Honor 10 Lite, Must-Have Smartphone di 2019

1 Maret 2019

Mari kita buka artikel kali ini dengan pertanyaan sederhana, berapa tahun sekali sih idealnya kita harus ganti smartphone? Idealnya, 2-3 tahunan lah ya kita sudah harus mengganti smartphone. Selama itulah idealnya sebuah gadget bertahan. 

Namun, bisa jadi kurang atau bahkan lebih. Waktu yang tepat lainnya untuk ganti smartphone itu apabila fitur smartphone yang kamu punya sudah out of date, lemot, atau timbul kerusakan-kerusakan. 

Well, untuk siapa pun kamu yang harus atau udah berencana ganti smartphone di 2019, aku punya rekomendasi kind of must-have samrtphone di 2019. Honor 10 Lite punya berbagai macam fitur yang pas banget untuk lifestyle di tahun and next.

Honor 10 Lite

Sekilas Tentang Brand Honor


Vendor yang satu ini sudah berdiri sejak 2014. Saat ini jelas pihak mereka sudah melakukan ekspansi ke pasar global. Honor hadir di banyak sekali negara. Kurang lebih di 74 negara di dunia termasuk Indonesia. 

Honor resmi memasuki pasar gadget di Indonesia sejak Maret 2018. Berarti jika dibandingkan dengan tanggal aku post artikel ini, brand Honor sudah satu tahun hadir di Indonesia. 

Kehadiran Honor di negara kita ini nggak main-main, pihak Honor optimis dapat memasuki jajaran atas vendor di Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada banyak varian smartphone Honor yang salah satunya yaitu Honor 10 Lite ini.

Honor 10 Lite

Hal yang Paling Dibutuhkan dari Smartphone Saat Ini


Tuntutan gadget semakin tahun semakin tinggi. Para milenials sangat membutuhkan phone yang benar-benar smart. Bukan kaleng-kaleng. Nah, ini nih beberapa hal yang paling dibutuhkan dan pastinya semuanya ada di Honor 10 lite.

1.    Front Camera yang Really Pro


Front kamera alias kamera depan sudah sejak lama digandrungi siapa saja, tidak terbatas kepada para milenial. Kebutuhan ini didukung juga dengan bermunculannya profesi-profesi baru yang cara kerjanya harus di depan kamera seperti vlogger, youtuber, content creator, dll.

Nah, Honor 10 Lite ini sudah memenuhinya dengan front camera 24 MP yang bisa membuat selfie kamu terlihat sangat artistik dan profesional. Dilengkapi pula dengan fitur AI yang dapat mendeteksi dan memperindah hasil selfie berdasarkan usia, warna kulit dan jenis kelamin.

Honor 10 Lite


2.    Fullscreen


Smartphone zaman sekarang semakin terlihat keren dan digemari kalau dia fullscreen. Selain dari segi tampilan yang jauh lebih expert, fitur ini juga sangat membantu untuk kegiatan kamu di smartphone.

Nah, kamu juga bisa mendapatkan DewDrop fullview screen yang sangat memikat dengan menggunakan Honor 10 Lite ini. 

3.    Multi Windows & Smart Gesture


Pekerjaan kamu atau aktivitas kamu di smartphone akan lebih didukung kalau gadget kamu itu multi windonws yakni bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar. Misalnya saja, kamu bisa nonton channel favorit kamu di Youtube sambil balas chat di apliaksi chatting.

Smart gesture adalah fitur selanjutnya yang wajib ada di smartphone saat ini. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat lebih mudah mengakses fungsi, fitur dan aplikasi di smartphone kamu. Nah, si Honor 10 Lite sudah pasti mempunyai keduanya. 

Hal ini terbukti dari software EMUI 9.0 (based on Android 9) yang disematkan di smartphone yang baru saja launching di tanggal 27 Februari 2019 ini. 

Honor 10 Lite


4.    Baterai yang Stabil


Semua fitur di atas akan jauh lebih keren kalau didukung dengan kemampuan baterai yang stabil. Dengan 3400 mAh, Honor 10 Lite ini bisa bertahan sampai 612 jam dan dapat bertahan 19 jam di 3G call standby.

Dengan segala fitur lain yang ditawarkan, smartphone ini rasanya memiliki perpaduan yang pas dengan kemampuan baterainya ini. 

5.    Energic Color


Warna-warna smartphone yang lebih digandrungi zaman sekarang ini bukan lagi jenis dope atau yang gelap-gelap melainkan lebih ke warna-warna yang energik. Mengusung gradient color dan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu sky blue dan midnight black serta 3D curved design, Honor 10 Lite hadir dengan memukau. 

Sesuai dengan tagline-nya “For the Brave”, smartphone ini memang dirancang untuk kamu yang percaya diri dan ekspresif. Bukan cuma dari tampilan, dari spesiikasinya pun sudah dirancang sedemikian rupa untuk kamu yang brave. 

Honor 10 Lite

Spesifikasi yang Belum Disebutkan di Atas


Processor dan Memori :
-    Huawei Kirin 710, Octa Core (4 x Cortex A73 2.2 GHz + 4 x Cortex A53 1.7 GHz)
-    RAM : 4 GB
-    ROM : 64 GB
-    GPU Turbo 2.0
Software :
-    EMUI 9.0 (Based On Android 9)
Display :
-    6.21 – inch 2340 x 1080p FHD display
-    Over 90% screen-to-body ration
-    19.5:9 bezel-less display
-    Multi touch-sensitive screen
Rear Camera :
-    13 MP + 2 MP Kamera utama
-    F/1.8 + F/2.4 Aperture
-    Handheld night photography enabled by Ai Powered Image stabilization (AIS)
-    AI Portrait mode
Size & Weight :
-    154.8 mm (H) * 73.64 mm (W) * 7.95 mm (D)
-    Approx. 162g ( include the Batterai)
Interface :
-    Headset Type 3.5mm
-    Micro USB
-    Nano-SIM or MicroSD card slot
Sensors :
-    Fingerprint sensor
-    Proximity Sensor
-    Ambient light sensor
-    Digital Compass
-    Gravity Sensor
*Dikutip dari pihak Honor Indonesia resmi

Berapa Harganya?


Honor 10 Lite 4/64GB: Rp3.299.000,00
Availabe in Shopee, Lazada, Erafone

23 komentar

  1. Fiturnya bagus ya honor 10 lite, apalagi kameranya.

    BalasHapus
  2. Ini hape baru yg bakal jadi idola banyak orang ya .

    BalasHapus
  3. Baterainya itu lhoo... Fitur yang kudambakan banget selain kameranya yang jernih. Soalnya paling ribet kemana-mana bawa charger atau power bank :D

    BalasHapus
  4. Harganya sesuai ini dengan spek nya, apalagi warnanya yang kece, pakai teknologi AI pula, mantul banget

    BalasHapus
  5. cocok buat yang hobi foto dan video, kamera dan baterainya mendukung ya.

    BalasHapus
  6. Kudu ganti hp ya saya karena sdh lebih dari 3 tahun..Dan untuk Honor sendiri dari spesifikasi sama dengan merk dan type yang mana ya?..

    BalasHapus
  7. ini hp yang kece banget. apalagi kamera depannya yang 24 MP pasti jernihhh pas foto selfi. Naksir deh aku.

    BalasHapus
  8. Kenapa Honor ini speknya oke banget, semoga saja ada rejeki tak terduga yg datang untuk bisa mendapatkan honor keluaran baru ini, aamiin

    BalasHapus
  9. Memang beneran ini..Honor 10 lite jadi must have item 2019 nih. Spek memukau, harga terjangkau!

    BalasHapus
  10. Wah front camera 24 mp. Ini bener2 dicintai orang2 yang suka dengan kamera dusta.. hahahaha.. macam saya. Berarti desai honor 10 lite ini emang buat yg doyan selfie ya, Mba

    BalasHapus
  11. Aku udah lima tahun nih nggak ganti-ganti hape karena emang belum ada duit untuk beli hape baru. Btw, aku suka deh dengan honor lite 10 ini karena baterainya tahan lama.

    BalasHapus
  12. klo saya sebenarnya beli HP itu sampe benar-benar harus diganti, rusak atau udah berapa kali sih beli HP karena hilang, hikksss, menyedihkan sekalii, huhuhuh.

    beneran harus dimasukin wishlist tahun ini deh barang yg satu ini, hihihih.. biar Selfie makin paripurna *upsss :D

    BalasHapus
  13. Lihat spec nya Honor 10Lite ini ternyata keren juga ya mba. Ngga kalah dgn V**o atau S*****g dan yg menariknya lagi harga nya jg terjangkau. 2019 ganti HP nih atau nambah Hp utk liputan undangan blogger ehehe

    BalasHapus
  14. Kamera yang canggih, multi windows dan batre yang tahan lama, itu tiga hal penting yang biasanya Saya cari. Terjawab nih oleh Honor 10 Lite.

    BalasHapus
  15. Ini bakalan jadi handphone andalan banget nih. Dengan harga segitu dan kualitas yang ditawarkan. Worth to buy! Keren banget emang honor ini.

    BalasHapus
  16. Kalau aku lihat-lihat harganya cukup bersaing ya mbak. Padahal fasilitasnya enggak kalah dibanding sama oppo ataupun vivo. Kemarin kan sempe ada flash sale juga di shopee, lebih murah 200ribu

    BalasHapus
  17. HP nya keren banget ya mbak, saat launchingnya udah banyak yg ngincer. Spesifikasinya bikin mupeng yaaa

    BalasHapus
  18. Ini yang aku cari neh, layar lebar sama gedey. Favorit yg seperti ini neh.

    BalasHapus
  19. HP kece tapi nggak bikin kantong jebol. keren banget lah

    BalasHapus
  20. Multi windows juga tetep lancar jaya ya.. Soale speknya udah tinggi

    BalasHapus
  21. Passs banget di awal tahun disodori hp keren, ganti hp dong

    BalasHapus
  22. Spekny bagus bnget ya apalagi hasil kameranya foto jernih nunjang bngt utk aktivitas kita

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks