu mana coba yang rela jika bayinya kenapa-kenapa, nah oleh sebab itu setiap wanita hamil nggak boleh sembarangan memakai skincare. Pertanyaannya sekarang, kandungan apa saja sih yang nggak boleh dipakai oleh bumil dan busui?


Kandungan Skincare yang Berbahaya untuk Ibu Hamil


To be honest, aku bukan seorang yang ahli juga dalam hal ingredients, cuma setelah nanya ke yang lebih ahli dan searching sana sini, kesimpulannya, bumil dan busui harus banget menghindari kandungan skincare yang ada paraben, alkohol dan parfum. Selain itu, hindari juga produk-produk skincare anti-aging, anti-acne, pemutih dan chemical exfoliator


Kenapa Ibu Hamil Harus Pakai Skincare?


Mungkin ada yang berpikir begini, kalau banyak produk skincare yang nggak aman untuk ibu hamil, bukankah lebih mudah kalau nggak usah pakai skincare saja?


Perlu sama-sama kita ketahui kalau perubahan hormon pada ibu hamil kadang menimbulkan kondisi tertentu pada kulit wajah sang ibu. Masalah yang paling umum itu seperti kulit kering dan kusam. 


Kulitku bertipe dry skin dari sananya, dan selama kehamilan ini beneran terasa kulit lebih rentan untuk kering. Hal inilah yang harus wanita hamil hindari, pasti kita juga nggak mau dong terlihat kucel banget pas masa kehamilan. 


#KurangiWorry dengan Skincare #PilihanAmanMama


Apa yang sudah aku jelaskan di atas rasanya sudah cukup membuat setiap ibu hamil menjadi worry. Nah, sekarang saatnya kita #KurangiWorry kulit kusam saat hamil dengan produk yang jelas dan teruji aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui Mama’s Choice. 


Aku mempercayakan produk-produk Mama’s Choice sebagai skincare di masa hamilku karena selain terbukti aman, produk tersebut juga memberikan result yang sangat bagus dan harga yang affordable


Mama’s Choice Gentle Face Wash

sabun muka untuk ibu hamil



Packaging, Tekstur & Aroma:

Tube, kemasan 100 ml, bening, teksturnya gentle (lembut), aromanya smooth dan natural, tidak menimbulkan buih yang berlebihan. 


Kandungan Utama:

- Rice extract

- Hryrolyzed collagen extract

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di foto di bawah ini ya.

 

kandungan sabun muka aman ibu hamil


Toxin Free:

- Tanpa alkohol

- Tanpa paraben

- Tanpa parfum

- No SLS


Fungsi:

Clinically proven dapat membantu kulit tampak lebih cerah bercahaya (glowing) dan terhidrasi dengan baik. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering dan kulit sensitif.


Review:

One thing yang aku notice di awal dan bikin aku benar-benar bebas worry itu karena ada segel aluminium di bagian tutup produk ini. Hal ini menunjukkan bahwa produk tersebut dijamin tidak menggunakan bahan yang berbahaya.


Aku juga suka banget sama produk ini karena sama sekali no perfume. Nggak ada wewangian menyengat yang mengganggu penciuman. Apalagi selama hamil aku peka banget terhadap aroma. Nggak suka banget sama yang strong, bawaannya pusing dan mual.


Aromanya memang nggak sepenuhnya nggak ada, tetap ada tapi benar-benar aroma yang nggak ditambah parfum alias alami dan smooth banget. Bikin tenang. Aku juga merasakan sensasi bersih dan segar setelah pemakaian sabun muka untuk ibu hamil yang satu ini. 


Terus, ada point plus-nya lagi nih, walaupun ada efek bersih dan segar, tapi nggak membuat kulit wajah jadi kesat dan kering. Sebaliknya, kulit malah semakin lembap. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan beserta face moisturizer-nya.


Price: 

Rp79.000


Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++

moisturizer untuk ibu hamil


 

Packaging, Tekstur & Aroma:

Tube, kemasan 30 ml, easy to bring, berwarna putih susu, tekstur seperti cream pada umumnya, no fragrance.


Kandungan Utama:

- Rice extract

- Hyaluronic acid

- Safe mineral sunscreen

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat di foto di bawah ini ya.

 

kandungan aman moisturizer untuk bumil


Toxin Free:

- No SLS

- Tanpa alkohol

- Tanpa paraben

- Tanpa parfum

- Tanpa chemical sunscreen seperti Oxybenzone/Avobenzone


Fungsi:

Memberikan kelembapan serta meremajakan kulit, melindungi dari dampak buruk sinar matahari. Cocok untuk semua jenis kulit.


Review:

Mari aku cerita singkat sebentar ya. Jadi skincare routine aku sebelum masa kehamilan itu ada banyak sekali. Kurang lebih ada 8-10 produk dalam sekali pemakaian. Nah, selama hamil, aku memutuskan untuk skip beberapa jenis skincare dan cuma menggunakan skincare yang utama saja.


Skincare yang wajib dan utama banget buat aku itu terdiri dari 3 saja yaitu face wash, moisturizer dan sunscreen. Nah, produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini bikin skincare routine aku lebih praktis lagi karena dalam 1 produk sudah ada pelembap dan sunscreen


Hal itu yang paling aku suka dari produk ini, karena sekalian bisa hemat juga kan nggak perlu beli 3 produk. Cukup 2 produk udah bisa dapat kulit yang sehat, lembap dan glowing. Selain itu produk ini juga benar-benar bisa membuat kulitku jadi lembap. 


Sama sekali nggak ada aroma yang mengganggu dari produk ini dan mudah di-blend juga. Terus yang paling penting, nggak menimbulkan whitecast. Moisturizer ini juga mudah menyerap di kulit. Wajah juga tampak lebih glowing after pemakaian.


Price: 

Rp99.000


Pembelian & Voucher Discount:

Gunakan voucher diskon MAMAHRNS saat chechkout via Shopee, kamu akan mendapatkan potongan Rp25.000 dengan minimal pembelian Rp150.000 saja. Beli 2 produk ini langsung (bundle) lebih murah cuma Rp159.000. 


Cari tahu lebih banyak soal produk di atas di official website Mama’s Choice dan akun media sosial di @mamaschoice.id. 


Nah, yang berpikir kalau cari skincare aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui itu susah dan ribet, sekarang sudah nggak kan? Nyatanya sudah ada produk Mama’s Choice yang bisa menghindarkan wajah dari kusam dan kering hanya dengan 2 produk skincare.

review mama's choice face wash


32 komentar

  1. Bumil cantik sekali. Auranya terpancar nyata nih.
    Emang yaa kalo lagi hamil kudu menghindari zat kimia berbahaya.
    Sehat selalu yaa

    BalasHapus
  2. Keren banget nih Mamas Choice, semua-mua produk bumil busui dia punya.
    Mengerti banget deh dengan kebutuhan mamak-mamak.

    Kalau ada yang aman kan, jadi tenang menjalani masa hamil dan menyusui, mau skinkeran ada Mamas Choice :)

    BalasHapus
  3. Kalau direkomendasikan buat ibu hamil tandanya produknya ga ada bahan kimia berbahaya nih. Buat remaja bisa kali ya?

    BalasHapus
  4. Meskipun lagi hamil tetep gak boleh skip perawatan ya kan Mba.. senangnya Mama's choice mengerti sekali kebutuhan ibu hamil..

    BalasHapus
  5. Wow, voucher diskon MAMAHRNS ini bisa dipakai siapa saja mba? Lumayan banget potongan harganya ya.

    BalasHapus
  6. Alhamdulilah banget ada Mama’s Choice sebagai skincare perempuan hamil dan menyusui ya?
    Sehingga wajah dan tubuh terawat dengan aman
    Ngga deg degan yang akhirnya malah ngga merawat wajah

    BalasHapus
  7. Tanpa mengandung alkohol itu jadi salah satu produk yang selalu saya pilih Teh. Selain aman untuk kulit kita, juga merasa lebih tenang saja menggunakannya.
    Mama's Choice emang banyak direkomendasikan teman teman kita juga ya

    BalasHapus
  8. Komplit banget ya produknya Mamaschoice ini. Gak hanya buat si kecil, tapi juga buat si ibu. Produk kayak gini cocok nih jadi kado buat teman yang baru aja melahirkan :)

    BalasHapus
  9. Betul sekali ini bukan cuma selama masa kehamilan bahkan selama menyusui juga ibu harus menjaga diri agar nggak terpapar bahan kimia.Maka produk yang aman bagi bumil dan busui seperti Mamas Choice ini adalah pilihan terbaiknya

    BalasHapus
  10. Pemilihan skincare yang tepat dan aman bagi tubuh saat dalam kondisi hamil ternyata penting ya mbak, karena efeknya ke bayi yang dikandung. Alhamdulillah ada produk skincare yang aman.

    BalasHapus
  11. Selama hamil memang perlu berhati-hati dalam pemilihan asupan maupun skincare yang kita gunakan. Lebih baik memang berkonsultasi dengan ahlinya atau menilisik dulu lebih banyak tentang produk tersebut. Makasih review nya ya Mbak. Semoga bisa menjadi acuan bagi ibu-ibu hamil yang saat ini sedang berbadan dua dan membutuhkan skin care yang aman dan sehat.

    BalasHapus
  12. Beberapa kandungan dalam pembersih wajah memang punya potensi bahaya bagi bayi. Makanya mending pakai yang benar-benar aman untuk bayi, ya. Mama's Choice rekomended, deh

    BalasHapus
  13. Ibu hamil harus tetap cantik ya mbak...
    Mamas choice sangat mengerti kebutuhan

    BalasHapus
  14. Dulu semasa hamil, aku selalu punya masalah dengan kulit. Ya kusam, berjerawat, nggak enak banget dilihat dan dirabanya. Tapi masa itu nggak tahu kalau ibu hamil harus hati-hati dalam menggunakan skincare. Jaman belum ada media sosial kan, ya? Belum kenal Mama's Choice juga, hihihi ...

    Akhirnya, dulu selalu pasrah tanpa skincare aja. Hasilnya selalu percaya apa kata orang. Kalau ibunya kelihatan segar, anaknya perempuan. Kalau ibunya kelihatan kusam, anaknya lelaki. Duh, kasihan banget bayi lelakinya, hahaha ...

    BalasHapus
  15. Keren ya Mama's Choice. Produk-produknya tuh jawaban kebutuhan para busui dan bumil. Aku tuh, dulu saat hamil dan menyusui, gak pernah skinkeran. Takut ngaruh ke janin dan asi. Nah kalo ada produk kayak begini, yang jelas terbukti aman, pasti deh aku bakal pake. Kudu pada tahu nih bumil dan busui. Biar saat hamil dan menyusui pun kulit tetap cantik terawat ya.

    BalasHapus
  16. Enaknya jadi ibu hamil sekarang, udah ada kosmetik yang aman buat dipakai. Saya dulu pas hamil belum tau ada produk ini, jadi ya pilih gak make kosmetik atau skin care.

    BalasHapus
  17. Wah, ada produk skincare untuk ibu hamil ternyata. Kita memang harus jeli membaca ingredients produk skincare meski sedang tidak hamil ya Mbak. Kalau ini aman untuk ibu hamil berarti yang sedang tidak hamil pun bagus pake produk ini dong ya.

    BalasHapus
  18. Bersyukur ya saat ini ada produk yang support bumil dan busui untuk merawat kulit wajah dan body. Jadi bisa merasa aman dan nyaman menggunakan skincare seperti Mama's choice

    BalasHapus
  19. bumil nya cantik banget ini pakai face wash nya Mama's choice mbak eca

    BalasHapus
  20. Sekarang ibu hamil dan menyusui sudah gak perlu khawatir lagi ya kalau mencari produk perawatan, karena sudah ada Mama's Choice.

    BalasHapus
  21. Aku juga pake lho moisturizer nya Mama's Choice ini, cocok deh di kulit wajahku. Bahan-bahan yg dipake aman lagi ya kan khususnya untuk busuì & bumil

    BalasHapus
  22. Wow ternyata ada produk yang khusus untuk Ibu hamil ya! Keren sekali, memang kalau sedang hamil dan menyusui harus pilih-pilih produk skincare.

    BalasHapus
  23. bagus ya skrg ada brand yang memperhatikan kebutuhan para mommy, mmg bener kalau pas hamil harus jaga juga dr bahan kimia. bisa jadi pilihan nih nanti kalah aku hamil juga

    BalasHapus
  24. happy banget deh sama mamas choice makin lengkap produknya untuk busui dan bumil, aq jadi pengen nyobain juga ini face wash-nya semoga cocok yah mba dikulitku

    BalasHapus
  25. Bumil pun bisa tetap glowing dengan tenang ya berkat mama choice hehehe... ga enaknya lagi hamil ya itu, semua harus ekstra hati2 demi anak kesayangan ❤️

    BalasHapus
  26. lengkap ya kandungannya, ada spf 25++ juga jadi bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

    BalasHapus
  27. berarti 159 dikurangin 25 ribu yo mba untuk misal beli sepaket?
    Wuaa pengen hehehe, mamas choice tapi untuk busui dan bumil kok ya aku belum sih
    tapi bisa ini buat rekomendasi

    BalasHapus
  28. Hamil dan menyusui harus lebih aware terhadap semua yang dimakan bahkan digunakan yaa..
    Alhamdulillah,
    Produk Mama's Choice membantu dalam fase ini, smua produknya juara.

    BalasHapus
  29. Uda sering lihat review mama choice ini, rata2 pada cocok ya dan baiknya skrg bumil bisa tetap pake skincare aman, jd makin glowing deh

    BalasHapus
  30. Mempermudah ibu hamil yang biasanya mager ya ini karena pelembabnya udah sekalian sunscreen.

    BalasHapus
  31. Ini bisa dipke saat kandungan usia br yaaa??

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks