Review SehatQ, Paket Sehat Komplit dalam 1 Aplikasi

14 Februari 2020

sehatq


Saat itu, sekitar 1,5 bulan yang lalu aku menemukan sesuatu yang sedikit aneh di kulit. Entahlah, di pagi hari tiba-tiba saja kulitku memerah dan muncul luka-luka kecil. Sebelumnya aku tidak ada masalah apa-apa dengan kulit. Tidak ada alergi dan semacamnya.

Lalu, aku mulai bertanya-tanya pada diri sendiri apa ini sebenarnya. Awalnya sih aku kira ini semacam luka yang melepuh akibat minyak panas, tapi ternyata bukan. Tidak sama dengan melepuh dan jika memang kena minyak panas, tidak mungkin aku tidak merasakannya soalnya lukanya lumayan gede dan ada di 3 tempat.

Akhirnya salah seorang teman menyarankan untuk mencoba bertanya dengan ahlinya langsung di sehatq.com. Karena temanku bilang dia juga pernah menggunakan website tersebut sebagai penanganan pertama. 

Aku lalu cek dan akhirnya memutuskan untuk mengunduh aplikasinya saja dengan tujuan agar lebih mudah. Eh bener saja, aplikasinya sangat smooth dan fast loading serta easy to use. 

Layanan Tanya Dokter Gratis


Nah, hal pertama yang aku lakukan yaitu pilih yang gratisnya dulu dong. Yeap, di SehatQ ada fitur tanya dokter dan itu gratis. Sebelum bisa meggunakan fitur ini, aku diminta log in dulu dengan 3 pilihan yaitu memakai akun Google, email atau Facebook.

Awalnya masih ragu apa bisa nanya secara gratis, yaudah kan akhirnya aku coba saja mengajukan pertanyaan. Setelah itu aku diminta menunggu antrean. Duh ini udah kayak konsultasi dengan dokter langsung gitu lo feel-nya. 

Sekitar 5 menitan menunggu, akhirnya ada balasan dari dokter. Dokter menjelaskan dengan baik dan sangat mudah dipahami. Dari informasi yang diberikan, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan cek up secara langsung dengan dokter pilihan. 



Bisa Booking Cek up Secara Online


Well, seperti yang kalian duga, aku langsung lihat-lihat rekomendasi dokter untuk aku booking. Awalnya aku ragu apakah ada dokter atau fasilitas kesehatan di Banjarmasin yang terdaftar di SehatQ, eh ternyata ada dong. 

Jadi kalian yang nggak suka banget antre nunggu berjam-jam atau dulu-duluan datang ke klinik, tenang deh. Dengan aplikasi ini, semua itu nggak akan terjadi. Fasilitas ini akan membuat kita yang sedang sakit tidak perlu tambah sakit karena susah -susah mengurus secara offline. 

Nggak cuma di Banjarmasin ya, ada banyak sekali rumah sakit dan dokter yang tersedia sampai ke rumah sakit di Batam saja ada lo. Jadi di mana pun kamu berada, tenang, kamu bisa menggunakan aplikasi dan layanan ini kok.

Ada Banyak Artikel Kesehatan


Di aplikasi yang sama, aku juga menemukan banyak banget artikel seputar kesehatan. Ini sih yang paling aku suka soalnya aku orangnya lumayan suka membaca. Kalau ada keluhan A atau B, aku biasanya langsung googling buat cari tahu.

Sekarang sih, setelah punya aplikasi SehatQ, aku langsung cari informasi di sana soalnya terjamin sumbernya terpercaya dari para ahli. 

Banyak Promo


Bukan cuma belanja skincare yang ada diskon dan promo lo, dalam dunia kesehatan ternyata juga ada. Unik banget dan suka banget tentunya. Misalnya saja untuk bulan Februari ini sedang ada promo affordable bleaching, paket melahirkan normal dan Sectio Caesar dan masih banyak banget lagi yang lainnya.

Saat kita klik promo, infonya sudah lengkap banget. Mulai dari nama dan alamat rumah sakit yang memberlakukan promo lalu syarat dan ketentuannya juga. Informasi yang menurutku jarang deh didapatkan kalau nggak di SehatQ. 

Overall, aku bersyukur banget akhirnya kemajuan teknologi sampai pada tahap ini. Kemudahan untuk mendapatkan kesehatan. Jadi, tidak salah kan aku simpulkan kalau aplikasi ini adalah aplikasi komplit untuk ramuan sehat kita semua!

Posting Komentar

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks