TV OLED LG Raih 3 Penghargaan Terbaik di 2019, Apa Saja?

24 Mei 2019

TV OLED LG
Source: LG.com

Bila kamu bertanya apa produsen TV yang terbaik di dunia saat ini, jawabannya LG adalah salah satu yang paling bagus. LG sendiri adalah salah satu vendor TV ternama di dunia yang mana kualitas produknya sudah diakui dunia. Kini, LG mengeluarkan produk terbarunya yakni TV OLED yang bahkan meraih banyak sekali penghargaan. Apa saja penghargaannya?

Apa Itu TV OLED?


Sebagian dari kamu mungkin nggak mengetahui apa itu TV OLED. TV OLED sendiri merupakan TV yang mengadopsi jenis layar yang menggunakan senyawa organik dan akan menyala jika dialiri listrik. Ukuran layar TV ini sangat tipis, fleksibel dan bahkan bisa dilipat hingga digulung.

Bisa jadi inilah alasan kenapa TV OLED menjadi TV terbaik tahun ini. LG sendiri sudah mengeluarkan varian OLED TV yang terbaik. Salah satunya adalah TV OLED 65 C9 yang sudah mengadopsi teknologi artificial intelligence atau AI alias kecerdasan buatan.

Apa Saja Penghargaan yang Diraih?


TV terbaru dari LG ini ternyata meraih penghargaan yang cukup banyak. Setidaknya, ia telah meraih 3 award dari HDTVTest sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan Best TV of 2019. Semua penghargaan tersebut didapat dengan hasil penjurian independen yang melibatkan sekelompok orang yang antusias terhadap panel HD TV.

Setidaknya, ada 8 buah kategori penilaian yang sudah dilakukan. LG OLED C9 sendiri sukses meraih 5 dari 8 kategori yang ada seperti Blacks & Shadow Detail, Colour Accuracy, Tone Mapping, Bright Room Performance dan Gaming. Tentu saja, hasilnya TV ini berhasil meraih tiga dari lima kategori yang berhasil dimasukinya.

Bukan hal yang mengejutkan sebenarnya. Hal ini mengingat kualitas TV OLED ini memang berpusat pada kualitas yang lebih baik. Ia memiliki prosesor yang sangat cerdas dengan judulan alpha  gen 2. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan algoritma khusus yang membuat TV ini punya kemampuan belajar dan memberi dukungan peningkatan sisi visual dan audio.

Best HDR TV


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu penghargaan yang diraih TV OLED ini adalah Best HDR TV. Itu dikarenakan TV ini memiliki fitur HDR autocal dan dynamic tone mapping. Kedua fitur ini bisa memberikan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan dibandingkan semua kompetitornya.

Selain itu, TV ini juga mampu memberikan pencahayaan yang signifikan terangnya saat memainkan HDR. Ia juga memiliki warna hitam sempurna yang nyaris nggak terbatas. Bahkan, ia mampu menghasilkan detail bayangan dalam scene gelap sekaligus. Itu semua terjadi berkat kekuatan 8,3 juta piksel yang terus menyala.

Tak hanya itu saja, ia juga dilengkapi dengan teknologi 4K Cinema HDR yang menyajikan dukungan dengan format HDR. Hal ini membuat kamu bisa menikmati pengalaman sinematik yang sesungguhnya di rumah.

Best Gaming TV


TV ini juga meraih penghargaan Best Gaming TB karena konsistensi warna hitam yang dihasilkannya. Hal ini membuat kamu merasakan pengalaman tak tertandingi saat bermain game favorit di TV ini. Apalagi, TV ini juga mampu memberikan detail yang luar biasa dan warna yang intens dengan sudut pandang yang lebar.

Best TV of 2019 


Ini juga merupakan salah satu penghargaan yang berhasil diraihnya. Penghargaan ini berhasil diraih berkat dukungan prosesor alpha 9 gen 2 yang mampu mengenali berbagai kualitas konten serta mengoptimalkan tayangan pada layar. Hal ini juga berakibat pada kualitas tayangan dan warna yang mumpuni.

Di sisi lain, TV ini juga dilengkapi dengan sensor khusus yang membuat tingkat pencahayaan di sekitar ruangan menjadi lebih optimal. Ditambah dengan adanya HDR dan dipertahankannya teknologi Dolby Vision, membuatnya makin maksimal. 

Hadirnya kecerdasan buatan di dalamnya juga membuat TV ini menghasilkan suara yang terbaik yang membuat kamu bisa mendengar suara lebih jelas untuk tayangan musik. Tak hanya itu saja, LG juga memastikan bahwa TB ini mengeluarkan keluaran audio yang realistis dibanding pesaingnya.

Bagaimana, kamu tertarik untuk memiliki TV OLED dari LG ini? Kalau iya, kamu sudah bisa membelinya sekarang di toko-toko elektronik di Indonesia. Kamu tentunya nggak akan pernah menyesal bila memilih membeli TV ini. Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan darinya dan tentunya ini memberi pengalaman menonton yang berbeda dari biasa!

9 komentar

  1. waaah dapat penghargaan best gaming TV. jadi pengen masukin list belanja >.<
    tapi dari dulu LG emang juara sih untuk detail warna grafis yg dihasilin.

    BalasHapus
  2. Wah, kebetulan mama penggemar produk LG, kalau dikasih tahu LG mengeluarkan produk TV baru pasti kepingin beli nih beliau XD

    BalasHapus
  3. Wah ini inovasi baru ya. Keren banget (langsung ngelirik tv di rumah). Setidaknya kalau ada masalah pada tivi di rumah, saya sudah tau harus berpaling kemana. Tq

    BalasHapus
  4. Wahhh jadiiii penasaran sama TV LG ini, semoga nanti bisa kebeli ya. Apalagi dengan fitur fiturnya yang keren banget itu.

    BalasHapus
  5. Kalau ada uang mau beli ah heheheh

    BalasHapus
  6. Wah, mantap ini tv-nya. Kalo ada rejeki moga bisa beli untuk ganti tv yang di rumah.

    BalasHapus
  7. Tv oled ini keren juga yaa, semoga nanti ada rejeki biar bisa ganti ke tv oled ini hehe

    BalasHapus
  8. Wah aku selama ini nggak pakai tv euy di rumah. adanya di rumah mamaku. mungkin tv oled LG ini bisa jadi pertimbangan kalau nanti mau beli tv

    BalasHapus
  9. Wuih gila, penghargaannya ga tanggung-tanggung ya TV ini. Asli cakep bener dah ini. Pengeeeeen.

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks