Review Wardah Eyebrow Kit, Solusi Dapatkan Alis Profesional Harga Murah

20 Juli 2018

Halo! Selamat datang di postingan tentang beauty aku yang pertama. (Duh udah newbie malah ngaku lagi). Sebenarnya sih nggak pertama banget. Aku sempat menulis beberapa konten beauty di ex blog aku tapi hanya seputar tips, trik dan hal-hal semacam itu.

Nah, jadi inilah konten review pertamaku tentang sebuah produk beauty. Gimana ya, menurutku perempuan itu nggak bisa jauh-jauh dari masalah produk kecantikan. Hobi atau nggak, itu tuh menurutku wajib sih. Bayangkan saja, masa iya kulit tanpa skin care misalnya. Mana ada cewek yang nggak pakai bedak. Ya kan?

Wardah Eyebrow Kit

Udah lama banget sebenarnya mau review si Wardah Eyebrow Kit ini tapi baru aja kesampaian. Sempat kesulitan nyarinya karena kehabisan terus. Menambah rasa penasaranku akan produk yang satu ini. Ayo deh langsung baca review Wardah Eyebrow Kit aku di bawah ini. 

Packaging-nya Gimana Sih?


Aku tahu kalau packaging-nya itu sama dengan packaging blush on dan eye shadow dari Wardah lainnya sejak pertama kali aku ngeliat campaign mereka di Instagram tentang produk yang satu ini. Aku suka-suka aja sih packaging yang begini. Minimalis dan traveling size gitu. Mudah diselipin dalam tas. 

Wardah Eyebrow Kit

 Cermin kecilnya juga pas banget meng-cover penampakan alis. Tapi ada hal lucu sih yang aku alami. Dua kali aku tuh mau pakai alis, tapi yang dibuka malah eye shadow Wardah seri G. Itu kan alike banget ya. Serupa banget dengan Wardah Eyebrow Kit. Packaging-nya sama. Terus warnanya juga nggak jauh beda apalagi kalau dilihat sekilas dan lagi buru-buru.

So, kalau kamu juga punya eyeshadow seri G, hati-hati salah comot. Hehe… Harus teliti. Tapi kejadian salah ambil itu cuma 2 kali. Setelahnya aku udah pro dalam hal membedakan. Hehe (apa sih bahasa gue, ampun dah).

Gimana Detail Produknya?


Sama banget dengan eye shadow-nya. Si Wardah EyeXpert Eyebrow Kit ini juga punya 3 tempat di dalamnya. 2 untuk eyebrow powder dengan warna dark brown dan light brown dan satunya lagi concealer. Untuk tekstur dari eyebrow powder-nya sih aku suka. Nggak susah diaplikasikan, gampang merata. Mirip seperti eye shadow cuma lebih creamy sedikit.

Wardah Eyebrow Kit

Produk ini juga dilengkapi dengan dua brush mini yang unyu banget. Satu angled brush dan satu lagi spoolie brush. Sebenarnya menurutku akan lebih bagus jika produk ini juga dilengkapi dengan concealer brush

Wardah Eyebrow Kit

Satu hal yang aku suka banget dari produk ini adalah warnanya yang nggak nipu. Maksudnya kalau aku aplikasikan ke alis aku itu nggak ada warna merahnya. Bukan cokelat kemerahan tapi murni dark dan light brown

Wardah Eyebrow Kit

Tapi concealer-nya rada sedikit harus cocok-cocokan dengan warna kulit masing-masing. Untuk kulitku sih menurutku kurang cerah sedikit saja lagi. Sedikit lagi saja lebih light kayaknya perfect sih.

Cara Pakai Wardah Eyebrow Kit


Nah, terus cara makainya itu gimana? Apa yang harus diaplikasikan terlebih dahulu? Ini aku tulis step pakai Wardah Eyebrow Kit di bawah.

  1. Sisir alis kamu sehinga rapi pakai spoolie brush.
  2. Bentuk dulu alis yang kamu mau dengan menggunakan angled brush dah pakai warna dark brown. Pastikan panjang alis kamu ideal ya. Cara ngukurnya dengan membentangkan pensil alis atau pensil biasa dari ujung mata ke ujung hidung. Jangan lupa juga sesuaikan volume alis kamu. Kalau kamu berwajah tirus, sebaiknya jangan terlalu lebar alisnya. (Lebar lo ya bukan panjang).
  3. Isi bingkai alismu dengan eyebrow powder. Aku biasanya menggunakan yang dark brown untuk bagian ujung dan light brown untuk pangkal yang dekat hidung. Sebenarnya ini opsional sekali sih. Bisa kamu kombinasikan sesuka kamu. Pada step ini, kamu bisa pakai mini spoolie brush lagi.
  4. Pakai concealer untuk mempertegas alis dan bagi yang nggak cukur alis dan alisnya agak berantakan, pakai concealer untuk menutupi bulu-bulu itu. Bisa menggunakan jari atau pakai concealer brush. Aku lebih suka pakai brush sih.

Hasilnya Gimana?


Oh ya, aku sama sekali nggak cukur alis loh. Nggak cabutin bulunya juga. Kebetulan alisku nggak tebal tapi tetap ada bulu-bulu halus yang membuatnya nggak rapi dan kelihatan seperti punya alis setengah daong kalau difoto tanpa pakai eyebrow kit ini. Ini nih foto alis polosku.

Wardah Eyebrow Kit

Dengan step yang aku jabarkan di atas, ini hasil pertama kali aku memakai produk Wardah Eyebrow Kit ini. Kelihatan banget masih ragu dan pemula ya. Alisnya nggak tegas, kelebaran dan concealer-nya rada failed.


Wardah Eyebrow Kit

Setelah aku coba beberapa kali dan membiasakan diri. Akhirnya hasilnya so much better. Alisku lebih tegas, nggak ketebelan dan nggak ketipisan. Walaupun bulu alisku yang di luar garis itu sebenarnya masih terlihat dalam jarak dekat. Kalau dari jarak yang wajar, dia udah luamyan ter-cover kok.


Wardah Eyebrow Kit
hasil pakai Wardah Eyebrow Kit

Keunggulan

  1. Murah. Aku lupa harganya. Tapi berkisar di angka 50 ribuan doang kok.
  2. Nggak repot bawa eyebrow powder dan concealer yang kebanyakannya dijual terpisah. Ini sudah dikemas dalam satu kemasan yang easy to bring.
  3. Nggak ada hint merah. Warna alis pun jadi natural banget.
  4. Cukup awet apalagi jika di ruangan ber-AC yang bebas keringat.
  5. Mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula seperti aku ini.

Kekurangan

  1. Bagi yang nggak cukuran dan alis tebal, concealer sepertinya perlu ditingkatkan performanya.
  2. Mengaplikasikan concealer pakai jari itu ribet sih buat aku. Nggak tahu sih orang lain. Jadi kalau ada satu lagi aja concealer brush, it will be so perfect.
So, itu dia review Wardah EyeXpert Eyebrow Kit dari aku. Sampai sekarang aku masih pakai ini sih dan belum ada niatan ganti atau coba yang lain. Kesimpulanku, inilah produk yang merupakan solusi untuk wanita yang ingin mendapatkan alis profesional yang harganya ramah banget. Wardah emang keren ya!

22 komentar

  1. Sukaaa liatnyaa jadi tambah cantik ka eca😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gombal Enni. hehe.. newbie ini en. Baru belajar.

      Hapus
  2. Waaah... Pas banget ca aku lagi penasaran soal eyebrow kit Wardah yg ini. Kayanya bagus deh, pengen nyobain buat rapihin alisku ini. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicobaa... Makainya samsek nggak ribet dan lagi tren juga nih si eyebrow kit-nya.

      Hapus
  3. Wih cakep eca. Aku malah nggak bisa pakai concealernya. Trus itu kuasnya jua aku pakai punya sendiri soalnya yang bawaan kurang tipis menurutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang angled brush-nya itu ya mbak? Aku juga nambah kuas sih mbak buat concealer. Tapi kuas yang buat ngebentuk alisnya ulun masih pake yang bawaan itu aja.

      Hapus
  4. Ini produk yang belum pernah aku coba. Pengen banget sebenarnya belaJar makai ini tp kok takut hslnya jadi lucu yah.eca mah mulai bisa kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal-awal lucu itu biasa mbak. Itu foto pertama kali Eca makai juga berantakan. hehe... Diulang-ulang terus bakal lebih bagus.

      Hapus
  5. Cocok banar pakai ulun yang kda bisa beolah alis wkwk 😁 soalnya kalau pakai pensil alis tu rancak tecoret sana sini, eh pas membaca neh hndk mencoba ha . Siapa tahu jadi bisa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa Sa.. gampang kok ini. Jangan lupa coba ya.

      Hapus
  6. Aku juga punyaaa...asikkk alis nya nihhh emesh- emesh gimanaa gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya manjah alisnya tapi gak bikin efek berlebihan yakan mbak. Hehe..

      Hapus
  7. Buat yg suka make up minimalis pas banget nih.

    BalasHapus
  8. Wah eny mau coba yg eyebrow kit ini racun bgt hho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Eny coba gih... Lagi rame produk ini nih.

      Hapus
  9. Eca mantap nih ngereview beauty. Fotonya bagus2 lagi. Untuk lokal, kosmetik dr wardah emang juara menurutku. Tapi yg ini aku blm pernah pakai sih. Baru tahu dr reviewnya Eca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar ini mbak... hehe.. Nanti coba juga mbak.

      Hapus
  10. Yuk udah jadi beauty blogger aja. Nanti makin lama makin bisa deh. hihi

    Udah bagus kah hasil foto dan kontent beauty emang beda tp ini suatu hal yg baru dah jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woah diajakain pakarnya. Hehe.. pelan-pelan deh belajar. Iya hal baru banget nulis begini buat aku. Tapi menikmati sih. Seru ya ternyata...

      Hapus
  11. aku bukan wanita jadi nggak pernah pake, tapi aku tau kualitas nya dari semua produk wardah itu top banget ya seperti produk satu ini kalo wanita udah pake duh ilah bikin terpesonah aja dahh

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks