Review Airy Rooms Syariah Banjarmasin, Nginap Nyaman Harga Murah

18 Agustus 2018

Biasanya review hotel, guest house dan semacamnya itu ditulis oleh para travel blogger. I am not a travel blogger tapi pernah jadi tamu yang menginap d Airy Rooms. So, boleh dong ya aku kasih review. Semoga review-nya sebagus review-review lainnya.

review Airy Rooms Syariah Banjarmasin


Jadi, sekitar satu bulan yang lalu, aku ikutan event blogger dari sebuah brand teknologi di Banjarmasin. Jarak yang harus aku tempuh dari kediamanku di Hulu Sungai Tengah itu sekitar 3-4 jam perjalanan menggunakan mobil.

Satu hari sebelum keberangkatan, aku sudah rutin scroll up and down di aplikasi booking hotel. Dengan beberapa kondisi, akhirnya aku memutuskan untuk booking kamar di Airy Rooms melalui aplikasi Traveloka.

Ternyata ada banyak sekali spot Airy Rooms di Banjarmasin. Dengan bantuan seorang teman blogger juga, akhirnya aku dapatkan lokasi strategis yang dekat dengan tempat diadakannya event dan mall dengan harga yang murah.

Alamat & Harga/Malam


Nama guest house yang kemudian aku pilih adalah Airy Syariah Kebun Bunga Gatot Subroto Lima 23 Banjarmasin yang kalau mau ke Duta Mall itu cuma perlu ongkos 5-6 ribu pakai GO-Jek. 

Alamat lengkapnya di Jl. Gatot Subroto V, No.23, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, 70235. Saat itu aku memesan tipe Standard Double Room Only untuk 1 malam saja (ini macam lagu deh, hehe). Waktu itu sedang ada promo dan aku hanya perlu membayar Rp154.280 per malamnya. 

Sebenarnya aku pengin kamar yang Standard Twin Room Only yang ranjangnya pisah. Tapi, keburu habis. Tapi enggak papa sih. Soalnya ranjangnya lega banget, kok. Alamatnya juga reachable. Jam check in adalah jam 2 siang dan check out lagi di hari selanjutnya jam 11 siang dan maksimal jam 12 siang.

Oh ya just info, Airy Rooms ini mempunyai 3 tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan bujet kamu. Pertama ada Airy Eco (tipe kamar yang aku pilih) yang bekerjasama guest house dan penginapan. Kedua, Airy Standard yaitu kamar hotel bintang 1-3. Lalu yang ketiga ada Airy Premier yang tentu saja lebih mewah lagi.

Suasana Lobby dan Pelayanan


Sambutan dari karyawan di guest house ini ramah dan cepat tanggap juga. Karena saat itu ada beberapa kamar yang kosong, aku diminta untuk memilih dan mereka nggak segan ngasih liat ruangannya dulu. 

Akhirnya aku memilih ruangan di sebelah pintu samping. Selain lebih terang, ruangan ini juga memudahkanku untuk keluar masuk nantinya. Hehe. Lobby-nya kekinian deh dan bisa jadi spot buat foto di Instagram. Berikut penampakannya.

review Airy Rooms


ruang lobby Airy Rooms

Suasana Ruangan, Fasilitas & Kebersihan


Akhirnya masuklah aku ke kamar yang sudah disepakati. Suasana dalam ruangan itu cozy banget menurutku. Ada sebuah lukisan di atas ranjang yang membuat ruangan lebih nyaman untuk dilihat. Ruangan juga harum dan tenang.

Di dalam ruangan ada sebuah ranjang besar dengan warna blue and white yang memang sudah menjadi ciri khas Airy Rooms. Ada AC, TV, lemari pakaian yang nempel ke dinding (ini sebenarnya ada istilahnya, tapi aku lupa), sebuah meja dengan dua buah kursi di bawah TV beserta cermin besar di sampingnya dan rak meja samping tempat tidur.

kamar Airy Rooms


ruangan Airy Rooms hotel

review Airy Rooms

kamar Airy


Semuanya dalam keadaan bersih tanpa noda begitu pula dengan keadaan kamar mandi dan toilet. Pertama datang, aku enggak langsung merebahkan diri melainkan langsung buka laptop dan duduk di meja yang sudah disediakan. Maklum kerjaan enggak bisa jauh-jauh dari laptop. 

review Airy Rooms Banjarmasin


Bagiku, meja dan kursi ini benar-benar pas untuk bekerja dan dilengkapi dengan stop kontak di sampingnya. Setelah itu aku langsung mengeluarkan baju dari koper dan meletakkan sebagian di lemari. Setelah itu baru tiduran di kasur yang menurutku lega banget untuk 2 orang (anyway, aku nginap berdua sama mamah).

Dilengkapi juga dengan WiFi yang password-nya langsung diberikan oleh karyawan guest house itu ketika memasuki kamar. Wifi-nya kencang tanpa buffering. Di atas kasur sudah tersedia 2 gulungan handuk putih bersih. 

fasilitas Airy Rooms

Ada Camilan Gratis


camilan Airy Rooms

Yay, such a happiness for me kalau dapat camilan secara cuma-cuma. Masalahnya aku suka banget ngemil. Nah, Airy Rooms menyediakan camilan dan air mineral setiap hari. Jadi, kalau menginap lebih dari satu malam, maka setiap harinya kamu bakal dapat camilan dan air mineral rutin. So, camilan ini boleh banget dihabisin langsung asal jangan bawa kotaknya camilannya ke rumah ya.

Suvenir dari Airy Rooms


Peralatan mandi pun sudah lengkap disediakan. Ada satu pouch biru bertuliskan Airy Rooms yang berisi satu tube kecil shower gel, satu tube kecil shampoo, sisir biru, sikat gigi, dan pasta gigi.


suvenir hotel

Kenapa aku bilang suvenir? Karena seperti yang aku baca di website remsi Airy Rooms, pouch biru beserta isinya ini boleh dibawa pulang. Sebenarnya aku telat tahu sih. Jadi kemarin itu aku enggak bawa pouch-nya.

Tulisan di belakang tube shampoo dan shower gel dari Airy ini menarik perhatianku banget. Mereka kayak nulis fun fact gitu. Nah ini sengaja aku foto.

pouch Airy Rooms

Dapat Sarapan atau Enggak?


Jawabannya adalah enggak. Jadi, aku kalau makan mesan di Go Food aja atau keluar ruangan sebentar karena banyak kok yang jualan di sekitar sana. Tapi, recommended sih pakai Go Food aja jadi bebas milih makanan apa saja.

Enggak tahu kalau tipe kamar lainnya ya. Mungkin dapat. Misal yang Airy Premier. Aku rasa sih fasilitas yang diberikan juga lebih banyak.

Gimana Kalau Mau Check Out di Atas Jam 12?


Seperti yang sudah aku singgung sedikit di atas, batas maksima check out itu jam 12 siang bahkan karyawan di sana mengatakan bahwa harus kurang dari jam 12. Nah, saat itu event yang aku ikuti juga berakhir lewat jam 12. 

review hotel Airy Rooms


Gampang sih. Kamu hanya perlu meminta perpanjangan jam check out. Tapi, hati-hati, ada sebuah kondisi nggak bisa perpanjangan check out kalau kamar yang bersangkutan sudah dipesan oleh orang lain. 

Pada saat aku itu, perpanjangan masih bisa dilakukan sekitar 1-2 jam dan dikenai tambahan biaya kurang lebih Rp25.000,00. Enggak masalah banget sih menurutku daripada harus bawa koper ke acara iyakan. Hehe. Oh ya, biaya perpanjangan jam ini tanyakan langsung ke karyawan di tempat kamu menginap nanti ya. Enggak bisa nanya ke CP Airy Rooms. 

Tingkat Kepuasan Menginap di Airy Rooms


Dari pengalaman pribadiku menginap di Airy Rooms, bisa aku simpulkan kalau aku puas. Harga kamarnya juga sesuai kok dengan fasilitas yang ada. Sekadar tips buat kamu yang belum pernah menginap di sana, gesit-gesitlah mencari promo karena Airy memang mengklaim bahwa selalu ada promo setiap bulannya. 

Selain harga, jangan lupa lihat lokasinya di Maps. Jangan sampai kamu memilih lokasi yang jauh dari pusat kota dan fasilitas kota. Intinya sih, sesuaikan alamatnya dengan tujuan kamu berkunjung ke luar kota atau bahkan luar pulau. 

review Airy Rooms Syariah Banjarmasin

26 komentar

  1. Aku juga pernah nginep di airy rooms ka. Alhamdulillah dpt yg sepadan juga..pas kebetulan cari yg ada kolam renangnya krn bawa anak2. So far puas lah..sebanding dgn harga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tambah asik tuh kalau yang ada kolam renangnya kak.

      Hapus
  2. Terjangkau bnget ya mbak, jadi pengen merasakan nginap di sana. BTW, tempatnya asik tuh buat menyelesaikan deadline yang sudah berjejer menanti utk diselesaikan. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak.. setuju aku. Kemarin aja sempat ngerjain deadline di sana. hehe

      Hapus
  3. Wah, ada Airy room yang syariah juga nih. Bedanya apa ya mom sama Airy room yang biasa? Apa ada mushola khususnya gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena belum pernah pakai yang umum, akunya belum tahu nih. Nggak berani menyimpulkan kalau belum merasakan langsung Mom. Tapi, kata temanku sih syariah lebih tenang.

      Hapus
  4. Kawasan gatot memang strategis ka eca disana banyak orang-orang penting jadi pas banget airy nya juga menyesuaikan lingkungan sekitar. Harganya juga terjangkau entar ah kalo pergi ke luar kota airy aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya En. Aku nggak hapal nama jalan. Hehe.. Tapi emang bener soalnya di sana bahkan ada 3 Airy Rooms yang berdekatan. Hoho..

      Hapus
  5. Murah dan nyaman ya, aku sering dapat nih promonya lumayan jadi hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang kayaknya lagi ada promo juga ya mbak. Promo 17-an gitu kalau nggak salah.

      Hapus
  6. Wah, asik ya mba :) saya belum pernah nih coba staycation di Airy Room, jadi penasaran untuk voba dan rasakan pelayanannya deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mbak sekali-kali. Bareng keluarga juga asik.

      Hapus
  7. Tipsnya boleh banget nih mbak Eca, apalagi buat pas tahun baru nanti, semoga banyak promo yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbak.. kayaknya pasti ada promo deh mbak. Pas banget kalau mau jalan-jalan di tahun baru.

      Hapus
  8. Wah eca kenapa gak di bawa pulang toiletrisnya? Aku punya banyak pouch airy di rumah. Hasil dari bawa pulang tiap nginep... Aku blom pnh coba sih yg di kebun bunga ni

    BalasHapus
  9. Di kotaku Medan sudah banyak hotel airy room. Dan sejauh yang aku liat rata rata emang dipusat kota dengan harga yang terjangkau.

    BalasHapus
  10. Wah murah juga ya nginep di Airy ini cuma 150 ribuan. Jadi pengen coba deh.

    BalasHapus
  11. aku pengen banget staycation juga.. aku cuma pernah di airy room yg di malang.. smoga lain waktu bisa dikota2 lain. aamiin

    BalasHapus
  12. Penasaran bgt sama airy yg ada dibjm nih hhe

    BalasHapus
  13. Homey banget ya kayaknya kamarnya. Aku belum pernah euy stayction gitu di hotel dalam kota. Susah banget ngebujuk suami

    BalasHapus
  14. Bagus hotelnya mbak. Saya baru pakai Airy sekali di hotel yg murce deket stasiun krn numpang transit mau ke luar kota. So far emang bagus dan bisa jd alternatif saat traveling dgn budget yg pas2an hehe. Malah kdng kalau beruntung dapat yg ada kolam renangnya :D

    BalasHapus
  15. wah ka eca kenapa ga di bawa pulang? kan lumayan buat koleksi hihihi, airy memang murce ya. perlu banget nih di note hihihi

    BalasHapus
  16. Airy Room ini penginapannya murah-murah ya, membantu buat yang hobby ngebolang atsu travelling

    BalasHapus
  17. Aku suka banget nginep di airyroom karena low budget ada trus fasilitasnya juga bagus jd gak sembarang harga murah aja

    BalasHapus
  18. Airy nya bagus eh, harusnya aku datang ke penginapan km ini, keren tempatnya. Kesannya kekinian banget tapi ga lebay. Minimalis.

    BalasHapus
  19. Blm pernah nyoba langsung airy rooms. Tapi liat dari beberapa review, positif semua ya. Lumayanlah ya tempat-tempatnya.

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks