Review Ovale Micellar Water, Rekomendasi Pembersih Wajah Andalanku

12 Desember 2018

Pernah enggak sih kalian merasa make up yang susah menempel di wajah? Terasa susah diaplikasikan? Nah, alasan utamanya adalah wajah yang tidak dibersihkan dengan benar. Sisa-sisa make up atau debu yang dibiarkan mengendap bisa banget membuat kulit kamu jadi enggak bersahabat lagi.

Bukan cuma itu, wajah yang tidak dibersihkan juga menjadi penyebab atas berbagai masalah kulit seperti timbulnya jerawat, kulit kusam, berminyak bahkan sampai munculnya iritasi. Masalah-masalah yang pastinya menguras banyak usaha dan materi buat kamu menyembuhkannya lagi.

Bisakah Membersihkan Wajah dengan Sabun Muka Saja?


Mungkin inilah pertanyaan yang banyak sekali dipertanyakan. Well, jawabannya “No”. Ini pernah aku alami sendiri. Pas memakai make up, aku langsung cuci muka. Setelah itu, aku iseng membersihkan lagi pakai produk pembersih.

Dan ternyata masih ada foundation yang nempel di kapas itu. Jadi jelas kalau memakai sabun muka saja itu enggak cukup. Apalagi kalau kamu salah satu pengguna make up bold. Jadi, kamu harus punya produk pembersih wajah alias micellar water yang secara ampuh membersihkan make up di wajah.

Ovale Micellar Water, Rekomendasi Pembersih Wajah Andalanku


Nah, ini nih rekomendasi micellar water andalanku. Dari sekian banyak brand produk micellar water, aku punya alasan-alasan sendiri kenapa aku memilih dan setia sama Ovale Micellar Water ini. 

Review Ovale Micellar Water

Alasan pertama, produk ini sangat ampuh membersihkan sisa-sisa make up. Sisa-sisa bedak, BB cream atau foundation dijamin sirna seketika. Kedua, produk ini enggak lengket. Sama sekali enggak oily. Seperti namanya yaitu micellar water, produk ini benar-benar mempunyai tekstur dan komposisi seperti air. 

Alasan ketiga, praktis. Karena enggak ada tekstur minyak sama sekali, jadi jelas kamu enggak perlu cuci muka. Cukup pakai micellar water ini saja, wajah kamu sudah bersih maksimal dan kamu bisa langsung tidur atau bisa langsung pakai make up.

Keempat, Ovale Micellar Water ini bukan hanya ampuh membersihkan wajah tapi juga mencerahkan. Produk ini dilengkapi dengan ekstrak bunga magnolia yang ampuh mencerahkan wajah dan merawat wajah. Produk ini juga lembut dan sudah teruji aman untuk kulit sensitif.

Packaging, Harga dan Varian Ovale Micellar Water


Ada 2 varian Ovale Micellar Water ini yaitu untuk kulit normal berwarna pink dan untuk kulit berjerawat yang berwarna hijau. Untuk yang wajah berjerawat, ada tambahan ekstrak green tea yang akan mencegah munculnya jerawat.

Ovale Micellar Water


Untuk kemasan, desainnya girly. Sederhana tapi elegan. Produk ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu 100 ml dan 200 ml. Produk ini juga affordable. Kemasan 100 ml kamu bisa dapatkan seharga 20 ribuan sedangkan kemasan 200 ml bisa kamu dapatkan sekitar 35 ribuan saja. Untuk wilayah Banjarmasin, kamu bisa mendapatkannya di Toko Princess Banjarmasin. 

Kapan Sih Kita Seharusnya Menggunakan Pembersih?


Sebenarnya jawabannya agak personal. Tapi ada saat-saat tertentu yang mewajibkan kamu buat memakai micellar water yaitu saat kamu membuka dan menutup hari. Di pagi hari atau kapanpun kamu hendak memakai make up, kamu harus pakai pembersih wajah dulu. 

Kenapa? Karena make up akan sangat susah menempel dan diaplikasikan ke wajah kalau kondisi wajahmu tidak bersih. Kamu juga wajib banget membersihkan wajah lagi di penghujung hari untuk menghapus make up. Selebihnya kamu bisa menggunakan kapanpun kamu merasa perlu.

Pengalaman Memakai Ovale Micellar Water


Sebenarnya pengalamanku sudah aku jabarkan di atas. Tapi, aku mau nunjukin lagi nih performa si Ovale Micellar Water ini. 

Review Pembersih Wajah
lip cream,eyeliner, bb cream, lip tint, mascara, lipstick

Pengalaman Memakai Ovale Micellar Water
setelah hapus satu kali usap

Ovale Micellar Water Review
setelah beberapa kali usap

Event Let’s Go Micellar 


Sabtu tanggal 1 Desember yang lalu, aku berkesempatan untuk hadir di acara Let’s Go Micellar Water yang bertempat di Best Western Kindai Hotel di Banjarmasin. Bukan cuma blogger yang diundang melainkan juga selebgram, influencer serta 30 orang pemenang give away dari Ovale X Popbela.com X Toko Princess Banjarmasin.

Acaranya seru banget. Dimulai dengan sambutan dan penjelasan tentang produk sambil qustion and answer. Dilanjutkan oleh blind make up challange yang dilakukan sama teman yang duduknya berdekatan. 

Setelah make up challange, kita juga berkesempatan lagsung coba produk andalan Ovale nih. Yeap, si Ovale Micellar Water ini. Enggak cukup sampai di situ, ada Kak Mezzo juga dari Banjarbaru yang ngajarin kita make up buat daily di sesi “make up class”. Modelnya diambil dari peserta yang datang dan kebetulan dia itu teman pasangan aku pas blind make up challange. Hehe

Kita juga dikasih beauty kit yang berisi sejumlah produk dari Ovale yang menarik banget. Di akhir acara, panitia mengumumkan pemenang blind make up challange dan peserta dengan pertanyaan terbaik untuk mendapat bingkisan dari Ovale.

Penutup banget, kita semua foto bareng dan bikin video singkat bareng. Semua peserta pun pulang dengan wajah berseri-seri karena senang dan habis make up class. Roadshow dari Ovale ini sendiri diadakan di 4 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung dan Banjarmasin. 

Kamu bisa kepoin tentang Ovale dan event mereka dengan menengok Instagram-nya @Ovalebeautyid atau FB Fanspage mereka @Ovalebeauty.

Let's Go Micellar

Beauty Class

Beauty Kit Ovale

Event Let's Go Micellar

Blogger Gathering


Well, kesimpulannya, acara Ovale Let’s Go Micellar ini seru banget. Edukatif juga karena menambah wawasan peserta mengenai pentingnya membersihkan kulit wajah dan dapat tips-tips menarik seputar perawatan wajah dan tutorial make up. Produk Ovale Micellar Water itu sendiri top banget dan benar-benar pas sama kebutuhan aku.

23 komentar

  1. aku dulu kenal ovale itu kalau ga salah pertama kali sama produk tonernya ya jaman aku sma kalau ga salah, sekarang ovale keluarin micell water juga seneng deh setelah tahu apalgi utk ukuran 200ml cuman 35rb itu terjangkau banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak benar, harganya memang ekonomis dan produknya juga mudah didapatkan.

      Hapus
  2. Banyak banget yang udah review micellar water dari ovale ini, aku jd penasaran juga buat nyoba biar tau kira-kira cocok apa enggak di kulit muka aku hehe

    BalasHapus
  3. aku dulu padahal skeptis sama ini grgr tone bengkoangnya itu perih banget di aku. tapi ternyata ini enak banget

    BalasHapus
  4. Aku pakai ovale micellar water pada tahap first cleansing, suka banget karena efektif membersihkan make up

    BalasHapus
  5. Aku dulu sering banget pakai maskernya, tapi pas tau ada micellar waternya langsung coba dan amaze sih menurutku ini mudah banget ngangkat makeup ya walau makeup waterproof musti 2x sih ngapusnya tapi bagus benerannnn ini

    BalasHapus
  6. Aku pake ovale micellar water juga looooh, yang warna pink, soalnya ga lengket ya dikulit wajah, udah gt harganya juga terjabgkau

    BalasHapus
  7. Seru banget event nya. DresscDrenya cakep banget Kak. Ovale my favorite micelar favorite :)

    BalasHapus
  8. Ku kalau bersihin wajah pasti pakai cleansing milk, ovale micellar water, baru cuci muka seperti biasa bir mantep bersihnya heheh

    BalasHapus
  9. Aku kadang ragu kalo cobain produk micellar water gini, beb. Buat ngebersihin waterproof makeup tuh kayak butuh effort banget gitu, loh. Dan Ovale ini kayaknya hampir sama yaaa dengan micellar water lainnya, agak effort buat ngebersihin makeup yang waterproof banget, terutama mascara.

    BalasHapus
  10. Produk ovale harganya emang terjangkau yah apalagi gampang banget di dapetin di mini market ata supermarket terdekat

    BalasHapus
  11. Aku suka micellar water karena memang enak banget dan praktis. Praktisnya itu yang sangat membantu karena ngga bolak-balik bersihin dan cuci muka

    BalasHapus
  12. Produk Ovale juga ada di meja riasku nih karena harganya terjangkau banget.

    BalasHapus
  13. Seru banget ya acara ovale ini, aku juga menggunakan produk Ovale micellar water ini karena menurut aku prodik ini affordable banget baik dari sisi harganya maupun dari kualitasnya

    BalasHapus
  14. aku juga suka banget ovale. karena masih ada micellar lain, jadi belum repurchase. tapi asli,ini aku suka banget terlebih packagingnya yang gampang dimasukin tas

    BalasHapus
  15. harus banget nih cobain micellar waternya ovale.. harganya terjangkau isinya juga banyak yah ..

    BalasHapus
  16. wah seru banget eventnya yah, apalagi produknya ovale yah aku suka banget udah terjangkau harga produknya tapi bagus lagi mengangkat dengan sempurna.. luv bgt

    BalasHapus
  17. Udah cobain maskernya belum coba, cobain dah tuh isi goodie bagnya. enak deh itu maskernya. Kayaknya varian ovale yg bengkoang itu cocok di km. Walau di aku agak bikin perih. :(

    BalasHapus
  18. Kalau pakai micellar water enak dan praktis ya.. cepet gitu, ngg perlu banyak steps hehe. Dan hasilnya bersih

    BalasHapus
  19. Eny setuju banget, bersihin wajah gak cukup cuma cuci muka karna noda masih yang nempel kalo udah pake ovale bisa makin bersih dan cerah

    Enychan

    BalasHapus
  20. aku juga selalu double cleanser..
    soalnya kulit aku sensitif kalo dikit kurang bersih lgsg jerawatan..
    btw, aku pengen coba micellar water nya

    BalasHapus
  21. Aku juga pakai Ovale Micellar Water buat remove makeup aku, soalnya cepet dan ngangkat banget, termasuk yg waterproof XD

    BalasHapus
  22. kalo aku malah ga cocok pake ovale micellar water yg pink beb, bikin agak kemerah2an gitu.. tp kalo yg ijo aku belum pernah coba soalnya ga sesuai jenis kulitku.. btw eventnya seru banget yaa :D

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks